6 Tips untuk Menjaga Cinta Tetap Hidup Dari Pasangan Tertua di Dunia

6 Tips untuk Menjaga Cinta Tetap Hidup Dari Pasangan Tertua di Dunia

Blog

Urbanwomen – Selalu ada cerita inspirasi di balik hubungan langgeng pasangan tertua. Mereka berhasil mempertahankan hubungan mereka meski badai menerjang. Ada kisah menghangatkan hati dari Julio Cesar Mora Tapia dan Waldramina Maclovia Quinteros Reyes yang mendapatkan gelar Rekor Dunia Guinness sebagai “pasangan menikah tertua di dunia”. Julio berusia 110 tahun, sedangkan istrinya, Waldramina berusia 105 tahun. Keduanya pensiunan guru, mereka lahir di masa sebelum ada media sosial. Faktanya, Julio lahir sebelum teka-teki silang pertama ditemukan, dan Waldramina lahir sebelum pajak penghasilan ada. Mereka menikah pada tahun 1941 di Quito, Ekuador. Meskipun mendapatkan protes dari kedua keluarga, tapi mereka berhasil membuktikan bisa menikah hingga 79 tahun perkawinan! Melihat keberhasilan mereka dalam pernikahan, berikut 6 tips untuk menjaga cinta tetap hidup dari Julio dan Waldramina.

1.Persahabatan yang kokoh adalah fondasi terbaik untuk hubungan jangka Panjang

Walframina dan Julio menjalin persahabatan terlebih dahulu dan sudah berlangsung selama 7 tahun sebelum mereka akhirnya menikah. Mungkin banyak orang yang tidak berhasil tapi ini adalah bentuk nyatanya. Menjadi teman akan memperlihatkan keaslian kita dalam hubungan yang mencegahmu dibutakan oleh kekurangan pasanganmu pasca pernikahan atau dengan kata lain, kamu akan lebih mengenal siapa yang menjadi pasangan menikahimu kelak.

2.Mengabaikan pendapat orang lain terkadang pilihan terbaik untukmu

Rekan-rekanmu tidak mendukung pernikahanmu, makanya kamu melangsungkan pernikahan secara tertutup. Meskipun kamu disarankan untuk mendengarkan pendapat orang-orang sekitar, tapi kamu juga harus menentukan pilihan di hidupmu sendiri. Kamu pasti akan tahu, siapa yang akan cocok dan tepat untukmu. Meskipun teman dan keluargamu berkata bahwa pasanganmu bukan yang terbaik, tapi kamu bisa membuktikannya lewat hubungan yang langgeng itu dan mematahkan stigma mereka. Jadi, sesekali mengabaikan pendapat orang lain bisa menjadi pilihan yang tepat.

3.Menikmati waktu kebersamaan satu sama lain itu penting

Salah satu putri dari pasangan Julio-Waldramina mengatakan keduanya suka menghabiskan waktu bersama. Meskipun hal ini tampak seperti hal yang harus dimiliki hubungan, memang menghabiskan waktu bersama adalah kunci penting hubungan langgeng. Kamu dan pasangan harus saling menikmati waktu jika sedang berduaan. Jauhkan ponsel dari kalian berdua dan nikmati cerita-cerita tentang bagaimana harimu, cerita lucu, dan hal lain. Lakukan sambil makan makanan favoritmu berdua. Berkaca seperti Julio-Waldramina sepertinya akan membuat hubunganmu langgeng meski kamu dicap bucin.

4.Kedewasaan adalah kuncinya

Dalam sebuah wawancara, pasangan Julio-Waldramina menyebut kedewasaan adalah salah satu kunci dari kesuksesan hubungan mereka. Namun, sejujurnya, memang mereka bisa dikatakan lebih dari dewasa karena usianya saja sudah sampai 100 tahun lebih. Nah, bagi kamu yang saat ini masih berjuang, teruskanlah!

5.Rasa hormat tidak bisa dinegosiasikan

Karakteristik lain yang menentukan dari hubungan Julio-Waldramina, adalah rasa hormat. Jadi, rasa hormat terhadap pasangan itu penting karena pasanganmu akan merasa bahwa mereka berharga dan begitu pula sebaliknya. Hal tersebut juga merupakan kunci dari cerita inspiratif Julio-Waldramina dalam mencapai usia pernikahan 79 tahun!

6.Puisi dapat membantu

Waldramina rupanya jatuh cinta pada Julio berkat puisi buatannya. Walaupun saat ini terdengar kuno, tapi hal ini bisa dikatakan romantis lho. Jika kamu ingin mengungkapkan seberapa sayangnya dirimu dengan pasanganmu, ungkapkan tersebut lewat puisi!

Baca Juga: 4 Aktivitas Simpel Ini Membuat Kita Makin Mencintai Diri Sendiri

Itulah 6 cara untuk menjaga cinta tetap hidup dari cerita inspiratif pasangan pernikahan langgeng Julio-Waldramina. Yuk, ikuti biar langgeng seperti mereka!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu