5 Aktivitas ini Akan Membuatmu Lebih Bahagia! Selamat Tinggal Bosan

Blog

 Urbanwomen.org. Hayo unjuk tangan siapa yang mulai bosan bekerja dan beraktivitas di rumah saja? Jika rasa bosan yang sedang kamu rasakan saat ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar rasa bosan dan jenuh dapat tergantikan dengan rasa senang dan lebih bahagia. Yah, tidak selamanya kesenangan itu harus dilakukan dengan susah payah, apapun yang kamu kerjakan selama ini sebenarnya pun bisa membuatmu bahagia, hanya saja kamu tidak menyadarinya. Seperti halnya bekerja dari rumah mungkin kamu hanya menganggap ini akan membuatmu bosan, padahal jika kamu nikmati dengan sungguh-sungguh semua tugas pekerjaan dapat dikerjakan dengan perasaan senang. Nah, untuk menumbuhkan rasa semangat pada diri kamu, mungkin beberapa aktivitas ini bisa menjadi tips bahagia yang bisa kamu coba selama di rumah agar terhindar dari kebosanan dan senantiasa happy.

Baca Juga: Tuhan, Aku Besyukur

 1. Tertawa bersama orang tercinta

Alt: Tips bahagia di rumah

Tips bahagia di rumah ini mungkin sudah sering kamu alami tanpa disengaja. Yah, Kira-kira berapa banyak kamu tertawa dalam sehari? Mungkin bisa dihitung dengan jari dan tidak selalu tertawa membuat kita bahagia, namun bagaimana jika tertawa bersama orang tercinta? Untuk itu cobalah sejenak jauhkan diri dari media sosial dan ambil waktu untuk berbincang dan tertawa dengan orang-orang yang kamu kasihi. Kamu tinggal sendirian? Kamu bisa hubungi teman atau keluarga melalui video call. Kamu tinggal bersama orang lain? Cobalah ajak dia untuk duduk bersama dan menceritakan kisah paling memalukan yang pernah kalian alami. Dijamin, sesi ini akan membuat kamu lebih rileks dan lebih bahagia.

 2.Mengasah kemampuan memasak

Alt: Tips bahagia di rumah

Bukan hanya Nigella Lawson yang bisa bersenang-senang di dapur dan mencicipi kue coklat yang dia buat. Kamu pun bisa menjadi chef di rumah sendiri. Oleh karena itu, jika kamu masih pemula, cobalah intip resep-resep anti gagal dan praktekkan di dapur rumah. Meskipun hanya dengan membuat kue sederhana atau pasta simple, dijamin aktivitas ini akan membuat kamu lebih semangat dan senang. Jangan takut gagal, seperti pepatah bilang “kegagalan adalah awal kesuksesan” Cakep!

 3.Jadilah kreatif

Alt: Tips bahagia di rumah

Tips bahagia di rumah berikutnya adalah dengan berkreasi. Kira-kira kapan terakhir kamu memegang pensil atau gunting dan menciptakan sesuatu? Cobalah lakukan aktivitas ini di akhir pekan. Dengan menyalurkan kemampuan kreativitas secara manual tidak hanya menghilangkan kebosanan, tapi juga bisa menenangkan pikiran dan mengurangi rasa cemas yang mungkin kamu rasakan selama beberapa minggu belakangan ini. Butuh ide? Silahkan membuka aplikasi atau video di Youtube untuk mencari ide-ide kreatif.

 4.Rapikan lemari bajumu

Alt: Tips bahagia di rumah

Yah, mungkin sulit untuk melakukan langkah pertama, namun sekali kamu berhasil mengumpulkan niat dan melakukannya, dijamin kamu akan menikmatinya. Membereskan dan merapikan baju satu per satu serta memilih apa yang bisa dipakai dan didonasikan adalah sebuah proses relaksasi yang akan membuatmu lebih kalem. Belum lagi, ketika melihat hasilnya. Lemari menjadi lebih bersih rapi dan teratur, kamu pun pasti akan merasa bahagia.

 

5.Peduli dan berikan dirimu rasa sayang

Alt: Tips bahagia di rumah

Kapan terakhir kamu menyanyikan lagu Adele atau Taylor Swift atau BTS dengan kencang dan sepenuh hati? Jika sudah lama banget kamu melakukannya, ini adalah saat yang tepat untuk melonggarkan dan memanasi pita suara yang kamu miliki. Tidak suka bernyanyi? Ada banyak cara untuk memberikan kasih sayang kepada diri sendiri. Misalnya saja, menonton film favorit, makan enak, olahraga, meditasi. Intinya lakukan aktivitas yang membuatmu merasa spesial. Dan kamu memang spesial.

 

Baca Juga: Ayo Membaca Buku Bersama Anak

So, mana yang akan kamu coba untuk membuat dirimu lebih senang dan bahagia? Rasa bosan memang selalu ada, tapi hal itu hanyalah sepintas dari efek kemalasanmu. Jika kamu tidak ingin selalu diikuti rasa bosan, cobalah untuk melawan kemalasan itu dengan melakukan aktivitas lain, tentunya positif dan bisa membuatmu lebih puas sehingga kamu ingin melakukannya kembali. Jika sudah demikian, kamu bisa ucapkan selamat tinggal bosan, semoga tips bahagia di rumah ini bisa bermanfaat untuk kamu dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu