3 Peregangan Sederhana untuk Meredakan Nyeri Bahu

3 Peregangan Sederhana untuk Meredakan Nyeri Bahu

Blog

Urbanwomen – Menjadi seorang yang sibuk di tengah pandemi adalah pilihanmu. Kamu harus membagi waktu bagaimana mengerjakan pekerjaanmu sebagai karyawan tetapi kamu juga harus memperhatikan bagaimana mengurus rumah. Terkadang, terlalu Lelah bekerja membuatmu mengalami nyeri di bagian bahu. Sakit yang dihasilkan tentu akan mengganggumu dalam mengerjakan pekerjaanmu. Kamu pun mencari tahu bagaimana cara meredakan nyeri bahu agar tetap bisa bekerja kembali.

Salah satu personal trainer dan fisiologi olahraga Australia, Amanda Bisk, baru-baru ini membagikan bagaimana 3 cara peregangan sederhana untuk meredakan nyeri bahu. Dia juga menjelaskan penyebab umum nyeri bahu, “banyak kasus nyeri bahu, (tetapi tidak semua) dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan otot di sekitar sendi bahu dan tulang belikat.”

Peregangan dalam urutan Bisk dimaksudkan untuk menargetkan Pec Minor, otot yang katanya ketat karena postur membungkuk, dan infraspinatus, bagian dari Rotator Cuff-mu yang dapat menyebabkan ‘nyeri tumpul’. Ingat, peregangan tidak selalu menjadi solusi untuk nyeri bahu. Jadi, jika kamu memiliki kekhawatiran, tanyakan kepada ahli terapi fisik atau doktermu tentang ketidaknyamanan yang kamu alami.

Jika kamu ingin mencoba peregangan Bisk sendiri, kamu dapat mengikuti videonya. Bisk merekomendasikan menahan setiap posisi selama 10 napas Panjang dan dalam serta mengulangi urutan dua kali. Dia menyarankan untuk melakukan peregangan ini dua kali seminggu atau, jika kamu memiliki bahu yang sangat kencang, sebelum atau setelah setiap Latihan. Pastikan untuk memperhatikan tubuhmu dan berhenti jika kamu mengalami rasa sakit.

Berikut gerakan yang bisa kamu ikuti.

1.Seated Pec

“Jari-jari mengarah ke depan, gerakkan tangan ke belakang beberapa langkah. Putar bahu ke belakang dan ke bawah + tekan dada ke atas. Untuk meningkatkan renggangan, tekuk siku tetapi usahakan agar dada tetap terangkat. Untuk meningkatkan lagi, arahkan dan rapatkan kedua siku.

2.Lying Twist

“Tekuk siku ke ‘lengan kaktus’, tekuk satu lutut dan raih kaki itu kembali untuk memutar. Letakkan kepalamu di bawah + gunakan tanganmu untuk mendorong ke tanah untuk meningkatkan peregangan.”

3.Rotator Cuff

“Ini gerakan favoritku! Kelihatannya aneh, tetapi berhasil dengan baik! Knuckle harus berada di sisi tulang rusuk, gunakan lututmu untuk menekan dan memperdalam peregangan. Dekatkan dagu ke dada + punggung atas bulat untuk meningkatkan regangan” jelas Bisk dalam videonya. Kamu dapat memodifikasi peregangan Rotator Cuff dengan satu lengan jika bahu terasa sangat ketat.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Kita Jika Tidak Pernah Melakukan Peregangan

Itulah 3 peregangan sederhana untuk meredakan nyeri bahu yang diajarkan oleh Amanda Bisk dalam videonya yang ada di Instagram. Yuk, jadikan hidupmu lebih sehat dengan pilihanmu tetap berolahraga di tengah kesibukan!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu