Menikmati Travel Virtual Terasa Keliling Dunia saat #DirumahAja

Blog

Urbanwomen.org. Salah satu langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan menghimbau para perusahaan untuk menerapkan kerja dari rumah atau work from home. Bahkan baru-baru sudah diberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Tak heran jika situasi ini bisa membuatmu sesekali frustasi dan bosan. Lalu, bagaimana rasa bosan tersebut bisa menjadi rasa senang? Yuk, cobain travel virtual yang memungkinkan kamu bisa menikmati destinasi wisata terbaik dari sofa di rumah. Yah, tak perlu visa, kamu bisa menikmati museum-museum dan objek wisata terkenal di seluruh dunia. Bagaimana, penasaran? Nah, berikut ini travel virtual yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bosan selama di rumah aja.

Baca Juga: Kegiatan Sederhana yang Wajib Dilakukan Meski #DiRumahAja

1.Google Arts & Culture

Alt: Travel virtual

Sudah pernah coba Google Art & Culture? Yap, GAC merupakan platform dari google yang dioperasikan melalui satu teknologi baru yang dinamakan Art Camera and Google Cardboard. Nah, buat para urbanese yang mau menjelajahi museum, kamu bisa menggunakan platform ini. Google Art sudah bekerja sama dengan 2500 museum dan galeri di seluruh dunia untuk menyajikan tur virtual dan pertunjukan secara daring yang dilakukan oleh sejumlah museum beken.

 

2.Nasa TV

Alt: Travel virtual

Untuk kamu para wanita yang suda banget melihat pemandangan menakjubkan Nasa TV bisa jadi alternatif untuk travel virtual. Nasa TV menayangkan bagaimana pemandangan Bumi dari International Space Station secar live. Yah, kamu bisa langsung menikmati pemandangan menakjubkan hanya dari rumah. Selain itu, saat tidak ada penayangan program live, ada banyak hal yang bisa kamu tonton di Nasa TV. Untuk mengetahui program secara lengkapnya, yuk cek Nasa TV yah.

 

3.Walt Disney Wordl Tur Virtual

Punya banyak waktu kosong bersama pasangan? Karena saat menjelajahi dunia Walt Disney ini kamu memang membutuhkan waktu lebih dari satu jam, karena ada banyak yang harus di eksplor! Tur virtual yang ditawarkan oleh Walt Disney World termasuk Magic Kingdom, Animal Kingdom, dan Epcot. Tak hanya itu, terdapat pula beberapa video unofficial Youtube yang bisa membuatmu seperti benar-benar sedang menikmati Frozen Ever After ride, It’s a Small World, Monsters, Inc. Mike & Sulley to the Rescuel!, and Pirates of the Caribbean.

 

4.Niagara Falls Live Webcam

Alt: Travel virtual

Biasanya para urbanese gampang banget bosen nih kalau sudah tidak ada yang dikerjakan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa ko mengurangi kebosanan dengan menikmati pemandangan Niagara Falls dari live webcam yang diberikan oleh Hilton Fallsview Hotel di Ontario. Kamu bisa mendengarkan suara air yang sangat murni dan pemandangan dari kamera yang bahkan terlihat lebih cantik dibandingkan saat kamu berada secara fisik di sana.

 

5.Thailand Live Stream

Alt: Travel virtual

Siapa yang ingin ke Thailand tapi gagal karena pandemic Covid-19? Rasa kesalmu mungkin bisa terobati dengan menonton pemandangan live stream yang diluncurkan oleh Dinas Pariwisata Thailand. Saat menonton tayangan live ini, kamu akan bisa melihat pantai cantik dan resor mewah yang selama ini hanya ada dalam bayanganmu. Jangan lupa ajak pasanganmu yah urbanese biar makin seru. Dijamin stres kamu berkurang dan tidak lagi bosan di rumah.

 

5.Jepang Virtual Tur

Alt: Travel virtual

Masih sedih karena impianmu menghadiri Olimpiade 2020 gagal tahun ini? Servis film VR 360-derajat yang dibuat oleh Japan National Tourism Organization, akan membawamu tur ke seluruh sudut Jepang. Termasuk video cara membuat sushi dan hutan bambu yang super cantik. Tak hanya itu saja, tersedia juga live feed dari Shibuya Crossing. Dan pecinta kucing, nikmati live feed dari kafe kucing di Kyoto. Serta, pastinya live feed bunga sakura yang mulai bermekaran.

Baca Juga: Tips Anti Kesepian Jauh dengan Pasangan Di Masa Self Quarantine

Dari sekian banyak travel virtual mana kira-kira yang akan kamu coba di rumah bersama keluarga? Jangan sampai bosan terus melanda yah urbanese. Di masa seperti ini kita harus tetap berpikir positif dan tetap happy, karena menurut pakar kesehatan satu-satunya dampak terkena virus corona adalah karena indikasi imun atau kekebalan tubuh yang menurun, dan hal ini diakibatkan oleh stres dan kecemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu