5 Tanda Halus Namun Serius bahwa Pernikahanmu Berada dalam Krisis

5 Tanda Halus Namun Serius bahwa Pernikahanmu Berada dalam Krisis

Blog

Urbanwomen – Semua orang beranggapan bahwa menikah adalah kebahagiaan dalam sebuah hubungan. Namun, sebagai wanita, kita harus bisa hidup aman dan tenang dengan dan tanpa lelaki. Mungkin di awal pernikahan kita akan mencari tahu bagaimana melayani, hidup bersama, bertoleransi, dan mencintai orang yang menyerahkan hidup mereka kepada kita. Ketika kamu mencoba menyatukan dua manusia yang berbeda latar belakang dalam satu atap, mungkin ada beberapa masalah di dalamnya. Akan tetapi, beberapa orang beranggapan kesalahan dan kebiasaan dibiarkan tak terkendali hingga berubah menjadi sesuatu yang lebih besar dan merusak daripada keanehan yang tidak berbahaya. Dan tidak disangka-sangka bahwa kamu sedang berada dalam krisis pernikahan. Wah, bagaimana cara tahunya? Agar lebih waspada, ini 5 tanda halus namun serius bahwa pernikahanmu sedang berada dalam masa krisis.

1.Kamu melakukan hal yang berbeda

Ini tidak sama dengan tertarik pada hal-hal yang berbeda atau salah satu darimu menjadi lebih pagi atau larut malam. Kamu sebenarnya menjalani kehidupan yang terpisah. Ada banyak pasangan seperti ini pada akhir tahun 90-an. Mereka melakukan hal-hal yang berbeda, menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tidak terhubung satu sama lain, dan berpartisipasi dalam hobi yang berbeda. Ketika kamu masing-masing menjalani kehidupan yang terpisah, memiliki tabungan yang terpisah, melakukan hobi yang berbeda, tertarik pada hal-hal yang berbeda, hubungan emosional dengan pasanganmu akan terkikis hingga hilang sama sekali.

2.Kamu sering salah berkomunikasi karena hal-hal kecil

Sebagian besar permasalahan besar mudah disimpan. Membeli rumah, menyekolahkan anak ke perguruan tinggi, membayar cicilan rumah, membeli mobil, dan sebagainya. Terkadang, malah hal-hal kecil yang membuat kita berpikir, “Apakah kamu sudah membayar tagihan listrik?” “Apakah kamu memasukkan uang ke rekening sekolah anak kita?” “Apakah kamu lupa rencana makan malam yang telah kita jadwalkan dari sebulan yang lalu?” Daftar itu terus berlanjut. Hal-hal kecil yang tampaknya tidak penting akhirnya menumpuk menjadi satu masalah besar dalam komunikasi.

3.Tidak terhubung lewat seks

Hal ini harus ada dalam daftar karena ini adalah bagian sangat penting dari hubungan perkawinan. Ini bukan satu-satunya kekuatan pendorong di balik hubungan yang sehat, tetapi ini adalah kekuatan utama. Seks menghubungkan kita dengan pasangan kita secara fisik, tetapi juga secara emosional dan spiritual. Tidak mungkin membuat seks hanya bersifat fisik, bahkan untuk lelaki. Seks, dan keintiman adalah ungkapan cinta yang dalam, penghargaan, rasa hormat, dan komitmen yang kita miliki kepada pasangan kita. Ketika banyak waktu berlalu di antara momen-momen ini, ada masalah.

4.Kamu tidak terlalu menikmati kebersamaan

Jelas dan sederhana, kamu tidak suka berkencan, kamu merasa sedikit kepuasan dalam menghabiskan waktu sendirian bersama, atau kamu tidak menjadikan kencan makan malam dalam daftar prioritasmu. Ini adalah tanda peringatan yang lebih besar daripada yang diberikan kebanyakan orang. Faktanya, hal itu diremehkan atau diabaikan dengan pernyataan seperti “Ya, aku sibuk,” atau “Aku benar-benar tidak punya waktu untuk kencan malam.” Pertanyaannya, mengapa kebersamaan selalu menjadi prioritas sebelum menikah tetapi tiba-tiba menghilang setelah menikah? Apakah pengertian cinta terhadap pasangan hanya dilakukan sampai ikatan janji suci pernikahan diucapkan?

5.Kamu lebih tertarik pada orang lain

Ini mungkin seperti hal yang sangat jelas. Tanyakan pada diri sendiri, “Apakah kamu menemukan lebih banyak kepuasan atau kegembiraan dalam percakapan atau pertemuan dengan orang lain daripada yang aku lakukan dengan pasanganmu?” Terkadang jawabannya adalah ya dan kamu dapat melihat dengan jelas karena perilaku atau pilihanmu. Hal ini bisa terjadi karena mungkin pasanganmu yang berubah menjadi cuek atau memang kamu awalnya tidak terlalu menaruh hati padanya.

Baca Juga: Cara Memperkuat Cinta Ketika Menghadapi Tantangan Dalam Pernikahan

Itulah 5 tanda halus namun serius bahwa pernikahanmu berada dalam krisis. Kalau kamu merasa tidak cocok lagi, segera katakan karena kamu harus bisa hidup aman dan tenang dengan dan tanpa lelaki.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu