4 Tanda Kecil Kamu Telah Berhasil Meskipun Sedang Merasa Gagal

4 Tanda Kecil Kamu Telah Berhasil Meskipun Sedang Merasa Gagal

Blog

Urbanwomen – Mudah untuk merasa gagal ketika kamu salah memilih lingkungan yang tepat untuk bertumbuh. Sangat mudah untuk merasa hidup tidak berjalan sesuai dengan keinginanmu, atau seperti kamu tidak “beruntung” karena kamu belum menjadi jutawan dengan banyak uang. Mungkin kamu telah bekerja keras di perusahaan hanya menunggu seseorang mengakui kerja kerasmu dan memberimu kenaikan gaji. Meskipun kamu tidak merasa sedang membuat kemajuan apa pun, tetap konsisten dalam tujuanmu merupakan hal yang akan membantumu mencapai tujuanmu. Terkadang, tanda yang kecil menunjukkan kepada kita bahwa kita berhasil tapi tidak kentara. Oleh karena itu, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

  1. Kamu telah mencapai pencapaian yang tidak pernah kamu duga

Setiap bulan kamu menetapkan tujuan untuk dirimu sendiri dan setiap bulan tujuan tersebut akan membuahkan hasil. Luangkan waktu sejenak untuk melihat kembali kehidupanmu saat ini, berapa banyak hal yang telah kamu capai yang tidak pernah kamu pikirkan? Apakah kamu pernah berpikir kamu akan mendapatkan pekerjaan itu? Apakah kamu ingat berjalan ke wawancara itu dengan gugup, telapak tangan berkeringat, bertanya-tanya apakah kamu cukup siap untuk itu? Sangat mudah untuk merajuk atas hidupmu dan mengeluh tentang apa yang belum terjadi, tetapi bagaimana dengan apa yang telah terjadi? Semua yang kamu miliki saat ini adalah hal-hal yang pernah kamu inginkan. Beri dirimu sendiri pengakuan yang pantas kamu dapatkan.

  1. Kamu tidak menyerah saat terjadi kemunduran dalam hidup

Pernah menyerah ketika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginanmu? Atau ketika kamu menyadari bahwa kamu sebenarnya tidak terlalu hebat dalam sesuatu? Terkadang kamu harus mengalami kemunduran atau bahkan kegagalan untuk menemukan apa yang benar-benar berarti bagimu. Lihatlah setiap kemunduran yang kamu alami dan tanyakan pada dirimu, apakah itu benar-benar membuat kamu mundur, atau apakah itu mengarahkanmu ke sesuatu yang lebih baik?

  1. Kamu telah menciptakan kebiasaan yang sehat dan konsisten

Mari beri pujian kepada orang-orang yang konsisten dengan usaha mereka. Kamu tidak bangun di pagi hari dan berharap secara ajaib akan terasa terinspirasi untuk bekerja, atau berolahraga, atau menjaga diri sendiri. Kamu telah menghabiskan waktu yang diperlukan untuk membangun kebiasaan yang baik dan sehat dalam hidupmu, dan kamu tidak mengandalkan sesuatu yang sekilas seperti motivasi. Dengan berhasil menciptakan kebiasaan sehat dan konsisten, kamu telah menciptakan lingkungan yang tepat untuk bertumbuh.

  1. Kamu telah meningkatkan standarmu

Kamu dulu bergaul dengan orang-orang yang menghabiskan energimu. Kamu biasa mengatakan “Saya akan melakukannya besok, atau mungkin suatu hari nanti, tetapi tidak hari ini”. Kamu dulu percaya pada keyakinan membatasi dirimu. Kamu begitu banyak menetap dalam hidupmu dan sekarang kamu tahu nilaimu, dan apa yang kamu mampu, jadi kamu tidak puas lagi. Kamu cukup mencintai diri sendiri untuk meningkatkan standar dan bekerja keras untuk apa yang kamu inginkan. Kamu sudah berani mengatakan “tidak” pada hal yang tidak kamu sukai, kamu mencari peluang yang akan memuaskanmu. Memilih lingkungan yang tepat untuk bertumbuh sangat baik, karena kamu akan meningkatkan standar dan mendapatkan apa yang kamu inginkan. Seperti kata Leonardo DiCaprio, “Setiap tingkat kehidupan mu selanjutnya akan menuntutmu menjadi yang berbeda.”

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Ketika Sulit Beradaptasi di Lingkungan Baru

Dengan memilih lingkungan yang tepat untuk bertumbuh, kamu akan menyadari 4 tanda kecil bahwa kamu berhasil padahal kamu sedang merasa gagal. Hal ini karena siapa yang membentuk dirimu, tergantung lingkungan sekitarmu.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu