Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
4 Tips Sukses dari Ahli yang Membantumu Sukses pada First Date – Urban Women
4 Tips Sukses dari Ahli yang Membantumu Sukses pada First Date

4 Tips Sukses dari Ahli yang Membantumu Sukses pada First Date

Blog

Urbanwomen – Bertemu dengan seseorang yang kamu ajak kencan untuk pertama kali adalah pilihanmu untuk membuat perubahan dalam hidup. First date dengan orang baru akan mengantarkanmu pada hubungan baru, tapi terkadang first date menimbulkan kegelisahan yang serius. Untungnya para terapi membagikan tips sukses agar kamu bisa sukses pada first date-mu dan kamu bisa rileks serta menikmati momen bersama mereka. Menurut Dr. Joshua Klapow, Ph.D., psikolog klinis dan pembawa acara The Kurre and Klapow Show, mengatakan bahwa gugup saat first date adalah hal yang normal. Berikut tips sukses dari ahli yang membantumu sukses saat first date.

  1. Akui perasaanmu daripada menyembunyikannya

Meskipun kamu mungkin tergoda untuk tidak merasa gugup secara langsung, mencoba menghindari emosimu yang sebenarnya mungkin bukan pendekatan yang paling efektif. Jika kamu merasa gelisah, Dr. Klapow merekomendasikan untuk mengakui kegugupan pada diri sendiri dan teman kencanmu. “Seringkali tindakan mencoba menyembunyikan rasa gugup akan membuatmu lebih gugup,” jelas Dr. Klapow. “Memberi tahu teman kencanmu tidak akan merusak apa pun. Kamu mungkin akan merasa sedikit lega mengetahui bahwa mereka mengetahui perasaanmu.”

  1. Jangan lupa menstabilkan pernapasan

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi meluangkan waktu untuk menstabilkan diri melalui pernapasan dalam adalah ritual kencan yang mudah yang dapat membantu menurunkan tingkat stresmu. “Saat kita gugup, kita sering lupa untuk menarik napas dalam-dalam yang menenangkan,” kata Dr. Klapow. “Sebelum kencan, saat kamu bersiap-soap, bernapaslah perlahan dan dalam untuk menjaga respons fisiologis.” Teknik ini juga dapat digunakan selama istirahat di kamar mandi untuk menyambungkan kembali dan memusatkan diri jika kamu masih merasakan kupu-kupu di perut saat awal pertemuan.

  1. Beri dirimu waktu yang banyak untuk persiapan dan di perjalanan

Tidak ada yang lebih baik daripada mencoba mengatasi kasus kegelisahan yang serius, hanya untuk menghadapi lebih banyak stres ketika kamu menyadari bahwa kamu terlambat. Itulah mengapa menyisihkan waktu ekstra adalah ide yang cukup baik. “Beri dirimu banyak waktu untuk persiapan,” desak Dr. Klapow. “Semakin banyak tekanan yang kamu berikan pada dirimu sendiri untuk bersiap-siap, untuk tiba tepat waktu, dan untuk menemukan lokasi, semakin kamu menambah stress pada first date-mu dari masalah lain.” Daripada datang terlambat saat kencan, sebaiknya persiapkan waktu ekstra. Skenario terburuk, kamu siap sangat awal dan memiliki waktu ekstra untuk bersantai sebelum bertemu.

  1. Sadarilah bahwa mereka mungkin juga merasa gugup

Pada akhirnya, kegugupan adalah bagian dari kencan yang perlu diterima dan dapat dikelola dengan baik. Mengubah perspektifmu dan menempatkan dirimu pada posisi teman kencanmu adalah cara lain yang bagus untuk menghilangkan beberapa tekanan. “Ingatkan dirimu bahwa jika kamu gugup, kemungkinan besar mereka juga gugup, dan kegugupan adalah bagian dari kegembiraan dan antisipasi kencan pertama,” kata Dr. Klapow. “Kamu tidak bisa sepenuhnya menyingkirkannya, tetapi mereka akan berkurang seiring berjalannya waktu kencan.”

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Kamu Berkencan dengan Orang yang Tidak Dewasa Secara Emosional

First date akan selalu menjadi kegugupan bagi kamu yang menjalankan dan merupakan pilihanmu apakah kamu berani mengambil sikap atau hanya berdiam diri. Kegugupan akan selalu terjadi, namun jika kamu menerapkan 4 tips di atas, kegugupan yang terjadi di first date-mu akan berkurang. Semangat!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu