5 Topik Pembicaraan Bersama Pasangan untuk Menghangatkan Hubungan

5 Topik Pembicaraan Bersama Pasangan untuk Menghangatkan Hubungan

Blog

Urbanwomen – Bagi sebagian orang, usia pernikahan yang sudah cukup lama seringkali membuat kita terjebak dalam pembicaraan yang membosankan dengan pasangan. Bahkan sering kali komunikasi dengan pasangan tidak lagi terasa menyenangkan dan menggairahkan. Jika dibiarkan, hal ini dapat menjerumuskan kita pada hubungan suami istri yang tidak sehat. Tak hanya itu saja, hal ini pun dapat berdampak pada keutuhan rumah tangga yang kita jalani.

Komunikasi yang sehat merupakan salah satu kunci utama untuk membina hubungan suami istri yang baik. Oleh karena itu, kita memerlukan cara untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan mengatasi kesenjangan komunikasi yang kerap tidak kita sadari. Sering kali komunikasi yang buruk juga berdampak pada masalah hubungan seksual. Akibatnya keharmonisan dalam rumah tangga perlahan memudar dan sulit dikendalikan.

Yah, berkomunikasi yang baik bisa menjadi cara untuk membina hubungan yang sehat. Oleh karena itu, kita harus memilih topik-topik yang menarik yang bermanfaat untuk mengatasi kesenjangan komunikasi. Dimana topik-topik ini dapat menciptakan keinginan dan hasrat yang sama. 

Nah, berikut ini ada beberapa topik yang menghangatkan hubungan suami dan istri. Selain menjadikan hubungan yang lebih romantis, beragam topik ini juga diyakini dapat meningkatkan hasrat hubungan seksual kamu. 

1.Membahas tentang posisi saat bercinta

Jika selama ini anda dan pasangan tidak pernah berkomunikasi tentang masalah hubungan seksual, ada baiknya mulai dari sekarang anda membahasnya bersama pasangan. Anda bisa memulai berdiskusi tentang topik bercinta, dimana selama ini mungkin anda tidak pernah mengatakannya atau malu mengungkapkanya.

Cobalah untuk saling menanyakan bagaimana posisi paling disukai saat berhubungan seksual? Meski sederhana, namun topik ini perlu anda diskusikan. Selain untuk saling bekerjasama dalam berhubungan intim, anda dan pasangan pun bisa lebih romantis. Jika anda peduli dengan hubungan ini, tak ada salahnya anda membahas topik ini setiap saat.

2.Mendiskusikan tentang kamar tidur

Kamar tidur bisa menjadi topik yang menarik untuk dibahas bersama pasangan. Anda bisa membicarakan apa saja seputar tempat tidur. Baik tentang keinginan maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan topik ini. Salah satunya membahas tentang posisi tempat tidur agar mendukung saat berhubungan intim. Banyak sekali yang bisa anda bahas seputar kamar tidur.

3.Merencanakan akhir pekan

Diskusi dengan merencanakan akhir pekan amat membantu mengatasi kesenjangan dan ketegangan dalam hubungan anda. Misalnya, anda berencana mengajak pasangan untuk bercinta setiap akhir pekan mengingat waktu yang lebih panjang dan bebas dari tugas pekerjaan. Hal ini bisa anda komunikasikan. Dengan catatan tidak hanya berencana, tapi anda berdua betul-betul harus melakukan apa yang sudah direncanakan.

4.Diskusi serial TV dan Film yang akan anda tonton berdua

Jika selama ini anda belum pernah membicarakan TV atau Film apa saja yang anda sukai atau inginkan, sekaranglah saatnya memulai untuk memilih dan menentukan bersama-sama saluran TV dan film mana saja yang akan kalian tonton. Hal ini sangat baik untuk memulihkan komunikasi anda yang selama ini kurang baik.

5.Membahas tentang manfaat berhubungan intim untuk kesehatan

Agar komunikasi berjalan dengan baik, sering-sering lah membuka topik tentang pentingnya kesehatan. Misalnya membahas manfaat sehat berhubungan intim yang bisa dirasakan bersama. Tentu saja, hal ini tidak hanya memberikan pengetahuan bersama pasangan tapi juga meningkatkan gairah berhubungan. Al hasil, anda dan pasangan akan lebih hangat dalam hubungan rumah tangga.

Baca Juga: Perlunya Konsensual dalam Mendukung Hubungan Intim yang Sehat

Komunikasi menjadi cara terbaik untuk saling memahami satu-sama lain, itu sebabnya komunikasi yang baik sangat dibutuhkan dalam hubungan seksual yang bijak. Selanjutnya anda dan pasangan bisa membuat topik-topik terbaik sebagai bahan komunikasi agar setiap waktu bisa menjadi momen bahagia dalam hubungan. Percayalah komunikasi yang baik dan saling percaya adalah cara terbaik untuk mempererat hubungan.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu