Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
4 Manfaat Jus Tart Ceri Sangat Baik untuk Kesehatanmu – Urban Women
4 Manfaat Jus Tart Ceri Sangat Baik untuk Kesehatanmu

4 Manfaat Jus Tart Ceri Sangat Baik untuk Kesehatanmu

Blog

Urbanwomen – Banyak menu makanan dan minuman bagi kamu yang menentukan pilihanmu untuk hidup sehat. Selain H2O, ada beberapa minuman sehat yang telah bersaing dan mendapatkan penggemarnya di seluruh dunia. Di antaranya adalah air lemon, jus hijau, dan masih banyak lagi. Namun ada satu minuman yang dianggap tidak sehat padahal banyak segudang manfaat, yaitu jus tart ceri. Jus tart ceri terbuat dari ceri tart, juga dikenal sebagai ceri Montmorency. Ceri khusus ini sangat umum di Eropa, Kanada, dan AS, seperti ceri tradisional, memiliki manfaat kesehatan yang besar, terutama jika dibuat jus. Berikut 4 manfaat dari jus tart ceri yang sangat baikt untuk kesehatanmu.

1.Meningkatkan kesehatan jantung

Ya benar, jus tar ceri dapat melindungi jantungmu untuk jangka Panjang. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi just tart ceri telah dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan kadar kolesterol LDL (jahat) bila dikonsumsi selama 12 minggu. Dan, “khususnya, tart ceri kaya akan antosianin polifenol, yang dikenal karena sifat anti-inflamasi dan dukungan sistem antioksidan yang memperlambat proses penuaan,” kata Dr. Kelly Jones, RD.

2.Dapat membantumu tidur lebih nyenyak

Asupan jus tar ceri juga dikaitkan dengan peningkatan durasi tidur dan kualitas tidur pada orang dewasa yang sehat. Mengapa? Ini kaya akan melatonin, kata Jones, “dan melatonin sangat penting untuk siklus tidur-bangun yang sehat.” Sementara banyak yang beralih ke suplemen melatonin atau magnesium untuk lebih banyak tidur, jus tart ceri mungkin merupakan alternatif yang lebih alami, jelasnya. Para pihak kedokteran menyarankan minum ini.

3.Dapat mendukung pemulihan Latihan

Menambahkan jus tart ceri ke dalam smoothie setelah Latihan dengan sedikit bubuk protein bisa menjadi cara yang bagus untuk mempercepat pemulihan otot. “Jus tart ceri mungkin paling menarik perhatian para atlet karena polifenol antioksidannya telah dikaitkan dengan berkurangnya rasa sakit dan peningkatan pemulihan otot setelah Latihan ketahanan dan kekuatan,” kata Jones. “Ini mungkin paling bermanfaat bagi para atlet setelah Latihan berat dan periode adaptasi mereka,” tambahnya.  “Dari pengalaman pribadi sebagai ahli diet olahraga, asupan yang lebih konsisten dapat membantu manfaat pemulihan langsung dan peningkatan kualitas tidur,” kata Jones, terutama bagi atlet olahraga profesional yang bersaing secara konsisten selama beberapa bulan dalam setahun.

4.Mungkin dapat membantu gejala osteoarthritis

Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan, satu studi menunjukkan bahwa peserta yang minum jus tart ceri dibandingkan mereka yang mengkonsumsi placebo melaporkan pengurangan gejala sederhana dari nyeri lutut akibat osteoartristis, meskipun secara statistic tidak signifikan. Sebuah studi yang lebih baru dan sedikit lebih besar dari tahun 2019 menemukan bahwa mereka yang minum jus tart ceri setiap hari melaporkan peningkatan dalam mobilitas, rasa sakit, dan kualitas hidup. Namun, hal ini masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga: 5 Solusi Permasalahan Wanita dalam Menjaga Kesehatan yang Sering Diabaikan

Menjalani pola hidup sehat adalah pilihanmu untuk membuat tubuh lebih bugar. Salah satu minuman yang menyehatkan adalah jus tart ceri yang bisa dijadikan menu dietmu karena segudang manfaatnya. Selamat mencoba!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu