6 Hal Tentang Keuangan ini Harus Diketahui Setiap Wanita, Apakah Kamu Sudah Tahu?

6 Hal Tentang Keuangan ini Harus Diketahui Setiap Wanita, Apakah Kamu Sudah Tahu?

Blog

Urbanwomen – Sudah menjadi sebutan umum bahwa seorang perempuan adalah makhluk paling sempurna dalam membina keuangan, tak heran bila ketika sudah berumah tangga seorang perempuan adalah nahkoda terbaik yang mengatur keuangan dalam keluarga. Meski demikian, tidak sedikit pula wanita yang dapat berdiri sendiri secara mandiri dari sisi keuangan di zaman sekarang ini.  Namun meski demikian, ada beberapa hal yang harus diketahui setiap wanita tentang keuangan. 

1.Anda adalah si perencana keuangan

Akan ada saatnya dalam kehidupan finansial anda ketika semua yang diinginkan bisa didapatkan dengan bantuan seseorang. Seseorang itu tentunya adalah diri anda sendiri. Selama masa-masa ini, pahami diri anda dan ketahui bahwa ksatria dalam baju besi yang bersinar adalah anda, bukan orang lain. Oleh karena itu mendekatlah kepada orang yang anda cintai dan mintalah dukungan saat anda berada dalam masa-masa berjuang dalam hidup ini.

2.Anda yang memegang kendali keuangan 

Anda adalah seorang wanita yang memiliki kekuatan untuk mengatur begitu banyak hal dalam hidup dengan anugerah dan kemudahan. Jangan biarkan industri keuangan atau profesional finansial menakut-nakuti anda. Temukan mentor-mentor terbaik atau belajarlah dari setiap artikel mengenai keuangan yang ada di internet. Ingat, anda adalah satu-satunya orang yang memegang kontrol untuk mengendalikan keuangan. Pastikan anda memegang teguh tanggung jawab ini dengan baik.

3.Anda layak mendapatkan lebih banyak uang

Jika anda telah bekerja keras, jangan ragu untuk meminta kenaikan gaji, bonus, atau kenaikan biaya dari tahun ke tahun. Terkadang wanita lupa untuk meminta nilai di tempat kerja. Mungkin menakutkan tapi pasti anda bisa melakukannya. Karena anda layak mendapatkannya dan pantas mendapatkan banyak uang untuk apa yang sudah susah payah anda kerjakan. Keluarkan suara anda dan mintalah lebih banyak uang terus-menerus. Tapi jangan lupa sesuaikan dengan kinerja dan prestasi yang disumbangkan.

4.Berinvestasi dalam diri dengan melakukan perawatan diri

Jangan lupa luangkan waktu untuk berinvestasi dalam diri lewat kelas olahraga, pelatih, retret. lokakarya dan juga perawatan seperti pijat, pedikur, perawatan wajah, dan spa. Bila merasa diri anda baik dan berharga sebagai wanita, maka aura positif akan terpancar sehingga memunculkan peluang yang lebih besar. Lalu berhentilah merasa bersalah lantaran membelanjakan uang untuk memperbaiki diri dan pastikan anda mengerti betapa pentingnya berinvestasi, baik pada diri sendiri maupun kesejahteraan anda.

5.Dalam kehidupan finansial, ada saatnya anda merasa dikalahkan

Anda mungkin pernah membuat kesalahan dan mulai percaya bahwa keuangan terlalu sulit untuk dikelola. Selama masa ini dalam kehidupan finansial anda, terus berjalan ke depan selangkah demi selangkah. Lihatlah uang sebagai teman dan bukan musuh. Ketahuilah bahwa hari yang lebih baik ada di depan.

6.Perempuan adalah seseorang paling bijak secara finansial

Anda adalah wanita yang bijaksana secara finansial dan anda lebih cerdas, lebih bijak lebih kuat, dan lebih hebat dari yang anda kira. Jadi, jangan biarkan masa lalu mendikte masa depan keuangan anda. Ketahuilah bahwa anda memiliki kekuatan untuk memiliki apapun yang anda inginkan. Jika wanita lain bisa melakukannya, anda juga bisa.

Baca Juga: Hal Buruk ini Harus Dihindari Jika Masa depan Keuanganmu Ingin Berjalan Baik

Nah, itulah beberapa hal tentang keuangan yang perlu diketahui wanita. Pastikan anda menjadi wanita bijak yang mandiri dan mampu memperkaya diri sendiri. Dengan modal disiplin anda akan lebih baik dalam mengelola keuangan sehingga anda bisa menggapai masa depan yang lebih baik.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu