8 Hal yang dirasakan milenial saat menabung

8 Hal yang Dirasakan Milenial Ketika Berusaha Menabung untuk Masa Depan. Apakah Kamu Termasuk?

Blog

Urbanwomen – Sudah menjadi hal yang lumrah bagi anak-anak muda milenial yang sedang dalam masa suka bersenang-senang, berkumpul bersama sahabat, hingga liburan ke beberapa negara. Terkadang mereka beranggapan, ada saatnya memikirkan masa depan, tapi ada saatnya untuk bersenang-senang sebelum menjelang tua. Meski demikian ada banyak juga lho anak-anak milenial yang sudah mulai menabung untuk masa depan, dan ketika menabung mereka harus dihadapkan dengan 8 masalah berikut ini. Apakah kamu sadar wahai milenial?

1. Merasa bersalah saat makan siang di luar

Ketika menu di kantin kantor tidak enak dan itu membuat kamu terpaksa membeli makanan di luar bersama teman-teman. Namun, belum sempat makan tapi rasanya kamu sudah sangat merasa bersalah karena harus keluar uang lebih. Hal ini pasti pernah dirasakan urbanese yang lagi mau menabung.

2. Mulai memaksimalkan ilmu matematika di kepala

Kamu mulai perhitungan, sedikit-sedikit dihitung, apa saja dihitung. Bahkan kamu ingat, mungkin dulu sangat benci matematika tetapi sekarang harus dipakai terus untuk menghitung segala hal, demi bisa menghitung pemasukan tabungan.

3. Membagi tagihan bayaran dengan adil

Habis bersenang-senang dan makan bersama teman, kamu jadi tegang ketika tagihannya datang. Kamu pun mulai menghitung dengan detail makanan yang kamu pesan beserta pajaknya. Dan berpikir jangan sampai kelebihan. Coba ingat kembali apakah momen ini seperti ini pernah kamu alami?

4. Merasa tertinggal saat jumat malam di rumah saja

Biasanya jumat malam kamu diisi dengan hangout di cafe, nongkrong di bar kesayangan, main bowling, karaoke atau makan enak bareng teman. Tapi karena menabung, akhirnya kamu hanya di rumah, dan itu membuat kamu merasa tertinggal. Para milenial pasti ada yang merasakan hal demikian. Tapi tenang saja, demi masa depan yang lebih baik apapun harus diperjuangkan.

5. Bingung mau di rumah atau tidak saat malam minggu

Punya pacar atau tidak, pergi di malam minggu pasti akan menguras uang. Namun, godaan untuk pergi sangat besar sehingga butuh niat yang lebih besar dari dalam diri untuk tetap di rumah dan menjaga uang agar tidak habis sia-sia. Apakah kamu punya pengalaman seperti ini? Jika iya dan kamu berhasil menahan diri untuk tidak pergi, artinya kamu milenial yang hebat.

6. Tergoda untuk memakan makanan kesukaan

Ini dia godaan yang banyak terjadi dan menguras uang. Meski di rumah, uang kamu tetap habis karena harus memesan makanan via aplikasi online. Meksi tidak merugikan, tapi sebaiknya jangan keseringan yah urbanese.

7. Mau ikut liburan bersama teman

Biasanya tujuan liburan anak milenial adalah untuk mendapatkan konten-konten seru untuk bisa dibagikan di media sosial. Jadi, rasanya liburan ke luar kota atau luar negeri sangat menggoda, apalagi perginya bersama teman-teman. Kamu pernah mengalami tantangan berat ini ketika sedang menabung?

8. Tergoda belanja promo

Ketika ada promo dari sebuah brand kosmetik favorit, terkadang hal ini begitu menggoda terutama bagi kaum wanita milenial yang gemar dandan. Sayangnya karena tuntutan menabung, keniatan untuk membeli pun harus dikubur dalam-dalam. Keputusan yang sangat sulit, antara menabung dan promo. 

Baca Juga: Selamatkan Pengeluaranmu Agar Bisa Menabung untuk Masa depan

Nah, itulah beberapa hal yang mungkin pernah atau sering dihadapi para milenial ketika berusaha menabung untuk masa depan. Tapi percayalah urbanese, setiap perjuangan pasti ada pengorbanan, dan di setiap pengorbanan pasti akan ada keberhasilan. Kalian pasti ingin bahagia di masa depan kan? Berbagai hal di atas adalah masalah kecil, jika kamu berhasil menghadapinya kamu pun akan terbiasa dengan sendirinya. Anggap saja semua itu pelajaran untuk diri sendiri agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menyongsong masa depan.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu