3 Cara untuk Meningkatkan Sikap Kepemimpinanmu

3 Cara untuk Meningkatkan Sikap Kepemimpinanmu

Blog

Urbanwomen – Pendidikan dapat membentuk kepribadian seorang wanita untuk memiliki sikap kepemimpinan. Ada jalur menuju kepemimpinan, dan itu dimulai di awal karier kita, sejak kita memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan Pendidikan formal selama bertahun-tahun. Rasanya seperti ada fokus konstan pada keragaman di tingkat atas. Namun, inilah waktunya untuk bersama-sama menuju sikap kepemimpinan. Saatnya memanfaatkan kesempatan untuk mendorong pertumbuhan pemimpin wanita muda di awal karier mereka. Dengan meningkatkan sikap kepemimpinan di awal, kamu akan lebih mudah mendapatkan itu saat waktunya. Berikut 3 cara untuk meningkatkan sikap kepemimpinanmu.

  1. Fokus pada keragaman di semua tingkatan

Dengan begitu banyak pembicaraan dan fokus untuk mencapai kesetaraan di tempat kerja, ada lebih banyak keragaman di tingkat eksekutif dan dewan direksi perusahaan besar. Perusahaan dan kelompok kepemimpinan ingin melakukan hal yang benar, dan kamu dapat melihatnya dari penerapan keragaman dan kebijakan gaji yang setara. Kamu dapat melihat berapa banyak wanita yang ditunjuk untuk menempati posisi eksekutif dan dewan. Keragaman bukan hanya perubahan budaya pada level atasan, tapi juga harus menjadi sesuatu yang dihidupkan dan dihembuskan ke seluruh organisasi di semua level. Sangat penting untuk memastikan bahwa kita benar-benar inklusif di seluruh kalangan, bukan hanya mencoba mencari muka jika ada sesuatu.

  1. Ada alatnya, menggunakan banyak area

Secara umum, kita memiliki pemimpin pria dan wanita yang bersama-sama ingin dunia kita setara dan agar kita mencapai titik keragaman dan keseimbangan yang sempurna. Dalam artikel McKinsey baru-baru ini yang diterbitkan oleh Kevin Sneader dan Lareina Yae membahas bahwa meskipun kita telah membuat langkah luar biasa dalam keberagaman, kita masih 100 tahun tidak seimbang. Itu adalah penantian yang lama dan bisa terasa seperti perjuangan yang berat. Namun, banyak perusahaan yang memberikan pelatihan untuk membuat para karyawannya menjadi pemimpin. Pelatihan-pelatihan ini akan berfokus pada pencapaian keragaman hanya di tingkat paling atas dari banyak perusahaan. Jika menetapkan target sejak dini, perempuan akan mewakili perusahaan secara merata mulai dari lulusan baru hingga ketuanya. Budaya dan struktur organisasi akan dipengaruhi suara karyawan yang setara sepanjang waktu. Dan ini akan memiliki efek positif.

  1. Dorongan akan menumbuhkan kepercayaan diri

Begitu banyak yang telah ditulis tentang kesenjangan kepercayaan diri wanita dan cara mengatasinya. Para wanita hebat seperti Kitty Kay dan Claire Shipman menulis dalam buku mereka “The Confidence Code: The Science and Art of Self-Assurance – What Women Should Know” tentang betapa pentingnya kepercayaan diri. Mereka menulis bahwa percaya diri sama pentingnya dengan menjadi kompeten, dan kepercayaan diri adalah sesuatu yang dapat kita pelajari. Dorongan dari orang-orang sekitar akan membuatmu berani untuk mengambil peran berikutnya. Hasilnya adalah kesempatan yang luar biasa untuk bisa keluar dari zona nyamanmu. Kamu harus mengatasi kekhawatiranmu dan mengambil risiko. Dari situlah kamu akan lebih percaya diri dengan kemampuanmu.

Baca Juga: 7 Hal Memesona yang Dilakukan oleh Wanita Karismatik, Apakah Ada Pada Dirimu?

Dengan memperhatikan 3 cara di atas, kamu akan lebih baik lagi untuk memiliki sikap kepemimpinan. Pendidikan yang baik akan menghadirkan kepribadian yang baik pula untuk dirimu. Semangat!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu