6 Tips Rahasia Memilih Aksesoris di Hari Pernikahanmu

6 Tips Rahasia Memilih Aksesoris di Hari Pernikahanmu

Blog

Urbanwomen – Aksesoris pernikahan itu sangat penting dalam pernikahan karena akan membuat pernikahanmu lebih hidup. Baik itu perhiasan, kerudung, aksesoris rambut, pakaian dalam, atau yang lainnya. Aksesoris yang tepat dan sesuai dengan kepribadianmu akan membuat pernikahanmu menjadi luar biasa. Dengan memilih aksesoris pernikahanmu sendiri, kamu pun berarti sudah memutuskan untuk menikah karena keputusan sendiri, bukan karena pilihan keluarga atau masyarakat. Di bawah ini ada 6 tips rahasia untuk memilih aksesoris di hari pernikahanmu dan membuatmu terlihat luar biasa di hari pernikahanmu.

  1. Tetaplah menjadi diri sendiri

Aksesoris yang kamu pakai di hari pernikahan akan melengkapi gaun pengantinmu. Selalu pilih aksesoris yang sesuai dengan gayamu dan tunjukkan kepribadianmu dari aksesoris tersebut. Tetaplah menjadi diri sendiri seperti biasa. Jika kamu tidak menyukai bunga atau model bling-bling, jangan memakainya!

  1. Jangan berlebihan

Terlihat sederhana itu lebih baik! Hindari segala yang berlebihan dengan terlalu banyak aksesoris atau perhiasan yang bling. Misalnya, kalung atau manik-manik tebal akan bersaing jika kamu memiliki gaun pengantin yang banyak hiasan. Selalu pilih salah satu fitur sorotan di atas yang lainnya.

  1. Seimbangkan dengan gaun dengan tudung

Tudung gaunmu harus sederhana jika gaun pengantinmu sudah banyak detail. Sebaliknya, jika gaun pengantin sederhana, kamu dapat merayakannya di tudungmu.

  1. Coba dulu sebelum membelinya

Selalu coba aksesoris sebelum kamu membelinya. Jika kamu tidak membawa gaun, mintalah contoh kain dan warna yang cocok dengan sepatu, perhiasan serta aksesoris lainnya untuk memastikan tampilan yang kohesif.

  1. Gunakan korset atau cup khusus

Jika kamu tidak memiliki korset atau cup bra khusus yang dimasukkan ke dalam gaunmu, mintalah saran dari pembuat gaun pernikahan untuk membuat bra pengantin yang sesuai dengan ukuranmu. Penting untuk memiliki bra pendukung yang baik untuk gaun pengantinmu.

  1. Kenyamanan adalah kuncinya

Kenyamanan itu juga penting. Ingat, kamu akan memakai pakaian dalam, sepatu, dan perhiasan untuk waktu yang sangat lama di hari pernikahanmu. Mereka mengatakan cantik itu luka, tapi rasa sakit itu tidak akan sepadan jika kamu tidak bisa merasa nyaman di hari istimewamu dan bersenang-senang.

Baca Juga: 3 Cara untuk Melindungi Pernikahanmu dari ‘Pernikahan Kelabu’

Penggunaan aksesoris pernikahan akan membuat pernikahanmu jadi luar biasa dan memberikan kesan persiapan yang paripurna. Salah satu hal yang paling diperhatikan adalah dari segi kenyamanan. Jika kamu menikah karena keinginan sendiri tanpa dipaksa keluarga atau masyarakat, pemilihan aksesoris pun akan terasa lebih nyata dan natural.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu