Pertimbangan sebelum menikah

5 Hal Ini Harus Dipertimbangkan Lagi Sebelum Memutuskan Menabung

Blog

Urbanwomen –¬†Siapapun pasti setuju bahwa menabung itu akan membuat diri menjadi kaya. Namun, untuk bisa konsisten dalam melakukan hal tersebut sangatlah susah karena banyak godaan yang datang menghampiri. Mau tidak mau kamu harus berubah jika ingin sukses dalam menabung. Ada beberapa hal yang wajib ditinggalkan bila kamu ingin serius dalam menabung. Apa sajakah hal itu? Yuk simak pembahasan selengkapnya.

1. Selalu memberikan hampir semua penghasilan ditabungkan

Salah satu pola pikir yang wajib diubah ketika ingin menabung adalah, kamu tak boleh memberikan seratus persen penghasilanmu untuk ditabungkan. Hal tersebut hanya akan menyiksa dirimu saja. Paling tidak kamu harus menyisihkan uang maksimal setengahnya. Jika memberikan semua uang untuk ditabungkan, kamu pasti akan cenderung memikirkan tabunganmu itu. Dan hal tersebut dapat menyebabkan niatan untuk menabung menjadi gagal karena banyak dorongan yang datang agar kamu bisa mengambil uang tabungan.

2. Selalu terbawa arus jika ada hal-hal baru yang lagi tren

Tak dipungkiri bahwa perkembangan tren gaya hidup akhir-akhir ini sangatlah cepat. Hal tersebut membuat setiap orang terdorong untuk bisa mengikuti trend dengan tujuan agar diri merasa puas. Namun hal tersebut wajib dihindari jika kamu memiliki niat untuk menabung, Jika mudah terbawa arus perihal tren, kamu pasti akan gampang menghabiskan uang penghasilan hanya untuk menuruti keinginan. Semua rencana indah terkait tabungan masa depanmu pun hanya berakhir sia-sia. Cobalah untuk lebih menahan diri demi kebahagiaan suatu saat nanti. 

3. Senantiasa lebih mementingkan kebahagiaan orang lain

Maksud dari hal di atas “mementingkan kebahagiaan orang lain” adalah ketika punya kekasih, kamu cenderung semua keinginannya hanya untuk membuatmu bahagia. Hal tersebut pasti sangat merugi dirimu dalam segi finansial. Oleh karena itu jika telah memilih kekasih, cobalah untuk berterus terang kepadanya bahwa kamu sedang menabung demi masa depan. Dengan melakukan hal itu, percayalah bahwa dia pasti akan memberi pengertian kepada dirimu. Tetaplah fokus pada tujuan awal dalam menabung dan jangan goyah.

4. Tidak memiliki goals yang jelas

Kesalahan paling fatal ketika akan memulai untuk menabung adalah jika tidak memiliki goals yang jelas. Hal tersebut sangatlah memberikan pengaruh kuat terhadap kemauan diri untuk menabung. Jika tidak memiliki tujuan jelas, terkadang kamu pasti cenderung menyepelekan tabunganmu. Dengan adanya hal tersebut, alhasil tabungan yang kamu mulai sejak awal hanya akan berakhir sia-sia. Untuk mengurangi godaan yang cukup berat di kala sedang menabung, cobalah untuk membuat tujuan dengan jelas.

5. Tak pernah rutin dalam menabung

Tentunya sudah menjadi syarat utama seseorang dapat sukses dalam menabung adalah ketika dia berhasil konsisten menyetor uang secara rutin. Hal tersebut akan membuat kamu terbiasa menahan semua godaan yang datang secara berkala. Percayalah bahwa hal tersebut juga akan membantumu untuk mudah meraih goals yang kamu miliki. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk menjadwalkan secara rinci terkait kapan tepatnya kamu bisa setoran secara rutin.

Baca Juga: Menabung Asik Tidak Membuatmu Tertekan

Demikian lima hal yang harus dihilangkan jika kita ingin sukses dalam menabung. Karena menabung bukan soal berapa banyak uang yang akan kita kumpulkan, tapi seberapa hebat kita menanamkan sikap konsisten dalam hidup. Jika dalam menabung saja kita masih kurang baik, bagaimana untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang. Percayalah kerja keras pasti akan membuahkan hasil.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu