6 Tips Gampang untuk Membantumu Mencapai Setiap Tujuan

6 Tips Gampang untuk Membantumu Mencapai Setiap Tujuan

Blog

Urbanwomen – Kamu sedang mencari tips gampang untuk membantumu maju? Mengorganisir, mencapai tujuan adalah bentuk kamu bisa hidup aman dan tenang dengan dan tanpa lelaki. Tidak semua orang terlahir terorganisir, ini adalah keterampilan yang pasti bisa dikembangkan. Dan bahkan jika pengorganisasian datang secara alami bagimu, hidup selalu memiliki kebiasaan menghalangi. Ketika segala sesuatu menjadi gila, itulah saat yang paling penting untuk mengorganisir semua hal. Dengan tetap teratur, kamu dapat mendekati hari setiap hari, memproyeksikan, dan mengerjakan setiap tugas dengan rasa tenang dan percaya diri. Kamu dapat menyelesaikan banyak hal secara lebih efisien dengan tetap berada di puncak proyek dan menghindari kewalahan yang ditakuti. Inilah 6 tips gampang untuk membantumu mencapai setiap tujuan.

1.Buatlah daftar

Mulailah dengan menuliskan 10 menit tentang apa saja yang terlintas di kepalamu di atas kertas. Pastikan untuk memilih buku catatan yang memang didedikasikan untuk menulis setiap daftar pekerjaanmu. Atur timer selama 10 menit dan tulis saja. Tidak masalah apakah hal-hal yang kamu tulis adalah proyek besar atau item yang tampaknya sama sekali tidak berhubungan, cukup tulis sampai timer tersebut berbunyi. Menuliskan hal-hal di atas kertas dapat memberikan ruang di otakmu! Ini adalah salah satu tips gampang untuk membantu mencapai tujuan.

2.Buat rutinitas mingguan

Rutinitas mingguan adalah fondasi di mana segala sesuatu dibangun. Ini membebaskan kekuatan pikiran dan mengurangi pengambilan keputusan dan kelelahan keputusan. Menjadwalkan setiap menit dalam seminggu mungkin terasa membatasi, tetapi sebenarnya sebaliknya! Struktur akan menciptakan kebebasan. Hal ini dapat memberimu ketenangan pikiran karena tahu kamu punya waktu untuk semua yang perlu kamu lakukan. Kembali ke catatan yang kamu tulis tadi dan lihat tugas-tugasmu berulang. Dapatkan kamu mengembangkan rutinitas yang akan memulai harimu dengan cara yang benar dan membantumu menyelesaikan tugas prioritasmu dalam prosesnya? Luangkan sedikit waktu untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, lalu pilih satu rutinitas untuk mulai membangun.

3.Prioritaskan tugas-tugas pentingmu

Lihatlah daftar yang sudah kamu buat dan kategorikan tugas-tugasmu dengan kategori berikut: 1. Item yang memiliki tenggat waktu, 2. Tugas kemarin yang harus segera diselesaikan, 3. Proyek yang lebih besar dan perlu dipecah lebih lanjut menjadi potongan-potongan berukuran kecil, 4. Item yang berulang setiap hari, mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan, 5. Tugas penting yang terkait dengan nilai tertinggi dan atau tujuan menyeluruh. Prioritaskan sesuai dengan apa yang perlu dilakukan secepatnya. Beberapa hal mungkin tidak begitu mendesak. Sertakan ini dalam perencanaanmu, tetapi catat pada dirimu sendiri bahwa jika kamu tidak segera melakukannya, itu tidak akan mengubah nasibmu jika ingin hidup aman dan tenang tanpa lelaki.

4.Kelompokkan waktumu

Mengelompokkan waktu dalam 2 atau 4 jam adalah cara yang sangat efektif untuk tetap teratur dalam menyelesaikan sesuatu. Bekerja sekeras mungkin untuk menyelesaikan tugas dalam waktu yang ditentukan. Ingatkan dirimu bahwa kamu selalu dapat kembali dan menyesuaikan diri sesuai kebutuhan. Misalnya, kelompokkan waktu untuk membaca dan menulis email dalam waktu 2 jam daripada setiap hari kamu bolak-balik untuk mengecek inbox-mu! Saat kamu fokus pada satu tugas untuk jangka waktu yang lama, ini memungkinkanmu untuk memasuki kondisi aliran tempatmu bekerja seefisien mungkin.

5.Tempatkan semuanya di tempatnya

Apakah kamu memiliki barang di kantor atau di sekitar rumah yang sebenarnya tidak memiliki tempat penyimpanan? Jika kamu dapat mengidentifikasi bahkan beberapa item yang sesuai dengan deskripsi ini, sekarang saatnya membuat ruang untuk barang-barangmu. Ini bahkan lebih penting sekarang karena garis antara rumah dan kantor sedang tidak jelas. Jika kamu melakukannya, kamu akan merasa jauh lebih mudah untuk merapikan dan menyimpan barang-barang, dan kamu akan tahu persis kemana harus mencarinya saat kamu membutuhkannya.

Baca Juga: 6 Tujuan Super Realistis untuk Mengatur Dirimu Saat Ini

Itulah 6 cara gampang untuk membantumu mencapai tujuan, apalagi tujuan untuk hidup aman dan tenang dengan dan tanpa lelaki. Semangat!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu