5 Cara Jenius untuk Menghentikan Kebiasaan Buruk

5 Cara Jenius untuk Menghentikan Kebiasaan Buruk

Blog

Urbanwomen –¬†Bukan hal mudah untuk menghentikan kebiasaan buruk, tapi kamu harus bisa hidup aman dan tenang dengan dan tanpa lelaki dengan menghentikan kebiasaan buruk itu. Kebiasaan buruk seringkali memengaruhimu yang mungkin merasa mustahil untuk dihilangkan. Tapi di sini kamu harus sadar bahwa tidak ada yang mustahil. Berikut 5 cara jenius untuk menghentikan kebiasaan burukmu.

1.Wortel dan tongkat

Maksudnya apa ini? Wortel dan tongkat bukan hanya metode peperangan Bizantium, tetapi juga alat pemecah kebiasaan yang efektif dengan hasil yang berbicara sendiri. Sejak usia muda, kita disosialisasikan ke dalam sistem hukuman dan penghargaan sebagai tanggapan atas perilaku baik dan buruk. Perlakukan dirimu selama seminggu untuk menghentikan kebiasaan buruk dan beri sanksi kepada dirimu sendiri karena kembali ke kebiasaan itu. Sanksi bisa berupa apa saja, mulai dari memasukkan uang ke dalam toples hingga penghapusan hak istimewa tertentu. Metode ini melatih otakmu untuk mengenali manfaat dari penghentian kebiasaan.

2.Akuntabilitas

Akuntabilitas sangat penting dalam hal mengubah kebiasaan. Dalam memantau perilaku kita sendiri melalui catatan dan pelacakan, kita memiliki catatan kinerja kita. Sebuah catatan memungkinkan kita memiliki representasi visual dari perilaku kita yang membuatmu bertanggung jawab. Ketika kita melacak tujuan, pola makan, dan konsumsi air kita, kita dapat melihat pola di mana kita unggul dan di mana kita gagal. Ketika kamu dapat melihat pola perilakumu sendiri dan kinerja yang buruk, akuntabilitas ini akan memotivasi kamu untuk berbuat lebih baik besok.

3.Penggantian kebiasaan

Cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan buruk adalah menggantinya dengan kebiasaan yang lebih baik. Kebiasaan dapat menguntungkan secara fisik, mental, dan spiritual. Jika kamu memanjakan diri dengan makanan cepat saji, gantilah kebiasaan ini dengan memasak makanan yang lezat dan sehat yang akan memuaskan keinginan tubuhmu, tanpa rasa bersalah yang mengikutinya. Jika kamu terjebak dalam kebiasaan menggulir media sosial, melihat layar ponsel lebih sering, cobalah untuk membaca buku atau berlatih meditasi untuk meningkatkan pola pikirmu. Kamu mendapatkan gambarannya.

4.Hipnoterapi

Delapan puluh persen pembelajaran kita diselesaikan oleh pikiran bawah sadar. Saat kamu membentuk sebuah kebiasaan, pikiran bawah sadar yang mempertahankan keinginan untuk memenuhi kebiasaan ini. Pilihan sadar dan bawah sadar sangat penting dalam menghentikan kebiasaan. Podcast hypnosis tidur dapat ditemukan di YouTube dan Spotify yang menargetkan kebiasaan buruk paling umum seperti makan secara emosional dan pola tidur yang buruk. Dalam memanfaatkan kekuatan otak bawah sadar kita melalui hypnosis, kita memprogram ulang pola pikir kita untuk berubah menjadi lebih baik.

5.Ketahui akar masalahnya

Kebiasaan buruk seringkali menjadi selimut penghibur kita selama kekacauan emosional. Kebiasaan makan, minum, dan tidur yang buruk dapat menjadi tanda ketidakbahagiaan atau stress dalam aspek kehidupan pribadi dan profesional kita. Dalam melihat penyebab stress di balik kebiasaan tersebut, kita dapat memahaminya. Oleh karena itu, kita dapat menargetkan akar masalah dan kita akan lebih siap untuk memerangi perilaku ini. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana menghentikan kebiasaan buruk, hipnoterapi mungkin yang kamu butuhkan.

Baca Juga: 5 Rahasia untuk Menjalani Kehidupan yang Lebih Bahagia Menurut Sains

Kebiasaan buruk bisa dihentikan jika kita memiliki tekad yang kuat. Bagi kamu yang ingin hidup aman dan tenang dengan dan tanpa lelaki dan ingin berubah menjadi lebih baik lagi, yuk mulai dicoba!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu