5 Gaya Hidup Dalam Situasi New Normal yang Akan Menjadi Tren Positif

Blog

Urbanwomen. Beberapa bulan lalu masyarakat Indonesia dihimbau untuk tetap di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona meluas, dan kini masyarakat pun dihadapkan dengan situasi baru yakni New Normal, di mana setiap orang tetap harus menjalankan aktivitas normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Yah, di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini masyarakat semakin sadar dan mulai menerapkan gaya hidup positif seperti memakai masker, rutin cuci tangan, dan semakin memperhatikan asupan makan dan minuman yang dapat mencegah masuknya virus ke dalam tubuh. Apalagi saat ini masyarakat akan menjalankan kehidupan new normal.

Tren positif new normal

Mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan dan buah, minuman sehat dan susu kini semakin diminati masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai persiapan dalam menghadapi new normal. Tak hanya itu saja, masih banyak gaya hidup yang akan mulai dilakukan pada saat new normal, bahkan tak menutup kemungkinan hal tersebut akan menjadi tren positif ditengah fase new normal.

1. Kesadaran higiene, sanitasi, jaga jarak dan hidup sehat

Yah, gaya hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan dan melibatkan banyak produk kesehatan akan menjadi tren positif di era new normal. Pasalnya protokol kesehatan diberlakukan di berbagai tempat umum seperti tempat kerja, tempat perbelanjaan, sekolah dan masih banyak lagi. Tentu saja tuntutan untuk selalu bersih dan menjaga kesehatan akan semakin ketat. Sebagai contoh, ketika anda akan masuk ke sebuah mall dan suhu tubuh deteksi tinggi, maka anda tidak akan diperbolehkan masuk, kasus sederhana lainnya adalah ketika anda akan masuk ke sebuah bank, dan tidak mengenakan masker, maka anda tidak akan diperbolehkan masuk. Aturan-aturan seperti inilah yang akan membuat anda semakin disiplin, dan secara otomatis anda akan sadar pentingnya kebersihan, kesehatan dan jaga jarak.

2. Permintaan bahan dan alat higiene sanitasi meningkat

Gaya hidup berikutnya masih berkaitan dengan poin pertama. Yah, kebutuhan alat kebersihan pastinya akan meningkat, mengingat aktivitas keluar rumah sudah diperbolehkan. Dengan demikian pastinya anda akan selalu membutuhkan bahan maupun alat kebersihan untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan membawa hand sanitizer di dalam tas akan menjadi tren muda-mudi masa kini.

3. Permintaan suplemen, probiotik dan herbal meningkat

Dibukanya tahapan new normal, membuat kita kembali beraktivitas di luar rumah, dan mau tidak mau kita harus siap berdampingan dengan virus corona dan hal ini tentu sangat berbahaya, namun bagaimanapun kita harus siap melakukannya. Nah, jalan satu-satunya agar kita tetap aman beraktivitas di tengah pandemi yang tak kunjung ditemukan vaksin penyebuhnya, alangkah baiknya untuk selalu mengkonsumsi suplemen, obat herbal, atau probiotik untuk menjaga ketahan tubuh, dan sudah pasti hal ini akan menjadi tren di tengah masyarakat. Alhasil permintaan yang cukup tinggi pun bisa saja terjadi.

4. Masak dan makan di rumah

Tren positif berikutnya adalah masak dan makan di rumah. Bisa dibilang ini lebih baik ketimbang harus makan diluar yang sudah pasti harus membuang budget lebih dan terancam infeksi kuman dan virus. Apakah urbanese setuju kalau masak dan makan di rumah jadi tren positif masa kini?

5. Permintaan layanan dan kegiatan online

Gaya hidup positif berikutnya adalah meningkatnya pelayanan dan kegiatan online, seperti belanja di toko online, konsultasi kesehatan, melakukan pembayaran kartu kredit dan masih banyak lagi. Yah, permintaan pelayanan secara online bisa menjadi alternatif untuk mengurangi pergerakan kita sehingga dapat mencegah penularan virus

corona yang lebih banyak.

Saat ini berbagai gaya hidup positif di atas sudah mulai digemari masyarakat Indonesia. Bahkan para pelaku usaha pun selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga secara tidak langsung kita akan terlatih untuk menjalani gaya hidup positif. Tentu saja hal ini akan menjadi era baru yang tidak akan terlupakan sepanjang hidup. Semoga dari ujian ini kita bisa mengambil hikmah untuk hidup kita maupun orang lain.

5 Gaya Hidup Dalam Situasi New Normal yang Akan Menjadi Tren Positif

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu