10 Trik untuk Terlihat Pintar Saat Meeting

10 Trik untuk Terlihat Pintar Saat Meeting

Blog

Urbanwomen – Semua orang pasti ingin terlihat pintar saat meeting dan tentunya kamu juga membutuhkan cerita inspiratif untuk memiliki gambarannya. Terkadang sulit jika kamu terbayang tentang rencana liburanmu, waktu istirahatmu, atau menu makan siangmu. Jika ini terjadi, sebaiknya kamu harus mencari trik yang tepat agar kamu terlihat pintar saat meeting.

1.Gambarlah diagram venn

Meskipun sebelum kamu meletakkan pulpen itu, rekan kerjamu akan berdebat tentang sebenarnya apa yang harus perusahaan lakukan dan apa yang tidak. Pada saat ini, kamu bisa tetap di bangkumu dan terlihat seperti menyimak meeting dengan baik.

2.Ubah persentase menjadi pecahan

Jika seseorang mengatakan “Sekitar 25 persen pengguna akan memencet tombol ini,” langsunglah katakan dengan “Jadi sekitar 1 per 4, ya” dan buatlah catatan untuk itu. Semua orang akan mengangguk tanda setuju, dan secara diam-diam kagum dengan kemampuan matematika cepat.

3.Ajak semua orang untuk melihat ke belakang

Akan tiba saatnya momen ketika semua orang berdebat, kecuali kamu. Ini adalah waktu yang tepat untuk tampil dan berkata, “Guys, apakah kita bisa lihat apa yang terjadi sebelumnya?” Gerak cepat dan katakana, “Apa permasalahan yang sebenarnya ingin kita selesaikan?” dan boom! Semua orang akan menatapmu dengan kagum karena kamu terlihat pintar dan bijak.

4.Anggukan kepala ketika pura-pura mencatat sesuatu

Selalu bawa buku catatan denganmu. Jangan taruh catatan di ponselmu. Catatlah dengan mudah kata per kata dari kalimat yang kamu dengar. Anggukan kepalamu ketika kamu sedang mencatat. Kamu pasti dianggap memahami jalannya meeting.

5.Ulangi perkataan rekanmu yang sedang presentasi, tapi dengan perlahan

Setelah rekan kerjamu mengutarakan kata-kata mereka, kamu bisa ulangi dengan berkata, “Coba saya ulang maksud Anda,” dan ulangi secara persis apa yang dia katakana tapi dengan cara yang lebih perlahan. Kamu akan terlihat sama pintarnya dengan rekan kerjamu yang menyampaikan pendapat mereka.

6.Tanyakan “apakah ini cocok?” apa pun itu

Tidak seorangpun mengetahui apa itu maksudnya, tapi pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang membuat semua orang jadi berpikir. Apakah benar metode ini cocok dan akan membuat semua orang berpikir kamu sangat perhatian.

7.Memanfaatkan sekeliling ruangan

Ketika seseorang bangun dari tempat duduknya dan berkeliling, sudah seharusnya kamu menghormati mereka bukan? Cobalah jalan ke sekeliling ruangan. Ke pinggir ruangan dan menyender dekat tembok. Tarik nafas dan buang. Semua orang di ruang rapat akan berpikir kamu sedang berpikir keras.

8.Minta presenter untuk kembali ke slide sebelumnya

Tidak masalah seberapa jauh materi presentasi sudah dijelaskan, kamu dapat meminta presenter untuk kembali ke slide sebelumnya untuk mengerti pembahasannya. Tidak mengerti pembahasan yang dijelaskan? Katakan saja, “Saya tidak yakin, maksud dari nomor ini”

9.Pergi keluar ketika mendapatkan telepon penting

Ketika kamu keluar dari meeting karena telepon penting, semua orang mengira bahwa kamu sibuk dan kamu orang penting. Mereka akan berpikir, “Wow, meeting ini sudah penting, jika ada telepon yang sampai membuatnya keluar ruangan, ada yang lebih penting lagi.”

10.Buatlah sedikit jokes tentang dirimu

Semua orang senang dengan lelucon tentang orang lain. Coba katakan hal seperti, “Mungkin kita bisa menggunakan pengacara ini untuk perceraianku,” atau “Ya ampun, di sini lama banget ya, ingin cepat-cepat selesai!” Mereka mungkin tertawa melihat nilai kejujuranmu. Tapi hal yang paling penting adalah mereka berpikir kamu adalah orang terpintar di ruangan ini.

Baca Juga : 5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu

Itulah 10 trik agar kamu terlihat pintar di ruang rapat, nah bagi kamu yang membutuhkan cerita inspiratif, bisa ikuti cara-cara di atas!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu