8 Cara Menemukan Inspirasi Saat Kamu Sangat Membutuhkan

8 Cara Menemukan Inspirasi Saat Kamu Sangat Membutuhkan

Blog

Urbanwomen – Entah merasakan hal-hal yang berhubungan cuaca atau kamu merasa hidupmu memang sedang membutuhkan cerita inspiratif yang menyenangkan agar tetap dalam kesenangan. Terkadang, kamu tidak bisa membuat dirimu termotivasi dan kamu tidak tahu cara memulainya. Meskipun daftar tugasmu cukup penuh, itu tidak cukup untuk membangunkanmu dari keadaan lesu. Psikolog yang mempelajari inspirasi menghadapi tugas yang sama menakutkannya. Seperti yang dinyatakan oleh Daniel Chardborn dan Stephen Reysen dari Texas A&M University Commerce (2016), “Psikologi inspirasi, selama studinya, telah penuh dengan masalah terkait definisi dan fokusnya.” Namun, mereka percaya bahwa gambaran yang lebih jelas muncul dari berbagai rangkaian penelitian dan teori yang telah muncul selama bertahun-tahun. Studi mereka tentang inspirasi memberikan beberapa cara untuk meningkatkan kreativitas. Berikut 8 cara untuk menemukan inspirasi saat kamu sedang membutuhkannya.

1.Jangan menyerah pada diri sendiri ketika kamu sepenuhnya tidak bisa mendapatkan inspirasi

Sangat mudah untuk menyimpulkan, terutama ketika kamu sedang lesu, bahwa kamu bukanlah orang yang sangat termotivasi atau berbakat. Studi inspirasi ingroup-outgroup menunjukkan bahwa kamu dapat dibawa keluar dari kelesuanmu dalam kondisi yang tepat.

2.Terimalah bahwa tidak apa-apa, dan bahkan mungkin disarankan untuk mencari sumber inspirasi orang lain

Dide dan keyakinan orang lain dapat membantu membimbing kamu ke tingkat yang lebih tinggi.

3.Beristirahatlah secara mental agar kamu bisa fokus kembali

Menggali proses mentalmu sendiri dapat memberikan sumber inspirasi yang tidak terduga. Dalam beberapa item tentang ukuran inspirasi yang digunakan dalam studi A&M Texas, hanya memikirkan tentang apa yang paling penting tentang menjadi orang Amerika ke dalam perasaan peserta yang terinspirasi.

4.Gunakan spontanitas untuk keuntunganmu

Satu item dalam kuesioner inspirasi yang digunakan dalam penelitian ini menanyakan peserta apakah ide mereka muncul secara spontan. Sekali lagi, mengambil istrihata mental juga bisa menjadi istirahat dari kebiasaanmu dan kamu akan melihat sesuatu dengan cara yang berbeda.

5.Bacalah sesuatu

Kamu mungkin sudah kehabisan ide. Mungkin kamu Lelah memasak makanan yang sama setiap harinya. Kamu bisa membaca buku resep baru untuk mendapatkan ide yang baik untuk menu baru makananmu. Dengan membaca sesuatu, kamu akan lebih membuka pikiran untuk mencari inspirasi.

6.Bekerja sama dengan orang lain

Menerapkan identitas grupmu mungkin berarti bahwa kamu bermitra dengan orang-orang, sepertimu, yang juga mencari sumber inspirasi baru. Bersama-sama, kamu mungkin menemukan bahwa kamu saling memantulkan ide kreatif yang jauh lebih banyak daripada yang bisa kamu hasilkan sendiri.

7.Sadarilah bahwa ada saat-saat dalam hidup ketika kamu merasa tidak akan merasa sangat terinspirasi

Tidak apa-apa untuk menghabiskan hari dengan keringan, sofa dan internet-an, serta bersantai. Mungkin di luar sedang hujan dan dingin, atau mungkin di luar terlalu terik untuk bergerak. Satu hari libur tidak boleh menghalangi dirimu untuk mencapai tujuanmu.

8.Bagi inspirasimu menjadi bagian-bagian yang bisa diatur

Kamu mungkin tidak mendapatkan satu ide bagus itu, tetapi mungkin kamu akan memiliki beberapa ide kecil yang dapat kamu bangun menjadi sesuatu yang hebat.

Baca Juga: 5 Inspirasi Wanita Modern untuk Kamu yang Ingin Menjadi Pribadi Tangguh dan Mandiri

Itulah 8 cara menemukan inspirasi saat kamu sedang membutuhkannya, yuk cari tahu cerita inspiratif untuk membangkitkan ide menemukan inspirasi!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu