5 Hal Utama yang Harus Diingat Ketika Memilih Tempat Pernikahan

5 Hal Utama yang Harus Diingat Ketika Memilih Tempat Pernikahan

Blog

Memilih tempat pernikahan sangat penting untuk membentuk suasana pernikahanmu. Penting untuk memutuskan jenis tempat pernikahan yang kamu cari tergantung dari konsep pernikahan, anggaran, dan jumlah tamu yang kamu undang. Kamu juga harus mempertimbangkan pernikahan secara keseluruhan, mencari tempat akad pernikahan, resepsi pernikahan, dan fasilitas lain yang tersedia. Memilih tempat pernikahan juga melibatkan pilihan dari keluarga. Namun, pilihan menikah adalah sebaiknya dari diri sendiri bukan karena tuntutan keluarga atau masyarakat karena kamu akan lebih mudah mengatur pernikahanmu. Berikut 5 hal utama yang harus kamu pertimbangkan untuk memilih tempat untuk pernikahanmu.

  1. Tetapkan anggaran

Sebelum kamu memesan tempat untuk pernikahan, kamu harus merencanakan anggaran untuk seluruh pernikahanmu. Jika kamu tidak mengetahui anggaran untuk pernikahan, kamu bisa menghabiskan semua uangmu di gedung pernikahan dan kemudian menyadari bahwa kamu tidak punya uang tersisa untuk hal lain yang sangat penting bagimu seperti hiburan dalam pernikahan dan catering pernikahan. Simpan anggaran dalam spreadsheet dan lacak semua pengeluaranmu saat kamu mulai merencanakan dan membayar pernikahanmu. Ada baiknya untuk menyimpan referensi tempat untuk pernikahan dalam spreadsheet untuk membantumu mempertimbangkan pilihanmu.

  1. Ketahui gayamu

Gaya pernikahanmu akan menentukan tempat seperti apa yang paling tepat. Pikirkan baik-baik tentang jenis pernikahan yang kamu inginkan, formal atau informal; tradisional atau modern; malam atau siang; indoor atau outdoor; dll. Setelah kamu mempersempit gayamu nantinya, kamu dapat melihat jenis tempat resepsi pernikahan tertentu dan tidak membuang waktumu untuk orang lain. Itulah mengapa yang terbaik adalah mengetahui apa yang kamu inginkan sebelum mulai menelusuri. Gayamu juga berperan dalam menyesuaikan warna pernikahan dan dekorasi pernikahan dengan tempat tertentu. Jika kamu menginginkan tempat di luar ruangan maka dekorasi tidak akan sepenting itu, tetapi jika kamu menginginkan pernikahan klasik, pastikan ballroom hotel yang kamu pertimbangkan sebagai tempat resepsi pernikahan akan memungkinkanmu untuk mendekorasi seperti yang kamu inginkan.

  1. Dapatkan hitungan tamu yang akurat

Kamu harus membuat perkiraan yang pasti untuk jumlah tamu sejak awal dalam merencanakan hari pernikahanmu sehingga kamu dapat merencanakan anggaran dan memilih tempat yang berukuran tepat untuk upacara pernikahan dan resepsi pernikahanmu. Biaya rata-rata tempat pernikahan biasanya didasarkan pada jumlah tamumu dan Sebagian besar tempat akan memerlukan perkiraan kasar 60-90 hari sebelum upacara pernikahan, dan tamu terakhir dihitung 72 jam sebelumnya. Ingatlah untuk memeriksa undangan yang tidak melakukan RSVP. Kamu akan ditagih pada hari pernikahanmu jika ada tambahan orang yang tiba-tiba muncul, jadi pastikan kamu tidak akan melihat tamu dadakan yang tidak melakukan RSVP.

  1. Lokasi yang tepat

Lokasi pernikahan adalah salah satu aspek terpenting untuk dipertimbangkan. Apakah tamumu dapat melakukan perjalanan ke tujuan mana pun atau apakah kamu perlu merencanakan pernikahan di depan rumah agar teman dan keluarga terdekatmu dapat hadir? Kamu juga bisa memilih tempat yang dekat dengan bandara untuk dihadiri oleh tamu yang akan bepergian dari luar kota. Gaya pernikahan juga menjadi faktor lokasi tempat resepsi pernikahan. Untuk pernikahan pedesaan, kamu mungkin ingin memesan Gudang untuk tempat pernikahan. Pernikahan dongeng klasik paling baik diadakan di ballroom atau hotel. Dan bagi siapa pun yang mencari tempat pernikahan outdoor atau untuk menghemat uang untuk dekorasi, alam membuat latar belakang yang sempurna untuk upacara dan foto pernikahanmu.

  1. Buatlah daftar yang perlu diperiksa

Pernikahan membutuhkan banyak organisasi. Ada begitu banyak detail kecil yang digunakan untuk merencanakan pernikahan dan kamu ingin memastikan kamu tidak melupakan apa pun. Kamu mungkin sudah memiliki daftar periksa pernikahan yang lebih besar untuk pernikahanmu. Selain itu, kamu mungkin ingin membuat daftar periksa lain, khusus untuk pemilihan tempat pernikahanmu. Tentukan elemen tempat yang paling penting kemudian buat daftar periksa dan mulailah mengisinya saat kamu survei tempat resepsi pernikahan.

Baca Juga: 7 Cara untuk Mewujudkan Pernikahan Impianmu

Menentukan tempat pernikahan yang tepat memang harus banyak-banyak survei dan mencari tempat tersebut. Hal ini penting agar kamu tahu medan tersebut memang bisa dijadikan tempat untuk resepsi pernikahanmu atau tidak. Perhatikan juga cara akses orang untuk menuju ke sana, sulit atau mudah? Pastikan pernikahanmu ini adalah bukan karena tuntutan keluarga atau masyarakat sekitar ya!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu