Komunitas wanita positif sukses berkarir

Komunitas Wanita Positif untukmu yang Ingin Sukses Berkarir

Blog

Urbanwomen – Tak hanya sekedar untuk menambah teman, komunitas wanita positif juga memiliki berbagai sarana yang dibutuhkan dalam kehidupan khususnya dalam dunia perempuan. Salah satunya untuk kamu yang ingin berkarir. Dalam memajukan karir, tentunya banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kompetensi diri dalam bidang yang ditekuni. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan potensi diri, salah satunya adalah dengan bergabung dengan komunitas wanita positif. Karena komunitas terdiri dari berbagai macam orang dengan background yang berbeda-beda, sehingga memiliki manfaat positif bagi perkembangan kamu yang ingin meniti karir dan sukses.

Manfaat Bergabung dengan Komunitas bagi perkembangan karir

Nah, kali ini kita ingin berbagi tentang apa saja sih manfaat karir yang bisa urbanese dapatkan dengan bergabung dalam komunitas wanita positif?

1. Berbagi informasi dan kolaborasi

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dalam bergabung dengan komunita wanita positif adalah untuk perkembangan karir atau bisnis, salah satunya dengan menjadikan komunitas sebagai tempat kamu bertukar informasi dan pikiran mengenai berbagai. Dalam komunitas kamu bisa mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat, mulai dari hubungan dengan karir atau bisnis hingga trend yang saat ini wajib kamu tahu. Misalnya trend bisnis atau teknologi yang mendukung perkembangan karir atau bisnis kamu. Dalam komunitas yang biasanya terdiri dari berbagai anggota dengan latar belakang yang berbeda, hal ini tentu dapat memperkaya wawasan kamu mengenai industri yang sedang kamu geluti, maupun industri lain yang bisa menjadi inspirasi.

Misalnya, bisnis yang sedang kamu jalani adalah menjual pakaian wanita, melalui komunitas wanita positif kamu akan menemukan berbagai macam ilmu dan pengalaman yang belum tentu bisa kamu temukan di buku. Bahkan kamu juga bisa lho berkolaborasi dengan sesama anggota komunitas yang memiliki tujuan atau keinginan yang sama. pastinya sangat bermanfaat bukan?

2. Membangun karir

Dalam komunitas, kamu akan mendapatkan kesempatan bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang yang berbeda. Bertemu bukan berarti harus bertatap muka yah, tapi kamu bisa saling berkomunikasi melalui sebuah situs online. Tentunya hal ini membuat kamu menjadi tahu berbagai karakter dan latar belakang berbagai macam orang. Dengan mempelajari hal tersebut, kamu dapat belajar tentang cara menghadapi dan berkomunikasi dengan berbagai macam orang.

Hal itu tentu saja sangat berguna karena dalam perjalanan karir atau bisnis, pastinya akan dihadapkan dengan berbagai macam orang dengan cara komunikasinya yang berbeda-beda. Dalam komunitas, kamu juga bisa mengembangkan karakter dan membentuknya dengan baik. Misalnya jika kamu ingin membangun karakter pemimpin dalam diri kamu, atau menumbuhkan rasa kepercayaan diri kamu untuk public speaking di depan banyak orang. Nah, berbagai hal tersebut dapat membangun kepribadian kamu sebagai seorang yang profesional.

3. Bersosialisasi

Dalam komunitas wanita positif juga bisa menjadi sarana untuk bersosialisasi. Hal itu tentu saja sangat penting demi kemajuan karir. Selain sebagai bagian dari gaya hidup, dengan bersosialisasi kamu dapat membangun dan memperluas jaringan relasi baru yang bermanfaat. Apalagi jika kamu bergabung dengan komunitas yang mempunya hubungan dengan sektor pekerjaan yang saat ini kamu lakukan.

Coba deh, bergabung dengan komunitas wanita positif untuk mulai bersosialisasi dan menciptakan jaringan relasi yang baru bagi karir atau bisnis kamu. Nggak harus komunitas pebisnis atau pengusaha, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas para perempuan yang memiliki hobi misalnya, fotografi, penulis dan lain sebagainya. Dengan bersosialisasi dan melakukan komunikasi dengan anggota komunitas, hal ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai branding diri kamu kepada orang lain.

4. Mendapatkan feedback bagi karir atau bisnis

Komunitas ini juga bisa kamu jadikan tempat untuk mendapatkan feedback untuk bisnis kamu. Apalagi jika industri yang kamu tekuni memiliki engagement dengan sebuah komunitas. Komunitas pastinya tidak akan segan-segan memberikan masukan dan saran yang sangat bermanfaat. Misalnya, kamu mendapatkan masalah dalam karir atau bisnis, orang-orang dalam komunitas tentunya bisa membantu kamu memberikan solusi berdasarkan pengalaman masing-masing. Banyak perusahaan besar global yang memberikan akses fitur-fitur terbaru bisnisnya secara eksklusif ke sebuah komunitas terlebih dahulu, untuk mendapatkan feedback yang relevan. Tentu saja hal ini sangat penting untuk kemajuan bisnis yang sedang kamu bangun,

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Komunitas Wanita Positif untuk Generasi Masa Kini

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan, dengan bergabung di komunitas wanita positif. Sudah pasti kamu bisa mendapatkan berbagai pengetahuan serta inspirasi positif dari para perempuan yang tak hanya bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, tapi juga untuk menunjang bisnis dan karirmu. Komunitas wanita positif merupakan sebuah komunitas online yang hadir sebagai wadah aspirasi bagi setiap perempuan, jadi sudah pasti sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin sukses. Karena sukses bukan hanya karir, tapi hidup yang baik dan berkualitas juga merupakan sebuah kesuksesan.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu