5 Tips Mengatasi Bridal Blues Menjelang Pernikahanmu

5 Tips Mengatasi Bridal Blues Menjelang Pernikahanmu

Blog

Urbanwomen – Apa itu bridal blues dan bagaimana cara mengatasi bridal blues? Tuntutan menikah dari keluarga atau bahkan masyarakat membuat kita sebagai pengantin kebingungan mengatasi kecemasan dan tanpa disadari bridal blues pun melanda. Bridal blues merupakan sindrom di mana wanita kurang siap menghadapi pernikahan, sehingga bukannya bahagia yang didapatkan pada pernikahannya, malah kecemasan dalam menghadapi pernikahannya. Di bawah ini ada 5 tips untuk mengatasi bridal blues saat menjelang pernikahanmu, coba yuk disimak!

1.Ingatlah pernikahanmu lebih besar maknanya daripada saat hari H

Jangan selalu menjadikan hari pernikahanmu sebagai akhir dari segalanya dan menjadi segalanya. Meskipun kamu ingin hari itu menjadi hari yang indah, ingatlah bahwa ini adalah perayaan pernikahanmu berdua. Jadi, pertahankan perspektif yang tepat tentang arti hari itu.

2.Pertahankan fokus dalam hubungan

Para pengantin diharapkan mempertahankan fokus yang sama pada pemahaman apa yang dibutuhkan untuk membuat hubungan mereka berjalan seperti yang mereka lakukan untuk membuat perayaan pernikahan meriah mereka. Ketika hubunganmu menjadi fokus utama, ini akan membantumu untuk tidak merasa sedih setelahnya. Jadi, fokuslah kamu pada hubungan setelah hari pernikahan.

3.Buatlah persiapan di masa depan

Mulailah memiliki beberapa rencana untuk apa yang akan kamu lakukan setelah pernikahan. Mulailah memikirkan seperti apa hubunganmu nantinya dan perlu untuk sukses kedepannya, terutama di tahun pertama pernikahan. Jangan lupa ajak suamimu memikirkannya bersama ya!

4.Miliki ekspektasi yang tepat

Ketahuilah bahwa mengalami kekecewaan setelah hari pernikahanmu adalah suatu kemungkinan. Kamu mungkin berpikir setelah menikah hidupmu tambah bahagia, nyatanya malah sebaliknya. Ketika kamu siap untuk sesuatu, jika itu terjadi, itu tidak akan terlalu mengganggu dan kamu dapat melewatinya dengan lebih mudah.

5.Hargai kenangannya

Tentunya kamu sudah menyewa seorang fotografer dalam pernikahanmu bukan? Nah jadikan itu sebagai ajang untuk mengingat kembali bagaimana bahagianya hari besar tersebut. Sedikit flashback akan membuat hubunganmu menjadi lebih erat hari ini. Kamu pun sudah berusaha melalui hari besar tersebut dengan baik, mengapa harus ditakuti?

Baca Juga: Cara Memperkuat Cinta Ketika Menghadapi Tantangan Dalam Pernikahan

Pernikahan itu indah tapi menikah karena orang tua atau masyarakat membuat kamu menjadi kepikiran. Tanamkan dalam dirimu bahwa kamu menikah karena pilihanmu bukan karena orang lain. Jadi, itulah cara agar dapat mengatasi bridal blues agar pernikahanmu menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu