5 Cara Mindfulness untuk Kecemasan Membantu Mengurangi Stres

5 Cara Mindfulness untuk Kecemasan Membantu Mengurangi Stres

Blog

Urbanwomen – Bagi kamu yang akhir-akhir ini stress, penting untuk mengatur dan mengelola emosi dengan baik. Hal ini berguna untuk mengurangi stress dan kecemasan dalam hidupmu dan kamu pun akan merasa lebih baik lagi. Kamu tidak dapat meramalkan masa depan, jadi mengapa hanya duduk dan tidak mencari tahu? Mengurangi stress itu baik untuk kesehatanmu. Penelitian telah menemukan bahwa stress adalah pembunuh nomor satu, akhir-akhir ini. Stress juga telah ditemukan menjadi penyebab kanker, penyakit jantung, dan diabetes, hanya untuk beberapa penyakit yang mematikan. Dan juga menjadi penyebab banyak gangguan mental. Berikut 5 cara mindfulness dapat membantu mengurangi stress dalam hidup.

  1. Mindfulness membantu membawa kedamaian batin

Saat kamu melatih kesadaran, kamu akan lebih rileks. Kamu tidak akan terlalu keras pada diri sendiri atau orang lain. Saat kamu merasa dikritik, respons pertamamu bukanlah membela diri. Sebaliknya, kamu akan belajar untuk bertanggung jawab. Ini dapat membantu mengubah pola pikirmu. Dengan melatih kesabaranmu, kamu akan dapat melihat perubahan besar dalam pola pikirmu. Saya tidak lagi merasa defensive, dan itu membantumu melewati masa-masa sulit dalam hidupmu.

  1. Mindfulness membuatmu baik-baik saja untuk tidak melakukan apa pun

Kamu tidak selalu harus melakukan sesuatu. Kapan terakhir kali kamu duduk di halaman belakang dan tidak melakukan apa-apa? Kamu juga tidak perlu merasa bersalah jika tidak melakukan apa-apa. Mindfulness adalah seni tidak melakukan apa pun. Yang harus kamu lakukan hanyalah bernapas.

  1. Mindfulness dapat membantumu tetap fokus

Semua orang ingin menjadi produktif hari ini. Ada banyak hal yang terjadi di kantor. Mungkin kamu duduk di dalam bangkumu dan bisa mendengar semua orang di sekitarmu. Seseorang di sebelahmu menelepon seseorang dan bertengkar di telepon. Kamu tidak ingin mendengarnya setiap detail, tetapi kamu tidak sengaja mendengar. Semua hal itu dapat menghilangkan fokusmu. Saat kamu melatih mindfulness, itu memperlambat detak jantungmu. Ini akan memungkinkanmu untuk lebih mudah fokus dan akan membuatmu lebih produktif dalam jangka Panjang.

  1. Mindfulness menenangkan pikiran

Ini akan membantumu berhenti berpikir berlebihan. Kecemasan dipicu oleh pikiran cemas. Kamu khawatir tentang masa depan atau kamu tidak bisa melepaskan masa lalu. Semua ini membuatmu terjebak. Jadi, tetaplah di masa sekarang. Saat kamu tidak lagi menghabiskan waktu untuk khawatir, kamu akan berhenti berpikir berlebihan.

  1. Mindfulness membantu mengurangi kecemasan dan depresi

Penelitian telah menunjukkan kesadaran membantu mengelola kecemasan dan depresi. Tak satupun dari gangguan ini datang dengan perbaikan sederhana. Kamu perlu melakukan lebih dari sekadar minum obat. Tambahkan mindfulness pada gaya hidupmu, sehingga kamu bisa merasa lebih baik tentang diri sendiri. Saat kamu melakukannya, tambahkan penegasan positif pada Latihan kesadaranmu. Sangat wajar untuk merasa stress dalam hidupmu. Tetapi kamu seharusnya tidak selalu merasa seperti itu.

Baca Juga: Cara Melatih Mindfulness dengan 5 Indera-mu

Mindfulness sangat baik untuk dapat mengatur dan mengelola emosi dengan baik. Ini akan menjadi awal yang baik untuk tahun 2021 ini. Jangan patah semangat ya!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu