5 Ide Rutinitas Positif yang Harus dilakukan Sebelum Jam 9 Pagi

5 Ide Rutinitas Positif yang Harus dilakukan Sebelum Jam 9 Pagi

Blog

Urbanwomen – Rutinitas pagi merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas diri dan ini berkaitan dengan pemilihan lingkungan yang tepat untuk bertumbuh. Pemilihan rutinitas pagi yang baik akan berguna untuk memainkan peran utama dalam membentuk kehidupan seseorang. Rutinitas ini biasanya mengubah hidup seseorang menjadi lebih positif, mengubah cara memandang dunia, dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Berikut 5 ide rutinitas positif yang harus dilakukan sebelum jam 9 pagi.

  1. Tantangan tujuan bulanan

Tantangan tujuan merupakan salah satu hal yang paling sulit karena kita akan sering keluar jalur dengan mudah karena berbagai gangguan seperti media sosial atau orang-orang di sekitar kita. Untuk menghindarinya, alih-alih menetapkan tujuan bulanan, sebaiknya juga menetapkan tantangan bulanan dan melacaknya di spreadsheet. Jika kamu terus melacak tujuanmu dan meninjaunya setiap minggu, kemauanmu secara bertahap akan meningkat dan dalam garis waktu, kamu pasti dapat mencapainya. Kunci penting dari kebiasaan ini adalah pelacakan.

  1. Gunakan jurnal bersyukur

Bersyukur atas apa yang kita miliki adalah kebiasaan penting yang akan memberi banyak manfaat. Manfaat tersebut di antaranya adalah meningkatkan kekuatan mental, meningkatkan kepercayaan diri, memberi kebahagiaan luar biasa pada hati, dan banyak lagi. Miliki jurnal dan tulis setidaknya lima hal yang kamu syukuri. Lakukan ini di pagi hari dan malam sebelum kamu pergi tidur. Dengan lingkungan yang tepat untuk bertumbuh, bersyukur akan lebih mudah dilakukan. Kunci penting untuk kebiasaan ini adalah menulis.

  1. Lakukan dialog dengan diri sendiri di alam bawah sadar

Kita semua tahu bagaimana berdialog dengan diri sendiri dapat membantu kita menjalani hari, tetapi untuk mengembangkannya menjadi kebiasaan tertentu, berdialog kepada diri sendiri di alam bawah sadar sangat penting. Status tersebut disebut status “alfa”. Untuk memberi contoh mudah, saat kita tertidur, kita berada dalam kondisi alfa. Jika kita ingin memasuki keadaan itu, meditasi adalah salah satu cara termudah. Kita tidak perlu bermeditasi selama berjam-jam seperti orang bijak. Namun, beberapa menit meditasi harian akan sangat membantu menenangkan pikiranmu dan membunuh pikiran yang tidak perlu. Segera setelah meditasi, lakukan dialog dengan diri sendiri secara singkat tentang tujuanmu, hal-hal yang ingin kamu capai dalam hidup, kebahagiaan, atau apa pun yang ingin kamu berikan ke pikiran bawah sadar. Kunci penting dari kebiasaan ini adalah meditasi singkat.

  1. Lakukan me time lebih pagi

Kita hidup di dunia yang selalu membuat kita sibuk. Kita terus berlari dan hidup untuk orang lain hampir sepanjang waktu. Kita bekerja untuk impian orang lain, kita melakukan semua kerja keras untuk keluarga kita, tetapi apakah kita menghabiskan waktu dengan diri kita sendiri setiap hari? Jika kamu menghabiskan pagimu dengan “me time”, hanya untuk ide-idemu, hanya untuk pikiranmu, hanya untuk kesehatanmu, kamu akan melihat perubahan besar dalam pandanganmu, dalam citra dirimu, dan dalam perbaikan diri. Kamu akan melihat versi dirimu berikutnya dalam satu tahun. Kebiasaan ini akan sangat membantu mengenali dirimu sendiri. Kunci penting dari kebiasaan ini adalah me time.

  1. Jalan pagi

Melakukan jalan pagi merupakan rutinitas pagi yang sangat baik untuk jiwa ragamu. Kamu tidak perlu membawa ponsel dan melihat awan yang indah, bunga di pinggir jalan, kupu-kupu, dan menghirup udara pagi yang menyegarkan. Menyatu dengan alam akan memberikanmu pikiran yang menyegarkan dan memberikan wawasan yang berbeda tentang kehidupan, diri sendiri, dan kesadaran diri. Kunci penting dari kebiasaan ini adalah menyatu dengan alam.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Ketika Sulit Beradaptasi di Lingkungan Baru

Memiliki rutinitas pagi yang baik serta lingkungan yang tepat untuk bertumbuh akan berdampak pada kualitas diri. Kamu pun akan menjadi pribadi yang produktif dan positif. Yuk, coba diterapkan!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu