Temanmu Tidak Menghormatimu

4 Tanda Jelas Bahwa Temanmu Tidak Menghormatimu

Blog

Urbanwomen. Berteman sama dengan menjalin hubungan percintaan, harus cocok-cocokan. Kalau bermusuhan, rasanya kita harus berusaha berdamai dengan masa lalu saat bermain dengan mereka. Namun, pertemanan yang beracun bisa sangat sulit dikontrol. Ada pertemanan yang hobinya mengatur tanpa memberi solusi yang tepat, ada pertemanan yang saling mendukung, tapi ada pula teman yang terus-menerus merendahkanmu, dan terus menerus memojokkanmu agar merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri. Di sinilah kamu perlu bangkit dan menjauhi orang-orang seperti ini. Di bawah ini ada 4 tanda jelas bahwa temanmu tidak menghormatimu, coba disimak!

  •     Mereka terlalu menuntut

Kamu tidak diperbolehkan memiliki waktu luang untuk diri sendiri. Teman-temanmu berharap kamu meninggalkan segalanya agar kamu selalu ada di sana untuk mereka. Penting untuk bertemu dengan teman, tetapi jika mereka kesal setiap kali jadwalmu tidak sesuai dengan mereka, inilah saatnya untuk mengevaluasi kembali pertemananmu karena hal tersebut memperlihatkan bahwa mereka tidak menghargai waktumu. Kita semua memiliki kehidupan masing-masing dan sangat penting untuk menjaga diri sendiri terlebih dahulu daripada mendedikasikan diri kepada orang lain. Seorang teman yang tidak menghormatimu tidak akan mengerti itu. Terkadang, temanmu tidak menunjukkannya dengan niat jahat. Namun, jika temanmu bereaksi dengan marah, manipulatif, dll. Ini menunjukkan bahwa dia tidak menghormatimu secara personal, dan inilah saatnya untuk pergi.

  •     Mereka sulit ditemui ketika kita sedang terpuruk

Terkadang, ketika kamu sedang berurusan dengan hal-hal dalam hidupmu sendiri, kamu membutuhkan seseorang untuk mensupport. Kamu mencoba untuk menghubungi mereka dan respon mereka adalah mereka tidak bersedia menemanimu ketika kamu sedang terpuruk. Semua orang butuh bantuan dalam hidupnya, dan tidak salah untuk meminta tolong. Namun, jika kamu selalu ada untuk mereka ketika mereka terpuruk dan mereka sulit untuk ditemui ketika kamu sedang terpuruk, ini tanda jelas bahwa temanmu tidak menghargaimu.

  •     Mereka meremehkanmu untuk membuat diri mereka tampak keren di depan orang lain

Di setiap pertemanan, pasti ada saja yang menjadi “tumbal”. Ya, pasti selalu ada pihak yang selalu diolok-olok. Hal ini sangat tidak apa-apa jika dilakukan hanya di circle pertemanan. Namun, jika sampai hinaan ini sampai di depan orang asing dan kamu dipermalukan oleh mereka, ini bisa terasa seperti pengkhianatan kepercayaan. Jika mereka melakukannya terus-menerus untuk mempermalukanmu di depan orang yang tidak kamu kenal, inilah waktunya untuk meninggalkan mereka.

  •     Mereka sangat mudah cemburu

Teman seharusnya saling mendukung. Tentu saja, sangat wajar jika kamu merasa sedikit cemburu ketika hidupmu seperti pecundang, sementara temanmu sedang berbahagia karena berhasil dipromosikan di kantornya. Namun, kamu berpikir, daripada cemburu dengan mereka, sebaiknya ikut berbahagia dengan kabar baik itu. Tapi, seorang teman yang buruk akan cemburu pada segala hal baik dalam hidupmu. Entah itu rekan kerja baru, pekerjaan baru, atau peluang keren, mereka akn bereaksi secara negatif. Jika kamu memiliki teman seperti ini, ini menunjukkan bahwa mereka tidak ingin kamu sukses. Jika kamu memiliki teman yang melihat setiap hal baik dalam hidupmu sebagai kompetisi, mungkin sudah waktunya untuk berhenti berteman dengan mereka.

Kehilangan teman yang tidak menghargaimu, bukanlah masalah besar. Kamu perlu melanjutkan hidup dan berdamai dengan masa lalu untuk segera berteman dengan banyak orang di luar sana. Mati satu tumbuh seribu!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu