4 Aktivitas Simpel Ini Membuat Kita Makin Mencintai Diri Sendiri

Blog

Urbanwomen. Kita sadar bahwa masa depan bukanlah segala hal baik yang kita harapkan. Masih ada hal buruk yang terjadi pada kehidupan kita juga bisa saja untuk kebaikan kita. Seperti yang kita ketahui bersama, selama tiga bulan belakangan ini semua orang diwajibkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Hingga kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, mulai dari tingkat anak-anak sekolah dasar hingga mahasiswa. Beragam pekerjaan yang biasa dilakukan di kantor harus dikerjakan di rumah secara daring. Selain itu, banyak sekali perubahan yang sangat signifikan pada berbagai aktivitas kehidupan kita. Akan tetapi kita tidak boleh bersedih dan patah semangat karena hal ini.

Baca Juga: Mencintai Diri Sendiri Dulu, Dicintai Kemudian

Dari sekian banyak rutinitas kamu, masih ada kegiatan yang bisa mengembalikan mood kita dan membuat kita lebih semangat menjalani-hari-hari ke depan. Kita yakin semua orang akan terus berusaha menjadi produktif di masa-masa pandemi ini. Meskipun terkadang sulit untuk bertahan, namun bisa saja hal ini adalah pemberian yang terbaik dari tuhan untuk saat ini. Tinggal dari kitanya yang harus pandai-pandai menambahkan berbagai aktivitas baru untuk mengurangi rasa bosan selama di rumah saja. Nah, berikut ini ada beberapa aktivitas yang membuat kita semakin mencintai diri sendiri di masa pandemi ini.

1.Lettering

Alt: Aktivitas sempel membuat kita mencintai diri sendiri

Apa itu lettering? Yah, lettering merupakan seni menggambar huruf. Banyaknya aktivitas kuliah secara online terkadang membuat kita mudah bosan jika hanya itu-itu saja aktivitasnya. Untuk itu bagi para mahasiswa maupun pelajar maupun pekerja juga bisa mencatat berbagai progress pekerjaan maupun deadline dengan lettering ini. Langkah sederhana ini bisa membuatmu bersemangat untuk memulai hari demi hari dan senang untuk lebih banyak membuat catatan apalagi jika catatannya jadi cantik jika dipakai lettering.

Lettering ini membantu kita untuk mewujudkan rasa cinta kita akan keindahan. Kita jadi ingin bermain dengan warna-warna kemudian ingin berbagi hal-hal positif yang ada dalam hidup kita di masa yang suram ini. Berbagai tekanan dalam pekerjaan maupun tugas bisa diringankan saat kita membuat lettering.  Yang pasti kalian harus mencobanya, semoga bisa merasakan manfaat dari kegiatan sederhana ini.

 

2.Olahraga ringan membuat kita selalu senang

Alt: Aktivitas sempel membuat kita mencintai diri sendiri

Olahraga adalah kegiatan yang sangat membantu di masa-masa pandemi. Sebenarnya olahraga adalah satu kegiatan yang mungkin dulu dilakukan juga sebelum masa pandemi ini, akan tetapi intensitasnya pasti tidak terlalu tinggi karena padatnya berbagai aktivitas di luar rumah. Nah, di masa pandemi seperti sekarang ini kita bisa benar-benar merasakan kebahagiaan saat berolahraga dan berkeringat. Ini adalah salah satu langkah bagus untuk menumbuhkan kembali semangat untuk selalu hidup sehat. Meski cara dan ritme waktunya tidak seperti olahraga sebelumnya yang bisa dilakukan di luar rumah, namun dengan kegiatan sederhana ini pun kita bisa mendapatkan sisi positif yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga mental kita. Ada banyak sekali pilihan olahraga yang bisa kita lakukan dan bisa ditemukan dengan mudah di laman Youtube. Salah satunya Cardio, metode olahraga ringan yang dapat dilakukan di dalam rumah.

3.Memasak membuat kita sadar akan konsumsi makanan sehat

Alt: Aktivitas sempel membuat kita mencintai diri sendiri

Aktivitas lainnya adalah memasak. Yah, aktivitas ini juga bisa menjadi alternatif untuk mengurangi kebosanan dan sekaligus meningkatkan kemampuan memasak. Mungkin dulu sewaktu banyaka aktivitas di luar rumah, junk food adalah salah satu pilihan yang sering diambil untuk menamini santai, karena cepat dan mudah membuatnya. Namun, kini setelah adanya pandemi kita jadi sadar bahwa kesehatan itu sangat penting dan tidak hanya bisa didukung dengan berolahraga saja, tapi juga dengan menjaga pola makan sehat.  Dengan kegiatan sederhana ini, memasak bisa menjadi sarana positif baik bagi kaum adam maupun kaum hawa. Kita bisa menerapkan kebiasaan memasak dengan bahan-bahan yang lebih sehat dan terjaga kebersihannya. Bagi kalian yang akan segera menikah tentunya hal ini juga bisa menjadi kesempatan bagus untuk mencoba memasak menu-menu baru sehingga nantinya bisa menyenangkan pasangan ataupun mertua.

4.Menulis membuatku semakin bersemangat untuk berbagai cerita

Alt: Aktivitas sempel membuat kita mencintai diri sendiri

Mungkin sedikit orang yang gemar menulis ketimbang membaca, apalagi sekarang sudah banyak orang yang cenderung membuat tulisannya di halaman blog nya masing-masing. Namun, aktivitas ini juga termasuk hal yang cukup baik untuk dilakukan di masa-masa pandemi. Yah, ketika kamu mulai bosan dengan rutinitas yang monoton kamu pun butuh motivasi untuk diri sendiri, namun hal ini tidak cukup jika hanya dengan membaca buku atau artikel saja. Nah, menuangkan isi hati atau wawasan yang kamu miliki untuk menjadi sebuah cerita yang bisa nikmati secara renyah tentu akan menjadikanmu kembali bersemangat dan ingin terus berkarya dengan menulis. Tentu saja di masa sulit seperti sekarang ini kamu banyak sekali mengalami peristiwa unik maupun sedih yang mungkin bisa menjadi bahan tulisan. Berbagi tidak selalu dengan materi, dengan sepenggal cerita menarik yang membuat para pembaca tersenyum juga sudah cukup untuk kita berbagai.

 Baca Juga: Me Time Seorang Ibu Adalah Bagian Dari Mencintai Diri Sendiri

Selain keempat aktivitas ini, mungkin kalian sudah ada aktivitas-aktivitas sederhana selama ini yang sudah pernah atau mungkin sering dilakukan di tengah pandemi. Yuk berbagi  melalui kanal Urbanwomen.org. Semoga dengan langkah sederhana ini kita bisa lebih mencintai diri sendiri dan orang lain di sekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu