148Tips for Life

Buku

Judul: 148 Tips for Life.

Penulis: Desi Anwar.

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama.

Hi Urbanesse! Nggak terasa, pergantian tahun sudah menyapa. Sudahkah kamu mensyukuri anugerah dalam hidup yang diberikan Tuhan sepanjang 360 hari terakhir? Saya mendapatkan insight menarik saat membaca buku ini, membuat saya menjadi pribadi yang lebih bersyukur & mencintai diri sendiri.

Bicara soal hidup, ada banyak aspek yang mempengaruhi tingkat kebahagiaan seseorang. Tapi tanpa kita sadari, hal tersebut mengacu pada 3 aspek utama yaitu kesehatan, relationship, dan psikis. Hal inilah yang diangkat oleh penulis yang merupakan jurnalis senior Indonesia, Desi Anwar. Melalui buku ini, ia mengingatkan kita untuk:

1. Memahami tubuh. Menjaga asupan makanan, berolahraga, dan mengenali symptoms pada tubuh agar dapat terhindar dari penyakit berat yang membuat kita tidak dapat menikmati hidup.

2. Menghargai & menyayangi sesama; di dalamnya termasuk menghargai perbedaan. Penulis mengingatkan bahwa hakikat diciptakannya manusia adalah untuk saling menyayangi dan membantu sesama.

3. Love your soul. Aspek spiritual ini menjadi yang paling penting karena otak & pikiranlah yang menggerakkan keinginan dan hasrat manusia. Tumbuhkan motivasi positif agar pikiran tetap sehat. Sebelum malam pergantian tahun datang, yuk luangkan waktu untuk mengevaluasi diri sendiri dan mengucap syukur.. untuk hidup yang lebih baik di sepanjang tahun 2018. Always remember to love yourself first.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu