Apakah Kamu Termasuk Pasangan yang Egois? Coba Cek Tanda-Tanda Ini

Blog

Tanda Pasangan Egois. Sikap egois sering kali menjadi alasan bagi seseorang ketika putus dengan pasangannya. Karena pasangannya selalu mementingkan diri sendiri, karena egois dan lain-lain. Apakah kamu sering mengatakan bahwa pasanganmu termasuk orang egois? Coba berkaca dulu apakah kamu sendiri termasuk egois atau tidak. Untuk mencari tahu dan mengetahui jawaban yang tepat, di bawah ini ada beberapa tanda-tanda apakah kamu termasuk pasangan yang egois atau tidak sama sekali. Jangan sampai karena kamu tidak sadar, kamu orang yang egois, lantas membuat pacar jengah dan kemudian minta putus darimu.

 

1.Kamu ingin semuanya berjalan sesuai caramu

Kamu ingin semuanya berjalan sesuai caramu

Coba ingat kembali, apakah kamu ingin segala sesuatunya berjalan sesuai caramu atau tidak. Jika dirimu merasa paling benar, maka itu tandanya kamu adalah orang yang egois dalam hubunganmu. Tanpa sadar, kamu tidak mengizinkan pasanganmu berpendapat karena kamu baru puas jika mengikuti caramu saja. Memberikan kesempatan pada pasanganmu untuk mengutarakan pendapatnya adalah hal yang tepat, selain menjadi terbuka, dengan cara ini kamu bisa lebih mantap bahwa sebuah hubungan bisa berjalan dengan satu kesepakatan.

 

2.Tidak mau mengalah dalam segala hal

Tidak mau mengalah dalam segala hal

Orang yang egois cenderung tidak mau mengalah. Kamu tidak mau mengalah dalam segala situasi dan kondisi. Bahkan tidak peduli kamu salah atau benar, dan tidak mau mengalah. Kamu merasa terluka jika harus mengalah dengan alasan apapun. Jika demikian, segera ubah kebiasaan tidak baik tersebut atau kamu sendiri yang akan menyesal.

 

3.Tidak mempercayai pasanganmu

Tidak mempercayai pasanganmu

Karena sikap egois, kamu akan merasa paling sempurna. Itu sebabnya kamu tidak  bisa mempercayai apapun termasuk pasanganmu sendiri. Sadari hal ini, tentunya tidak enak bila berpacaran dengan orang yang  tidak mempercayaimu. Jika kamu ingin dipercaya, maka usahakan kamu juga harus mempercayai orang terlebih dahulu. Hal ini patut disadari, pasalnya kepercayaan adalah modal awal untuk menjalin hubungan yang serius. Apapun yang akan dilakukan cobalah saling percaya dan sepakat sehingga bisa menghasilkan kesetiaan.

 

4.Ingin selalu menang dalam setiap perdebatan

Ingin selalu menang dalam setiap perdebatan

Saat kamu dan pasanganmu berdebat untuk sesuatu, kamu selalu ingin menang dan menang. Tak peduli apapun situasinya dan bagaimana kasusnya, kamu selalu menyamakan semuanya dan selalu ingin menang sehingga membuat pasanganmu mengalah. Kamu benar-benar telah jadi orang yang egois jika kamu melakukan hal seperti ini. Sikap egois tersebut tentu saja tidak baik, apalagi jika dijalani dalam hubungan yang serius.

 

5.Mudah melihat kekurangan dari pasanganmu

Mudah melihat kekurangan dari pasanganmu

Perlu diketahui bahwa orang yang egois tidak bisa melihat kekurangannya sendiri melainkan selalu mudah melihat kekurangan orang lain. Jika kamu termasuk orang yang egois, kamu selalu saja menganggap apa yang dikatakan pasanganmu adalah kesalahan dan kekurangan. Pada akhirnya, kamu akan selalu merasa tidak puas. Jika kamu menyadari akan hal buruk ini, sebaiknya buang jauh-jauh sikap egoism karena tak hanya merugikan pasanganmu tapi juga bisa merugikan orang lain.

 

6.Mudah marah jika ada hal yang terjadi tanpa sepengetahuanmu

Mudah marah jika ada hal yang terjadi tanpa sepengetahuanmu

Jika pacarmu melakukan sesuatu tanpa sepengetahuanmu, kamu akan mudah sekali marah dan menyalahkannya. Sedangkan saat kamu melakukan sesuatu tanpa sepengetahuannya, kamu menolak disalahkan. Jika kamu mengalami hal seperti ini, maka kamu memang orang egois. Cobalah sadar diri dengan selalu menanyakan kepada pasanganmu terlebih dahulu ketika ada masalah yang sedang dihadapi bersama. Introspeksi diri adalah obat utama yang harus kamu lakukan.

 

Apakah ada tanda – tanda terhadap kamu atau pasanganmu? Jika ada, cobalah memperbaiki dari sekarang. Pasalnya sikap egois yang sudah mengakar hanya akan membuat masalah terus menerus. Kamu sebagai orang yang egois atau pasanganmu semuanya hanya akan sia-sia dalam menjalin hubungan yang serius.  Jadi, mulailah sadari semuanya agar hubunganmu tetap berjalan awet dan senantiasa diberikan kebahagiaan.

BACA JUGA : Menikahlah Disaat Kamu Siap Bukan Disaat Kamu Ingin.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu