5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu

5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Impianmu

Blog

Urbanwomen – Siapa yang tidak ingin mendapatkan pekerjaan impian? Semua orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan impian apalagi bagi kamu yang merasa bisa hidup aman dan tenang tanpa lelaki. Hidup terlalu singkat untuk menunggu pekerjaan impian datang menghampiri kita. Jika tahun 2020 dihabiskan olehmu untuk bekerja dari rumah, kamu bisa mulai merencanakan karir mu untuk tahun 2021 dengan mengejar pekerjaan impianmu. Berikut 5 tips untuk mendapatkan pekerjaan impianmu.

1. Tulis CV-mu untuk pekerjaan yang kamu inginkan

Hal pertama yang dilihat oleh recruiter adalah CV-mu, jadi pastikan kamu melakukan riset dan menyesuaikan CV-mu agar sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar. Satu CV tidak akan cocok untuk semua pekerjaan. Kenali sebanyak mungkin perusahaan yang akan kamu lamar, nilai-nilai mereka, dan visi misi mereka. Pahami keterampilan yang dibutuhkan untuk karir impianmu. Kemudian sesuaikan CV-mu untuk mencerminkan keterampilan, pengalaman, serta kualitasnya. Ini akan menunjukkan kepada calon bosmu bahwa kamu tidak hanya memiliki keterampilan untuk melakukan pekerjaan itu, tetapi kamu memahami perusahaan tersebut.

2. Tuliskan profil yang tepat

Beberapa orang menggunakan LinkedIn sebagai media sosial pencari kerja mereka. Untuk mendapatkan pekerjaan impianmu, kamu harus memperhatikan profil LinkedIn-mu. Banyak recruiter yang memanfaatkan LinkedIn untuk mencari kandidat yang cocok bagi kantor mereka. Perbarui profilmu untuk mencerminkan keterampilan dan pengalaman yang akan berlaku untuk pekerjaan impianmu.

3. Bersosialisasilah

Di saat pandemi seperti ini, mungkin akan terasa bahwa peluangmu terbatas untuk dapat bersosialisasi dengan calon pemberi kerja. Tetapi karena kamu sudah memperbarui profil LinkedIn-mu, gunakan itu sebagai keuntunganmu. Follow perusahaan yang dapat menawarkan pekerjaan impian itu di Twitter dan LinkedIn. Gunakan koneksimu sendiri untuk berkenalan dengan banyak orang. Bergabunglah dengan grup yang relevan di mana kamu dapat membuat koneksi. Posting pembaruan rutin yang berhubungan dengan pekerjaan impianmu dan bagikan informasi yang relevan. Berinteraksi dengan postingan yang diposting oleh recruiter impianmu dan karyawan yang bekerja di sana akan membuka peluang besar. Ini juga menunjukkan bahwa kamu memiliki minat yang tulus dalam pekerjaan impian itu.

4. Perluas networking

Apakah memperluas networking membuatmu berkeringat dingin? Kamu tidak sendiri? Tetapi jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan impianmu, networking sangat perlu untuk membantu perjalanan karir mu. Saat ini mungkin sulit untuk membangun networking di dunia nyata, tetapi banyak komunitas bisnis yang menyelenggarakan acara webinar gratis maupun berbayar. Jangan malu untuk membuat koneksi dengan mereka.

5. Kenali perusahaan yang kamu lamar

Tak kenal maka tak sayang. Hal ini diperlukan untuk mempermudah dalam wawancara, dan langkah selanjutnya adalah mendapatkan pekerjaan impianmu. Kerjakan pekerjaan rumahmu sebelum diwawancara. Cari tahu siapa yang akan mewawancaraimu. Manfaatkan semua informasi yang kamu peroleh untuk membuat koneksi dan meninggalkan kesan baik pertama kali. Jauhi pembahasan tentang kontroversi dan tunjukan minat mu pada topik yang kamu tahu bahwa recruiter itu minati. Pengetahuan adalah kekuatan dalam mendapatkan pekerjaan impian.

Baca Juga: Bekerja Tanpa Merasa Terbebani Pekerjaan, Apa Bisa?

Dengan memperhatikan 5 tips di atas, kamu akan selangkah lebih dekat dengan pekerjaan impianmu dan kamu bisa menjalani hidup aman dan tenang tanpa lelaki serta menjadi wanita sukses!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu