Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
5 Nutrisi untuk Meningkatkan Kesehatan dan Fungsi Otakmu – Urban Women
5 Nutrisi untuk Meningkatkan Kesehatan dan Fungsi Otakmu

5 Nutrisi untuk Meningkatkan Kesehatan dan Fungsi Otakmu

Blog

Urbanwomen – Makanan yang kita makan akan berdampak besar pada struktur dan kesehatan otak kita. Dengan nutrisi yang baik, kamu akan menjadi wanita pintar yang memiliki kepribadian yang baik. Pola makan yang buruk, kurang olahraga, kondisi kesehatan tertentu, kurang tidur, merokok, dan minum terlalu banyak alkohol dapat mempengaruhi kesehatan otak kita. Penting bagi kita untuk makan makanan sehat yang mencakup protein berkualitas baik, banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan lemak sehat untuk mendukung kesehatan otak kita. Makanan tertentu mengandung nutrisi tertentu dan nutrisi inilah yang dibutuhkan untuk memastikan otak kita berfungsi secara optimal.

  1. Omega 3

Omega 3 adalah asam lemak esensial yang artinya tidak dapat dibuat di dalam tubuh dan kita harus mendapatkannya dari makanan kita. Mereka memainkan peran penting dalam fungsi otak, serta melindungi otak dari kemunduran. Omega 3 dapat ditemukan pada ikan berminyak seperti salmon, trout, mackerel, harring, dan sarden. Untuk vegan, mereka bisa ditemukan di biji rami, dan kenari.

  1. Vitamin B

Ada delapan vitamin B. Mereka termasuk thiamin (B1), riboflavin (B2), niacin (B3), asam pantotenat (B5), piridoksin (B6), biotin (B7), folat (B9), dan cobalamin (B12). Vitamin B diperlukan otak dan saraf karena mereka memainkan peran kunci dalam memastikan otak mencapai potensi sepenuhnya. Vitamin B membuat kita merasa berenergi dan fokus setiap hari. Mereka juga membantu meningkatkan kesehatan otak jangka Panjang dan melindungi penurunan kognitif dan memori saat kita menjalani hidup. Vitamin B dapat ditemukan dalam sejumlah makanan termasuk salmon, sayuran berdaun hijau, telur, daging sapi, nutrisi, dan ragi bir.

  1. Vitamin K

Makan banyak brokoli baik untukmu! Brokoli tinggi vitamin K dan kolin sebagai bonus tambahan untuk kesehatan otak. Ini membantu meningkatkan fungsi kognitif dan menjaga otak dan memori tetap tajam. Vitamin K juga bisa ditemukan pada bayam, kangkung, brussel sprout, peterseli, alpukat, silverbeet, prune, buah kiwi, dan blueberry.

  1. Magnesium

Magnesium membantu mengatur respons stress dan dibutuhkan untuk produksi energi, membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kualitas tidur. Semua ini penting untuk fungsi otak yang sehat, pembelajaran, memori, dan konsentrasi. Magnesium dapat ditemukan pada pisang, dark chocolate, raspberry, legumes, almond, markisa, kacang mete, kacang brazil.

  1. Antioksidan

Otak sangat rentan terhadap stress oksidatif dan antioksidan dibutuhkan dari makanan untuk membantu melindungi sel-sel di otak. Stress oksidatif berkontribusi pada penurunan kognitif terkait usia dan penyakit otak. Antioksidan dapat ditemukan di bluberi, stroberi, pecan, raspberry, dark coklat, kangkung, dan kubis merah.

Baca Juga: 4 Manfaat Jus Tart Ceri Sangat Baik untuk Kesehatanmu

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi tersebut akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan otak dan kesehatan seluruh tubuhmu. Oleh karena itu, para wanita berpendidikan akan memperhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuhnya agar tubuhnya tetap selalu sehat dan memiliki kepribadian yang baik.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu