8 Tanda Peringatan Bahwa Kamu Kelelahan Mental

8 Tanda Peringatan Bahwa Kamu Kelelahan Mental

Blog

Urbanwomen – Kelelahan mental merupakan bentuk bahwa kamu kurang mahir dalam mengatur dan mengelola emosi dengan baik. Ketika hidupmu menjadi satu siklus berulang yang besar, atau terasa seperti kamu gagal mengenali saat kamu menjadi Lelah secara emosional dan mental. Sebaliknya, kamu mungkin merasa terikat, tertekan untuk menyelesaikan banyak hal dalam waktu singkat, atau terlalu sibuk atau jauh. Seringkali kita tidak tahu bagaimana untuk kembali normal, apalagi menyadari bahwa kita sedang meluncur menuruni lereng yang curam. Berikut 8 tanda bahwa kamu mungkin Lelah secara mental.

  1. Kamu mudah tersinggung

Kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi mungkin kamu merasa. Tetapi setiap kali seseorang mendatangimu untuk sesuatu, kamu menjadi kesal. Jika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginanmu, kamu merasa gelisah. Dan terkadang bahkan hanya harus berada di suatu tempat untuk membuatmu merasa frustasi bahkan sebelum kamu sampai di titik itu.

  1. Kamu sulit tidur

Mungkin kamu butuh waktu berjam-jam untuk tertidur meski benar-benar kelelahan. Kamu juga bisa mengalami tidur gelisah dengan periode yang sering di mana kamu bangun atau bolak-balik. Kurang tidur adalah hasil dari pikiranmu yang masih bergerak dengan apa pun yang ada di hidupmu.

  1. Kamu merasa tidak termotivasi untuk melakukan segala hal, termasuk hal-hal yang kamu sukai

Karena kamu berada di roda hamster emosional di mana kamu merasa perlu untuk terus maju dan maju, kamu tidak menyadari bahwa kamu telah melepaskan Sebagian dari hasratmu. Ini seperti ketika kamu akhirnya mendapatkan waktu istirahat, kamu hanya ingin tidak melakukan apa-apa dan menikmatinya.

  1. Kamu mengalami gangguan pencernaan

Kamu bisa mengalami sakit perut yang sering, kehilangan nafsu makan, atau bahkan rasa mulas, sembelit, atau refluks asam yang terus-menerus. Semua hal di atas merupakan tanda stress emosional yang perlu ditangani sebelum berujung pada komplikasi lebih lanjut.

  1. Kamu tidak memiliki kesabaran untuk orang lain

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa kamu sangat mudah marah atau ceroboh dengan rekan kerja? Atau bahwa kamu bahkan tidak dapat membayangkan untuk berbicara dengan teman sekamar mu ketika kamu pulang di penghujung hari? Ini adalah tanda besar lainnya bahwa kamu perlu istirahat secara mental untuk menjernihkan pikiran.

  1. Kamu mengalami kecemasan atau serangan panik

Kamu bahkan mungkin tidak harus didiagnosis dengan kecemasan untuk mengalami serangan ini. Tapi itu pasti akan terjadi ketika kamu menumpuk lebih banyak tekanan emosional ke bahumu tanpa kelegaan. Kamu juga mungkin terlalu sibuk untuk menyadari bahwa kamu sedang mengalami kecemasan jika tidak dapat mengidentifikasi bagaimana kamu menunjukkan bahwa kamu cemas.

  1. Kamu merasa terlepas dari kehidupan yang kamu jalani

Apakah kamu pernah merasa seperti kamu hidup tetapi kamu tidak hidup? Ini seperti kamu berada di sana tetapi tidak mengalami apa pun atau merasa terlibat karena kamu terlalu sibuk menangani hal lain. Merasa hadir dalam hidup adalah salah satu cara terbaik untuk membantu kesehatan mental. Di sisi lain, perasaan terpisah adalah tanda bahwa kamu berada di bawah tekanan emosional yang berlebihan.

  1. Kamu merasa kosong

Jika kamu harus memilih emosi untuk diidentifikasi tetapi mengalami kesulitan memilih, ini adalah pertanda besar. Kamu tidak terlalu bahagia, dan kamu tidak benar-benar sedih. Kamu merasa seperti hidup tanpa tujuan. Dan tidak ada yang ingin merasakan seperti itu.

Baca Juga: Proses Adaptasi New Normal Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental

Penting untuk memanjakan dirimu dengan istirahat, meskipun itu berarti meluangkan waktu untuk sakit atau menolak undangan orang lain. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai atau bahkan bersantai sendiri untuk mengelola dan mengatur emosi agar kamu tidak perlu mengalami kelelahan secara mental.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu