Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
5 Kecerdasan Emosional yang Berguna untuk Mendukung Karirmu – Urban Women
5 Kecerdasan Emosional yang Berguna untuk Mendukung Karirmu

5 Kecerdasan Emosional yang Berguna untuk Mendukung Karirmu

Blog

Urbanwomen – Dapat mengatur dan mengelola emosi dengan baik akan menghadirkan manfaat yang sangat baik bagi hidupmu, salah satunya adalah kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional telah populer di dunia kerja sejak tahun 1995, dan sudah 25 tahun berlalu, kecerdasan emosional masih berperan besar dalam dunia kerja yang sukses. Para orang sukses sudah menggunakan kecerdasan emosional dalam bisnisnya. Jeff Bezos, pendiri Amazon, merupakan penggemar berat kecerdasan emosional, dan telah menggunakannya di masa lalu untuk menangani kritik terhadap kondisi kerja. Ursula Burns, CEO wanita kulit hitam pertama yang memimpin perusahaan Fortune 500, juga menggunakan keterampilan ini dalam pekerjaannya untuk menginspirasi dan memotivasi tim.

Apa itu Kecerdasan Emosional?

Menurut pengertian dari berbagai sumber, kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk mengenali perasaanmu, serta mampu mengendalikan dan mengekspresikan dengan tepat. Ini juga berarti kamu dapat berempati dengan orang lain, dan mengenali emosi mereka semaik emosimu sendiri.Berikut 5 manfaat dari kecerdasan emosional

  1. Memungkinkan kerja tim yang lebih baik

Tim dengan anggota yang cerdas secara emosional sangat hebat dalam bekerja sama. Mereka memiliki komunikasi yang baik, saling percaya, dan menghargai masukan satu sama lain. Saat seseorang memberikan saran, mereka dapat menanggapinya dengan cara yang positif dan produktif.

  1. Kamu bisa menghadapi perubahan

Tidak banyak orang menyukai perubahan, tetapi kecerdasan emosional memberimu alat yang kamu butuhkan untuk menghadapi perubahan apa pun yang menghampirimu. Di tempat kerja, banyak orang sering menghadapi perubahan dengan sikap negatif dan menyilangkan tangan; tetapi orang yang cerdas secara emosional akan jauh lebih positif dan dapat menginspirasi anggota tim lainnya untuk merasakan hal yang sama.

  1. Kamu bisa menangani percakapan yang sulit

Baik itu pelanggan yang marah atau karyawan yang kesal, percakapan yang sulit dapat menimbulkan berbagai macam emosi. Jika kamu memiliki keterampilan yang tepat, kamu dapat menangani percakapan tersebut dengan berhubungan secara emosional dengan orang lain sebelum menemukan resolusi.

  1. Ini adalah keterampilan orang yang penting

Kecerdasan emosional memungkinkanmu dengan cepat membangun kepercayaan dengan orang-orang, serta hubungan baik. Kamu akan dapat memahami perasaan mereka dan berempati dengan mereka. Luar biasa untuk peran apa pun yang melibatkan bekerja dalam tim!

  1. Syarat utama untuk menjadi pemimpin yang hebat

Pemimpin hebat memahami orang lain; mereka tahu bagaimana mereka bekerja, bagaimana mempengaruhi mereka dan bagaimana menginspirasi mereka. Kecerdasan emosional akan membantumu mencapai pemahaman ini untuk menjadi pemimpin yang brilian dan membimbing tim mu ke arah yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Mengatur Emosi dengan Hindari 3 Tanda Kecil dari Kelelahan Ini

Itulah 5 manfaat dari kecerdasan emosional yang kamu rasakan dalam hidup. Dengan memiliki kecerdasan emosional, kamu akan dapat mengatur dan mengelola emosi dengan baik. Pasti kamu bisa.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu