5 Tanda yang Jelas Bahwa Putus adalah Pilihan yang Tepat

5 Tanda yang Jelas Bahwa Putus adalah Pilihan yang Tepat

Blog

Urbanwomen. Putus cinta itu menyakitkan dan tidak ada yang menyukainya, tapi kalau semakin menyakitkan, buat apa dipertahankan? Putus cinta adalah hal yang akan kamu alami sebelum kamu berhasil berdamai dengan masa lalu. Tidak ada yang menyukai perpisahan dalam hubungan. Namun jika hubungan tersebut terlalu banyak tangisan, teriakan, atau sesuatu yang menyedihkan, buat apa dipertahankan? Cinta itu seharusnya indah dan menyenangkan. Kalau terlalu banyak sakitnya, sebaiknya diakhiri. Nah, agar kamu tidak salah ambil keputusan, berikut 5 tanda jelas bahwa putus adalah pilihan yang tepat untuk hubunganmu.

  1.   Dia khawatir tentang bagaimana cara mengambil barang-barang pemberian mereka

Setelah putus, akan ada momen di mana “aku ingin semua yang aku kasih dikembalikan”. Meskipun menginginkan barang-barangmu kembali adalah hal yang wajar, ada cara yang baik untuk melakukannya. Jika kamu melihat mantanmu bahkan tidak mencoba untuk meminta maaf dan pesannya hanya membahas mengenai mengambil barang-barangnya, maka keputusan kamu putus darinya adalah pilihan yang tepat. Lagipula, orang seperti apa sih yang ingin bersamamu tapi malah lebih memperhatikan barang-barang mereka?

  1.     Dia membuatmu terlihat dramatis

Ini bisa terlihat dari mana saja, mulai dari sikapnya yang seolah-olah membuatmu menjadi mantan pacar yang gila yang masih mengejar mantan. Mereka membuat drama yang membuatmu terlihat mempermasalahkan ini. Padahal, sebelum adanya drama ini, kamu dan dia baik-baik saja. Atau dia mulai mengatur siapa saja yang boleh menjadi temanmu dan yang tidak. Dia juga melibatkan pihak lain sebagai cara dia minta putus padamu. Bagi kamu yang sedang mengalami hal ini, sebaiknya segera akhiri hubunganmu.

  1.     Dia berbohong tentang alasan untuk putus

Ini adalah tanda yang paling jelas bahwa sudah seharusnya kamu putus darinya. Hal ini tidak hanya menunjukkan kepadamu bahwa dia lebih peduli dengan dirinya sendiri daripada kalian berdua. Dan kepercayaanmu bisa terkhianati akibat kebohongan tersebut. Tidak seorang pun senang dibohongi, apalagi berbohong tentang alasan harus berpisah denganmu. Ini tanda bahwa dia tidak menghargai atau menghormati dan tidak memikirkan apa yang sudah kamu perjuangkan.

  1.     Dia langsung menghapus semua tanda hubungan kalian dari media sosial

Meskipun hal ini sangat jelas di media sosial, sangat sopan untuk tidak melakukan penghapusan begitu saja jika belum resmi putus. Tentu saja, kamu tidak ingin melihat foto dan kenangan lama yang membuatmu sedih, tetapi langsung memutuskan pertemanan dengan mantan, teman-temannya, dan anggota keluarganya itu terlalu berlebihan. Jika mantanmu menghapusmu dari media sosialnya, dia tidak ingin kamu kembali padanya.

  1.     Dia segera mengubah status hubungannya menjadi lajang

Ini adalah tanda jelas lainnya, tapi juga menunjukkan sesuatu yang lain, dia sudah menunjukkan bahwa dia lajang dan siap untuk menjalin hubungan baru. Setelah putus, kebanyakan orang ingin meluangkan waktu sendiri untuk merefleksikan dan mengatasi emosi mereka, terlepas dari bagaimana hubungan mereka berakhir. Jika kamu melihat mantanmu mengubah statusnya menjadi lajang di FB, dia sudah mengirimkan sinyal ke semua orang bahwa dia siap cari pacar baru lagi. Ini tanda bahwa dia tidak butuh waktu lama untuk move on darimu.

Jika kamu sudah menemukan 5 tanda jelas diatas, berbahagialah karena kamu akan segera bangkit dan berdamai dari masa lalu kelam bersama orang yang salah.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu