7 Cara untuk Berfokus pada Kegembiraan Liburan di Tahun Pandemi Ini

7 Cara untuk Berfokus pada Kegembiraan Liburan di Tahun Pandemi Ini

Blog

Penting untuk mengatur dan mengelola emosi dengan baik agar hidupmu tetap fokus pada kebahagiaan, terutama saat liburan. Kita semua menginginkan kebahagiaan dan kegembiraan dalam hidup kita, terutama pada acara-acara khusus yang kita tunggu dan antisipasi, apakah itu terjadi sekali, seperti pernikahan, atau berulang tahun. Peristiwa besar seringkali memiliki kenangan, baik bahagia maupun sedih. Agar kamu tetap bisa mengatur emosi dengan baik, berikut 7 cara agar kamu bisa fokus pada kegembiraan liburan meskipun sempat stress di tahun sebelumnya.

  1. Jangan terlalu terbawa perasaan

Mungkin sedikit melukai egomu untuk melepaskan tradisi tertentu dan kenangan yang menyertainya, tetapi pikiran dan tubuhmu akan berterima kasih dengan membiarkanmu berpikir jernih dan tidak terlalu Lelah dan hancur. Misalnya, apakah kamu harus repot-repot merajut syal untuk setiap anak? Sangat menyenangkan jika kamu melakukan ini sebelumnya sambil duduk di pantai di musim panas. Tetapi jika kamu tidak melakukannya, dan sekarang waktunya memberi hadiah untuk anak-anak, mungkin yang terbaiknya adalah melepaskan ide dan memberikan kartu hadiah sebagai gantinya.

  1. Jaga dulu kebutuhanmu sendiri

Ingat apa yang mereka katakan padamu di pesawat: pakai masker oksigenmu sendiri terlebih dahulu. Itu berarti kamu harus memenuhi kebutuhanmu seperti, tidur yang cukup, makan dengan benar, dan memenuhi semua kebutuhan medis. Jaga dirimu dengan cara apa pun yang diperlukan sebelum kamu melihat kebutuhan orang lain.

  1. Ingat kenangan liburan masa kecil

Ini adalah cara untuk meyakinkan diri sendiri bahwa kamu memiliki energi dan pemikiran jernih yang diperlukan untuk mendapatkan kesenangan dan kegembiraan yang nyata. Pikirkan tentang film favorit yang mungkin kamu sukai. Film-film yang selalu ada ketika liburan adalah Home Alone. Film tersebut mengajarkan pada anak-anak untuk tidak takut saat berada di rumah sendiri dan tentunya akan membantumu menikmati masa kanak-kanakmu tanpa tekanan apa pun. Kenikmatan itulah yang akan mengangkat semangatmu.

  1. Jadikan liburanmu menyenangkan

Inti dari kegembiraan selama musim liburan, atau selama pandemi, ini adalah memberi dirimu sebanyak mungkin cara untuk meringankan bebanmu. Beban emosional dan tugas yang membebani otak dan tubuhmu mengganggu suasana hati dan energi terbaikmu. Jadi, luangkan waktu untuk bersantai dan biarkan dirimu merasa nyaman.

  1. Habiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman, bahkan secara virtual

Berikut beberapa ide yang bisa kamu sontek; tonton film favoritmu, dengarkan musik, mengobrol dengan teman, membaca novel ceria bersama, menonton serial streaming yang kamu suka. Kamu juga dapat berbagi resep makanan yang menenangkan (atau mengirimkan kartu liburan untuk satu sama lain). Menikmati pijatan dengan pasanganmu, dan menghabiskan waktu dengan hewan peliharaanmu. Jika kamu tidak memiliki hewan peliharaan, tonton video kucing atau anjing di YouTube.

  1. Manjakan dirimu

Perlakukan dirimu sebagai tamu paling istimewa yang bisa kamu hibur selama liburan, dan hasilnya akan menyenangkan. Lagian, liburan adalah waktu untuk berkumpul dan saling mencintai, termasuk diri sendiri.

  1. Menjaga tradisi tetap berjalan

Kamu tidak harus berhenti pada liburan. Mengapa tidak memperlakukan dirimu lebih sering sebagai orang yang berharga? Kegembiraan liburan mungkin sulit ditemukan di tahun 2020 dan 2021 ini karena berbagai alasan, baik itu pergolakan politik, pandemi, atau bahkan kehilangan teman dan keluarga. Sangat penting untuk merayakan liburan dan tidak membiarkannya berlalu begitu saja.

Baca Juga : Menemukan Kebahagianku Di Dalam Liburan.

Salah satu manfaat dari mengatur dan mengelola emosi dengan baik adalah berbahagia dalam liburan. Dengan menerapkan 7 cara di atas, dijamin liburanmu di tahun 2021 akan jadi lebih bermanfaat dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu