5 Cara Menyeimbangkan Hubungan Kamu dengan Teman dan Pacar

5 Cara Menyeimbangkan Hubungan Kamu dengan Teman dan Pacar

Blog

Urbanwomen – Saat kamu mendapatkan pasangan yang setia dan mencintai kamu apa adanya, kamu tentu akan merasa beruntung karena memilikinya dan takut kehilangannya. Tak heran, bila kamu selalu ingin menghabiskan waktu hanya bersama pasangan saja. Tapi, apakah kamu sadar kalau kamu hanya menghabiskan waktumu bersama pasangan saja, itu berarti hubungan uang kamu jalani tak sehat? 

Hubungan yang sehat bukan berarti kamu dengan pasanganmu hanya berdua saja dan tidak ada masalah, melainkan kamu harus dapat menyeimbangkan hubungan antara pertemanan dan pasangan. Dilansir dari situs Stay Teen, ada 5 cara supaya hubungan kamu dengan teman dan pasangan dapat berjalan seimbang. Karena bahagia bukan hanya kamu dan pasangan, tapi juga orang disekitar.

Meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dengan teman-teman

Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan meluangkan waktu satu hari saja untuk berkumpul bersama teman-temanmu. Dengan cara ini, teman-temanmu juga akan merasa bahwa kamu tak meninggalkannya meskipun kamu memiliki pasangan. Yah, tindakan membagi waktu sangat baik untuk pasanganmu dan teman-temanmu sehingga kehidupanmu akan jauh seimbang, baik antara teman maupun pacar.

Jangan mengabaikan teman atau pacar ketika pergi bersama

Tentu akan ada saatnya kamu harus pergi bersama pacarmu dan temanmu. Jika hal itu terjadi, sebisa mungkin jangan mengabaikan pacar, karena terlalu asyik dengan temanmu. Begitu juga sebaliknya, jangan hanya asik mengobrol dengan pacar hingga lupa akan keberadaan temanmu. Buatlah kondisi seadil mungkin agar tidak ada kecemburuan sosial, karena bagaimanapun baik pacar maupun teman sama – sama penting dalam hidup.

Menikmati waktu saat berkumpul dengan teman-temanmu

Waktu kamu bersama dengan teman-teman tentu tak sebanyak waktu ketika kamu bersama pacar bukan? Maka dari itu, jika kamu memiliki waktu dan kesempatan untuk dapat berkumpul bersama teman-temanmu, nikmatilah waktu yang ada tersebut sebaik mungkin. Manfaatkan kesempatan waktu ini untuk hal-hal positif sehingga waktu berkualitas bersama teman tidak terbuang sia-sia. 

Jangan membicarakan pacar ketika sedang bersama teman-teman

Saat kamu sedang berkumpul bersama teman-teman, sebaiknya jangan pernah membicarakan pacarmu. Fokuslah pada topik pembicaraan seputar pertemanan kalian. Begitu juga ketika kamu sedang bersama pacarmu, jangan juga kamu membicarakan teman-temanmu. 

Usahakan untuk selalu ada ketika teman sedang membutuhkanmu

Cara lain yang harus diperhatikan adalah, selalu mengusahakan waktu ketika teman sedang membutuhkanmu. Jangan biarkan temanmu merasa kalau kamu terlalu mementingkan pacar. Karena ada kalanya kamu juga wajib menolong teman agar persahabatan menjadi lebih indah. Jika selama ini kamu sudah banyak membantu pacarmu dalam segala hal, begitu juga dengan temanmu, ia juga membutuhkan pertolonganmu. Ingat, jangan sampai kehilangan teman hanya karena pacar, tapi juga jangan sampai kehilangan pacar demi teman.

Baca Juga : 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Kamu Menentukan Tujuan Hidup

Memiliki seorang pacar dan berusaha selalu setia untuk selalu ada dikala suka maupun duka bukan perkara mudah. Namun, pertemanan juga penting mengingat semua kehidupan akan diliputi dengan persahabatan, baik saat bekerja, setelah berumah tangga, bahkan hingga masa tua nanti. Oleh karena itu, kamu harus bersikap adil agar semua dapat berjalan seimbang sehingga hidupmu akan dipenuhi warna-warni persahabatan dan percintaan yang penuh kebahagiaan hingga masa depan nanti.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu