Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
Benarkah Hubungan Intim Bisa Membakar Kalori dalam Tubuh? – Urban Women
Benarkah Hubungan Intim Bisa Membakar Kalori dalam Tubuh?

Benarkah Hubungan Intim Bisa Membakar Kalori dalam Tubuh?

Blog

Urbanwomen – Banyak orang beranggapan berhubungan intim dapat membakar kalori dalam tubuh. Benarkah? Menurut data kesehatan yang dipublikasikan di University of Montreal, jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan intim sangat bervariasi. Untuk kaum perempuan bisa membakar sekitar 70 kalori dalam sesi 25 menit, sedangkan pria bisa membakar sekitar 100 kalori dalam sesi yang sama. Menurut para ahli, hubungan intim dapat membakar kalori dalam tubuh jika durasinya semakin lama. Bahkan erangan dan desahan dapat meningkatkan proses pembakaran kalori. Begitu juga dengan berganti-ganti posisi saat berhubungan intim.

Bagaimana agar hubungan intim bisa membakar kalori

Agar hubungan intim yang kamu lakukan bersama pasangan dapat membakar kalori, ada beberapa hal yang  bisa dilakukan diantaranya;

1.Memperlama durasi

Jika ingin membakar kalori dalam tubuh, maka kamu dan pasangan perlu memperlama durasi keintiman. Semakin lama durasi hubungan intim dilakukan, maka semakin banyak pula kalori yang dibakar.

2.Semakin panas semakin bagus

Semaki suasana hangat ataupun panas maka akan semakin banyak keringat yang kamu keluarkan, demikian juga dengan kalori yang dibakar. Hal ini bisa saja kamu siasati dengan cara berhubungan intim tanpa menggunakan pendingin ruangan. 

3.Mencoba posisi yang berbeda

Mencoba beberapa gaya dalam satu sesi hubungan intim tidak hanya bagus untuk variasi, tetapi juga baik untuk jumlah pembakaran kalori. Pasalnya, selain membakar kalori, melakukan hubungan intim juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Mulai dari untuk kesehatan jantung, dan menurunkan stres. Bahkan menurut sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Cardiology, pria yang melakukan hubungan seks setidaknya dua kali dalam seminggu lebih kecil terserang penyakit jantung. Jika dibandingkan dengan pria yang hanya melakukan hubungan seksual sekali sebulan.

Menghilangkan stres dan meningkatkan kualitas tidur juga adalah manfaat lain dari melakukan hubungan seksual. Setelah orgasme, hormon yang disebut oksitosin dan prolaktin dilepaskan saat berhubungan intim. Baik oksitosin maupun prolaktin memiliki hubungan kuat dengan rasa kenyang, relaksasi, dan kantuk.

Jika kamu ingin otot dasar panggul lebih kuat, lakukanlah hubungan intim sesering mungkin. otot dasar panggul menopang kandung kemih, usus, dan rahim. Ketika mereka berkontraksi organ-organ ini diangkat dan mulai dari vagina, anus, dan uretra menjadi semakin terlatih dan kencang.

Selain itu, penguatan otot-otot dasar panggul juga mendukung kontrol atas fungsi tubuh, seperti buang air kecil. Kondisi ini juga dapat meningkatkan kemampuan untuk mencapai sensasi yang menyenangkan saat berhubungan intim.

Pria lebih banyak membakar kalori ketika berhubungan intim

Tak hanya kalori pada wanita yang terbakar, Studi yang dilakukan oleh tim peneliti di Universitas Montreal, menunjukan kalau laki-laki membakar kalori lebih banyak saat berhubungan intim dibandingkan wanita. Mengapa bisa demikian? Karena pria cenderung memiliki massa otot lebih banyak ketimbang wanita, sehingga pengeluaran energinya akan lebih tinggi.

Baca Juga: Rutin Berhubungan Seksual Dalam Rumah Tangga Adalah Kunci Pernikahan Bahagia

Jadi, sudah jelas yah bahwa faktanya berhubungan intim dapat membakar kalori meski jumlah nya tidak sepadan dengan olahraga lari atau bersepeda. Jika kamu sudah mengetahui hal ini bijaklah dalam berhubungan intim agar kesehatan tubuh senantiasa terjaga. Berapapun jumlah kalori yang terbakar dalam berhubungan seks, itu adalah bonus untuk kamu dan pasangan.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu