5 Fakta Sebenarnya Tinder Menghancurkan Kepercayaan Dirimu

5 Fakta Sebenarnya Tinder Menghancurkan Kepercayaan Dirimu

Blog

Urbanwomen – Semua orang yang pernah menggunakan Tinder paham bahwa Tinder dapat merusak kepercayaan diri, hubungan, dan gagasan cinta kita. Banyak orang yang merasa bahwa dengan Tinder, kita tidak bisa hidup aman dan tenang tanpa lelaki. Mungkin terdengar mengerikan, tetapi faktanya Tinder bisa menurunkan atau bahkan menghancurkan kepercayaan  dirimu.  Percaya atau tidak, coba simak 5 fakta berikut!

1. Kamu menilai orang dari wajah

Pernah merasa iseng dan swipe-swipe akun Tinder-mu dan menemukan foto yang tidak kamu sukai sehingga kamu harus melindungi mata? Reaksi kilaumu ini memberikan pandangan bahwa kamu adalah orang yang melihat seseorang dari wajahnya. Jika orang tersebut memiliki wajah yang tampan, kamu tidak akan segan-segan untuk swipe right atau bahkan swipe up! Namun, jika orang tersebut tidak tampan, kamu akan dengan cepat segera swipe left. Kamu dan cowok di luar sana jadi sama saja bukan?

2. Kamu pun mencari foto terbaik

Ini benar-benar terjadi. Tinder membuatmu mengedit-edit wajahmu. Kamu pun mencoba untuk mencari foto terbaik untuk foto yang akan ditampilkan di halaman profil Tinder-mu. Dari sini akan timbul pikiran bahwa kamu tidak merasa cantik dan perlu memoles foto yang akan diposting dengan sedikit editan agar terlihat cantik. Disadari atau tidak, Tinder sudah mengubahmu menjadi orang yang tidak percaya diri!

3. Kamu mulai memperhatikan bahwa kamu memiliki banyak kekurangan

Karena begitu sering memperhatikan wajah dan fisik, kamu pun menyadari bahwa kamu memiliki banyak kekurangan. Tinggi badan, berat badan, status pekerjaan, dan status hubungan mereka tampak tidak cocok denganmu. Atau bahkan kamu dipertemukan dengan orang-orang yang mencari keuntungan daripada mencari hubungan serius. Yang benar saja! Dari sini, kamu berpikir bahwa kamu tidak pantas untuk menjadi milik siapa-siapa.

4. Kamu jadi lebih rentan berjerawat

Saat kamu sering teleponan dengan pasangan yang kamu temukan di Tinder, wajahmu akan menjadi panas. Hal ini terjadi karena kamu selalu menghabiskan waktumu untuk meneleponnya. Saat wajahmu memanas, semuanya akan menjadi serba salah. Pori-porimu membesar dan kotor dan membuat kulitmu jadi memburuk. Tentunya, memiliki jerawat akan menghilangkan kepercayaan dirimu bukan? Kamu jadi berpikir tidak akan bisa hidup aman dan tenang tanpa lelaki deh!

5. Kamu kehilangan semangat mencari pasangan

Semakin sering kamu menghabiskan waktu mencari pasangan yang tepat dari Tinder, semakin kamu sering menemukan kegagalan dalam menjalin hubungan. Kamu pun merasa kehilangan semangat untuk mencari pasangan lewat aplikasi kencan. Bukan salahmu sendiri jika kamu gagal menjalin hubungan dengan lelaki Tinder. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kegagalan tersebut salah satunya adalah karena kamu dan pasanganmu ini belum saling mengenal. Oleh karena itu, hubunganmu dan dia tampak tidak bekerja karena kamu dan dia masih terpaku oleh ego masing-masing.

Baca Juga: 5 Trik yang Akan Membuatmu Percaya Diri Seutuhnya

Dari 5 fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa Tinder akan berbahaya jika terlalu digunakan apalagi untuk masalah kepercayaan dirimu. Oleh karena itu, kamu perlu kurangi penggunaan Tinder agar kamu bisa menjalani hidup aman dan tenang tanpa lelaki karena dunia ini bukanlah soal cinta melulu!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu