Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
5 Ritual Harian Ini Bisa Membuat Keuanganmu Semakin Stabil – Urban Women
5 Ritual Harian Ini Bisa Membuat Keuanganmu Semakin Stabil

5 Ritual Harian Ini Bisa Membuat Keuanganmu Semakin Stabil

Blog

Urbanwomen – Apa ritual harian yang sering kamu lakukan setiap hari? Minum air putih sebelum dan sesudah tidur, membaca buku, memakai krim pagi dan malam, atau berendam, di air hangat setiap sore? Kita sering melakukan ritual harian untuk sekedar merawat dan memanjakan diri. Tak hanya tubuh, kondisi keuangan juga perlu dirawat agar tetap stabil. Salah satunya dengan cara ini.

1.Bikin menu makan harian hingga mingguan agar tidak boros

Kebutuhan konsumsi tentunya memakan banyak anggaran bulanan kita. Untuk memangkas biaya konsumsi, kita tetap dapat makan sehat dan bergizi tanpa perlu merasa tersiksa. Dalam satu minggu, susun menu makanmu dengan metode meal prep. Selain segar, porsi sayur dan buah yang seimbang sangat baik untuk kebugaran tubuh.

Dari sisi keuangan, menyiapkan makan sendiri tentu bisa menghemat banyak. Selain itu metode meal prep ini sangat praktis dan bisa disimpan dalam kulkas sehingga bisa dinikmati untuk kamu yang punya banyak waktu.

2.Tak hanya tubuh. Kognisi juga perlu gizi agar semakin terasah. Investasikan dengan ilmu yang bermanfaat

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Bisa saja hari ini kita mendapatkan tambahan rejeki tiba-tiba, namun kemudian ada aja kebutuhan mendesak yang menguras dompetmu. Saat uang menipis tiba-tiba, kita tidak akan kebingungan jika memiliki keterampilan dan skill khusus yang bisa kita manfaatkan. Bisa mencari tambahan penghasilan dengan cara lepas atau online. Setiap harinya, kamu bisa meluangkan waktu untuk memperkuat bakatmu, bahkan belajar hal-hal yang baru.

3.Manfaatkan momen-momen tertentu untuk menambah penghasilan

Setiap saat, ada momen-momen yang bisa kita manfaatkan menjadi peluang menarik untuk berbisnis. Misalnya saja, saat musim wisuda, berjualan buket bunga dan boneka. Saat Ramadhan, jadi dropshipper busana muslim wanita, atau membuat konten-konten menarik sesuai tema yang bisa kamu kreasikan di internet. Jika kamu memanfaatkan kekuatan internet dengan baik, siap-siap ada banyak pundi-pundi cuan mengalir ke rekeningmu.

4.Cek arus pendapatan dan pengeluaran secara berkala

Mengawalinya memang dibutuhkan ketakutan dan kedisiplinan. Namun, jika kamu memahami arus pemasukan dan pengeluaran dengan baik, kamu akan menjadi lebih dewasa dan bijaksana dalam menggunakan jerih payahmu dan mengelola pengeluaran.

5.Ingin membeli suatu barang. Tetapkan harga maksimal

Tidak jarang kita tergoda untuk membeli barang di luar kemampuan kita. Ingin membeli sebuah barang tetapkan harga maksimal yang bisa kamu beli yang disesuaikan dengan jumlah anggaran yang kamu punya. Jangan sampai menjadi terpaksa berhutang hanya untuk memenuhi keinginan sesaat semata, ya.

Baca Juga: Hidup Sederhana untuk Simpanan di Masa Depan

Demikian beberapa ritual yang bisa menjadi petimbangan kamu dalam mengelola keuangan sehari-hari. Selain ritual di atas banyak cara sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan agar keuanganmu semakin hemat. Ritual harian ini juga tak hanya akan menghemat pengeluaranmu, tapi juga untuk memperbaiki pengelolaan keuangan sehingga apapun impianmu yang membutuhkan biaya dapat terlaksana, tanpa mengandalkan tabungan atau pinjaman. Pastinya kamu ingin menjadi orang yang bijak dalam pengelolaan keuangan bukan? Yuk terapkan dari sekarang.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu