Film move on

Belajar Move On Yuk Lewat Film-Film Ini

Hiburan

Urbanwomen – Setelah putus dengan seseorang, menonton film tentang putus cinta mungkin adalah hal terakhir yang ingin kamu lakukan. Film bertema komedi atau romansa mungkin kelihatan seperti pilihan yang jauh lebih baik daripada film yang bisa mengingatkan kamu tentang apa yang baru saja dialami. Tapi daripada kamu memilih melupakan sakit hati hanya untuk sementara dengan menonton film-film yang menyenangkan, lebih baik pilih film tentang perpisahan yang mungkin justru bisa membantu kamu benar-benar ‘sembuh’. 

Film tentang move on setelah putus cinta tidak selalu berakhir bahagia. Pemeran utamanya tidak selalu berakhir dengan menemukan seseorang yang baru. Namun itulah tempatnya yang membuat mereka menjadi pilihan yang baik setelah putus cinta: Mereka akan mengingatkan kamu bahwa hidup tidak selalu berjalan seperti dalam dongeng. Meskipun duniamu hancur, dunia sesungguhnya masih berjalan semestinya, jadi kamu tetap harus moving on, life must goes on.

Nah karena itu minsis akan kasih beberapa rekomendasi film untuk menemani move on kamu sist, beberapa film yang minsis bahas ini juga merupakan rekomendasi dari urbansis lewat question box di story ig @urban.women beberapa hari lalu. Yuk dibaca sampai habis

  • Eat Pray Love (2010)

Film pertama yang akan minsis bahas adalah film tentang seorang penulis wanita berumur 32 tahun, bernama Liz Gilbert (Julia Robert) yang merasakan hidupnya begitu hampa. Padahal, ia memiliki semua yang diinginkan, hidup berkecukupan, serta suami yang sangat mencintai dirinya. Namun, hatinya tetap merasa kosong, bahkan saat ia memutuskan untuk bercerai dan jatuh ke pelukan lelaki lain, perasaan itu tetap saja ada.

Akhirnya, Liz mengambil langkah berani untuk melakukan perjalanan ke tiga negara berbeda, yaitu, pergi ke Italia untuk menikmati makanan terkenal. Kemudian India untuk memenuhi kehidupan spiritualnya. Serta pergi ke Indonesia menuju pulau Bali untuk merasakan kehangatan dari cinta. Film ini cocok untuk kamu yang baru putus dengan pasangan, karena akan mengajarkan kamu betapa pentingnya memahami dan mencintai diri sendiri.

  • You Are The Apple of My Eye (2011)

Film yang diadaptasi dari novel karya Giddens ini berasal dari Taiwan yang menceritakan kisah cinta anak SMA, antara Ko Ching Teng yaitu siswa paling bodoh dan nakal disekolah dan Shen Chia Yi yang merupakan siswi cantik yang pintar. Seperti kisah monyet pada umumnya, cinta mereka tampak begitu indah. Tapi meski mereka saling menyukai tapi keduanya tak pernah berpacaran, bahkan hingga mereka berkuliah. Lalu karena suatu kejadian mereka bertengkar dan memutus hubungan, dua tahun lamanya Ko Ching Teng dan Shen Chia Yi tidak saling menghubungi hingga terjadi gempa di Taipei City yang membuat Ko Ching Teng menghubungi Shen Chia Yi dan mereka mengobrol panjang bahkan Shen Cia Yi membayangkan kalau saja ada dunia paralel mungkin sekarang mereka sudah berpacaran.

Lalu 5 tahun kemudian di tahun 2005, Ko Ching Teng mendapat telpon dari Shen Chia Yi yang menyampaikan tentang pernikahannya dengan pria lain. Ko Ching Teng datang, saat bertemu terjadi flashback mengenai masa lalu, dan mereka berdua membayangkan di dunia paralel mereka bertengkar dan menangis namun Ko Ching Teng berbalik dan meminta maaf sehingga mereka Kembali berpacaran. Namun di dunia nyata Ko Ching Teng mencoba ikhlas dan mendoakan agar Shen Cia Yi berbahagia dengan suaminya.

  • Begin Again (2013)

Menghabiskan waktu dengan sahabatmu setelah putus cinta selalu membantu, tetapi begitu juga menghabiskan waktu dengan seseorang yang tahu cerita kamu. Film bercerita tentang Gretta (Keira Knightley) di Inggris yang punya bakat dalam menulis lagu, bersama kekasihnya, Dave (Adam Levine). Namun, sang kekasih lebih dulu mendapatkan kesuksesan setelah ditawari kontrak oleh sebuah perusahaan rekaman di New York. Tapi saat karirnya semakin menanjak, Dave malah berselingkuh dan membuat hubungannya kandas. Kecewa dengan Dave yang Gretta pun berencana kembali ke Inggris. 

Tapi, sebelum pulang, dia bertemu dengan Dan (Mark Ruffalo), seorang produser yang baru saja dipecat oleh perusahaan rekaman. Dan yang mendengar Gretta menyanyi di sebuah bar menawarinya untuk menjadi penyanyi. Perjalanan dalam melakukan rekaman lagu membuat mereka terikat baik secara profesional maupun pribadi. Meskipun Dan kembali ke istrinya, pengaruhnya membuat Gretta bertekad untuk mengikuti mimpinya. Gretta pun sudah mulai memaafkan Dave. Keduanya kemudian saling bertemu muka di taman. Di sana Dave mengundang Greta untuk datang ke konsernya. 

  • How to Be Single (2016)

Meninggalkan hubungan yang sudah berlangsung lama memang bisa sangat membingungkan, dan mungkin kamu sampai lupa bagaimana rasanya sendiri. Seperti Alice Kepley (Dakota Johnson), yang sudah menjalin hubungan percintaan dengan Josh (Nicholas Braun) dari mereka duduk di bangku perguruan tinggi, namun setelah keduanya lulus kuliah, Alice meminta Josh agar hubungan keduanya yang tidak dilanjutkan sementara waktu.

Setelah itu Alice memutuskan pindah ke New York dan mulai meniti karier dan bertemu dengan Robin (Rebel Wilson) teman kantornya yang sangat gila pesta serta memiliki kehidupan bebas. Robin, menunjukkan kepadanya bagaimana menavigasi kehidupan lajang di New York City. Menjadi lajang benar-benar tidak pernah terlihat begitu menyenangkan.

Baca Juga: Patah Hati Mengajarkanku tentang Merelakan dan Menemukan Pasangan Yang Tepat

  • Crazy romance (2019)

Untuk urbansis penggemar drakor atau film-film korea, Crazy Romance bisa menjadi pilihan tontonan saat kamu lagi putus cinta dan belum bisa move on. Crazy Romance bercerita tentang hubungan asmara dua rekan kerja yang sama-sama baru saja mengalami putus cinta. Keduanya mengalami hal yang sama yakni diselingkuhi oleh pasangan sebelumnya. Dibintangi Gong Hyo-jin (Sun-young) dan Kim Rae-won (Jae-hoon).

Berada di kantor yang sama dan menjadi rekan kerja, keduanya menyadari memiliki banyak kesamaan, sama-sama gagal dalam percintaan, masih terbenam dalam kehidupan percintaan masa lalu serta memiliki sinisme terhadap rasa percaya dan hal-hal romantis. Film ini akan terasa relate banget dengan para pekerja lajang.  Karena tak hanya kisah cintanya yang dekat dengan realita kehidupan sehari-hari, dampak destruktif dari media sosial dan gosip orang kantoran di lingkungan kerja juga kan memunculkan empati penonton.

Jadi gimana sis? Sudah siap buat move on? Yuk tonton filmnya siapa tau bisa membantu kamu melewati fase patah hati itu.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu