Kenapa Orang yang Menikah Wajahnya Semakin Mirip?

Blog

Alasan Wajah Semakin Mirip Setelah Menikah. Selama ini pasti kita sering mendengar dari orang – orang yang mengatakan bahwa setelah menikah wajah kita menjadi saling mirip dengan pasangan. Benarkah? Jika selama ini kita mengira bahwa jodoh itu mirip hanyalah sebuah mitos, kali ini kamu harus mulai menerima penjelasan ilmiah ini. Karena sudah cukup banyak penelitian yang mencari alasan logis mengenai hal ini. Yah, wajah yang mirip dengan pasangan sering kali dijadikan alasan bahwa kita akan berjodoh, setelah menikah pun kita dianggap memiliki wajah yang mirip. Nah, agar kamu tak penasaran lagi, berikut ini beberapa alasan kenapa orang yang menikah wajahnya akan semakin mirip.

1.Tergantung dari jumlah waktu yang telah dihabiskan bersama

Menurut penelitian dari psikolog, semakin pasangan sering menghabiskan waktu bersama-sama, maka akan semakin mirip satu sama lainnya. Hal ini dikarenakan kebiasaan mereka akan saling menyatu dan mempengaruhi satu sama lain. Dilansir dari Brightside, alasan ini cukup logis karena pada dasarnya kemiripan akan terlihat ketika pasangan saling bersama dalam waktu yang lama.

2.Pengalaman hidup pasangan juga bisa mengubah otot wajah

Pengalaman hidup yang telah dilewati bersama pasangan selama bertahun-tahun ternyata bisa mengubah oto dan kerutan pola wajah. Sehingga kemiripan akan semakin meningkat. Kemiripan ini disebut sebagai hasil dari saling berbagai emosi selama beberapa tahun.

3.Secara ilmiah, manusia memang lebih tertarik dengan lawan jenis yang mirip

Ketika mencari pasangan, sering kali tak disadari jika kita mencari seseorang yang memiliki persamaan dengan diri kita. Termasuk soal wajah dan penampilan. Secara ilmiah, melihat orang yang memiliki kemiripan itu akan semakin menarik atau atraktif. Jangan heran jika seseorang bisa lebih cepat jatuh hati.

4.Makanan yang dikonsumsi ternyata juga bisa mempengaruhi kemiripan

Teruntuk pasangan yang sudah menikah dan sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun, mengkonsumsi makanan yang sama adalah suatu hal yang wajar dilakukan. Hal ini ternyata juga berpengaruh pada kemiripan pasangan. Sebab, makanan yang dikonsumsi bisa berkontribusi pada jaringan lemak yang dibentuk dalam tubuh.

5.Kemiripan dengan pasangan adalah salah satu pertanda kebahagiaan

Baik kemiripan fisik ataupun cara pikir, akan membawa rasa percaya dalam hubungan. Rasa percaya sendiri akan berdampak pada kebahagiaan. Hal ini dijelaskan secara ilmiah oleh seorang peneliti dari University of Stirling. Dari sisi psikologis, kemiripan dengan pasangan menimbulkan rasa nyaman.

Nah, dari sekian alasan ini kira-kira mana yang pernah kamu alami? Kemiripan adalah sebuah anugerah yang mungkin dipancarkan oleh pasangan terhadap orang lain agar menjadi suatu tanda kebahagiaan dari dua insan yang menjalin kasih. Tentu saja hal ini bukanlah mitos belaka, melainkan fakta yang memang harus kita akui. Karena kemiripan adalah suatu hal yang patut disyukuri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu