6 Hal yang Harus Kita Tanamkan untuk Berbahagia

6 Hal yang Harus Kita Tanamkan untuk Berbahagia

Blog

Urbanwomen – Sebagai bentuk berdamai dengan masa lalu, kamu harus membiasakan diri untuk berbahagia. Banyak dari kita yang tidak cukup mengenal diri kita sendiri untuk membuat konsep tentang apa yang sebenarnya kita inginkan. Kita selalu menghabiskan hidup kita dengan mengulang pola dan mengisinya dengan hal sama di masa lalu. Untuk tingkat yang berbeda-beda, kita gagal untuk membedakan diri sendiri, untuk berpisah dari membatasi pengaruh luar dan menyadari nilai unik kita di dunia sekitar kita. Kunci kebahagiaan seseorang terkubur dalam proses mengenali dan membedakan dari kekuatan-kekuatan ini. Tentu saja, ada hal-hal yang membentuk kita secara positif. Nah, agar bisa berdamai dengan masa lalu, tanamkan 6 hal ini untuk berbahagia.

1. Kebahagiaan tidak datang dari mengisi hari-hari kita dengan hal-hal yang menyenangkan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang paling bahagia adalah mereka yang mencari makna, bukan hanya kesenangan. Mencari sensasi dan kepuasan instan tidak berhasil, karena akan menawarkan obat luka dan kebahagiaan tertinggi jangka pendek yang akan gagal memenuhi kita pada level yang lebih dalam. Saat kita menjalani hidup yang memiliki arti khusus bagi kita, kita merasa lebih puas dan bahagia.

2. Kebahagiaan melibatkan tujuan yang transenden

Orang pada umumnya lebih bahagia ketika mereka menciptakan tujuan yang dapat melampaui dirinya sendiri. Orang-orang ini menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada orang lain serta mempraktikkan kemurahan hati. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan lebih banyak kesenangan dari memberi daripada menerima dan bahwa kemurahan hati dapat menghasil kan hidup yang lebih lama dan lebih bahagia.

3. Untuk mencari kebahagiaan, kita harus menyadari kekuatan pribadi kita

Penting untuk secara konsisten meningkatkan diri kita sendiri tentang pengaruh mendalam yang kita miliki terhadap takdir kita. Ini berarti melepaskan beban dari masa lalu kita dan menahan keinginan untuk berperan sebagai korban. Ketika kita mengakui kekuatan kita, kita memiliki rasa ketahanan yang lebih kuat dan dapat menangani kesulitan yang muncul dengan lebih baik. Faktanya, memiliki rasa kekuatan dalam hidupmu telah menjadi kunci penting untuk menjadi orang yang tangguh.

4. Kebahagiaan melibatkan kedewasaan

Bagian dari menjadi diri yang kuat dan berbeda berarti menghindari diri menjadi kekanak-kanakan dalam hubungan dengan orang lain. Kita tidak dapat mengontrol orang lain, hanya diri sendiri, jadi menjadi orang sok dewasa terhadap orang-orang di sekitar akan menyebabkan tingkat ketidakpuasan yang lebih tinggi dan membuat kita ktia fokus pada perubahan yang dapat kita buat. Di sisi lain, bersikap kekanak-kanakan juga dan membiarkan orang lain mengendalikan kita juga akan dapat merusak kekuatan dan potensi kita.

5. Kebahagiaan datang dengan harga yang pantas

Untuk merasakan lebih banyak kegembiraan, kita harus rela merasakan lebih banyak dari segalanya. Kita tidak bisa selektif mematikan rasa sakit tanpa juga membuat diri kita mati rasa terhadap kegembiraan, kebahagiaan, dan kesenangan. Kondisi manusia sangat menyakitkan dan kita harus rela merasakan kesedihan, kemarahan dan ketakutan kita untuk menjalani kehidupan yang utama dengan penuh gairah.

6. Kebahagiaan berarti bersedia untuk berkembang

Mereka yang terbuka untuk pengalaman, aktivitas, emosi, dan teman baru biasanya lebih berbahagia. Apa yang terjadi ketika mereka menjadi rutinitas dan mulai memaksakan batasan satu sama lain? Dunia mereka mulai menyusut. Mereka bertahan, membuat aturan dan kehilangan rasa kemandirian, dan bahkan ketertarikan. Kebahagiaan berarti mempertahankan minatmu pada pilihan baru dan hidup yang akan membuat percikan dalam dirimu tetap hidup.

Baca Juga: Kebahagiaan Ada di Tangan Sendiri, Bukan di Tangan Orang Lain

Berbagai hal yang dapat membuatmu berdamai dengan masa lalu adalah dengan berbahagia, dan tanamkan 6 hal diatas agar selalu berbahagia.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu