Penghargaan untuk diri sendiri

Pentingnya Memberi Penghargaan Terhadap Diri Sendiri

Blog

Urbanwomen – Dalam hidup setiap orang pasti ingin semua mimpinya dapat tercapai. Namun untuk merealisasikan hal tersebut sangatlah susah karena dibutuhkan perjuangan disertai dengan pengorbanan. Kegagalan demi kegagalan pasti akan didapat namun jangan jadikan hal tersebut patokan untuk menyerah. Baik ataupun buruk hasilnya, terkadang kita perlu memberi penghargaan terhadap diri sendiri.

hal tersebut akan sangat berguna bagi dorongan semangat yang dapat mempengaruhi hasil akhir. Ada beberapa hal alasan logis mengapa kamu perlu memberikan penghargaan terhadap diri sendiri. Apa saja kah itu? simak ulasan selengkapnya.

1.Kamu akan lebih bersyukur perihal pencapaian saat ini

Meskipun sudah berjuang sekuat tenaga, hal tersebut tidak dapat menjamin bahwa kamu akan meraih hasil sesuai harapan. Dengan adanya hal tersebut kamu dituntut untuk dapat menerima apapun hasil dengan ikhlas agar pikiranmu tidak menjadi kalut hingga stres. Jika kamu senantiasa memberikan penghargaan terhadap diri sendiri sikap gampang bersyukur tersebut akan mudah didapatkan.

Kamu pasti akan terbiasa menerima semua yang telah terjadi dengan penuh prasangka baik. Tidak akan ada tekanan batin yang akan didapat karena kamu sudah menerima semua dengan lapang dada.

2.Kamu tidak akan mudah menyalahkan diri sendiri ketika gagal

banyak orang cenderung menyalahkan diri sendiri ketika meraih sebuah kegagalan. Namun hal tersebut malah dapat memantik sebuah tekanan batin sehingga dirimu menjadi stres. Jika kamu memberi penghargaan terhadap diri sendiri, pikiran stres tidak akan muncul.

Kamu pasti sudah mengetahui seberapa jauh langkahmu sehingga berhasil mencapai di titik ini. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk mengapresiasi setiap perjuangan yang kamu jalani meskipun itu hanya sebuah hal sepele saja.

3.Mengapresiasi diri sendiri itu juga tergolong ke dalam self-love

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang perlu mencintai diri sendiri melebihi apapun. Mengapresiasi diri sendiri setelah menempuh perjalanan panjang dalam berjuang adalah salah satu bentuk Self-love. Hal tersebut terkadang perlu dilakukan agar kamu lebih realistis dalam menjalani kehidupan.

Kamu pasti akan mempertimbangkan segala hal terkait keputusan yang mungkin memberatkan dirimu sendiri. Maka dari itu mulai dari sekarang memberi penghargaan kepada diri sendiri meskipun hanya hal sepele. Hal itu pasti akan memberikan pengaruh besar terhadap kebahagian dalam menjalani hari-hari.

4.Kamu akan tahu kesalahan apa yang dapat membuatmu gagal

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa setiap orang pasti tidak akan dijauhkan dari yang namanya kegagalan. Ketika apa yang diperjuangkan gagal, terkadang kamu perlu intropeksi diri agar mengetahui dimana letak kesalahannya. Cara yang paling ampuh untuk melakukan introspeksi diri adalah dengan memberi penghargaan pada setiap perjuangan. Kamu pasti akan berhenti sejenak sambil melihat seberapa jauh langkahmu dalam memperjuangkan sebuah mimpi yang cukup indah.

5.Kamu gak akan mudah menyerah karena masih percaya kemampuan diri sendiri

Selain mencintai diri sendiri terkadang kamu juga harus percaya akan kemampuan yang dimiliki olehmu saat ini. Hal tersebut dapat menjadi benteng kuat agar kamu tidak mudah menyerah meskipun rintangan datang secara bertubi-tubi. Seberat apapun langkahmu, semuanya pasti akan terasa ringan jika kamu senantiasa percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Berilah penghargaan terhadap diri sendiri agar kamu dapat memupuk kepercayaan yang kuat terhadap kemampuan yang dimiliki olehmu saat ini.

Baca Juga: Hal-hal Kecil Sebagai Bentuk Penghargaan Terhadap Diri Sendiri

Jangan lupa untuk terus memberi penghargaan kepada dirimu sendiri. Semakin sering kamu mengapresiasi diri sendiri, maka akan semakin besar pula kesempatan untuk senantiasa hidup bahagia. Itulah pentingnya menghargai diri sendiri.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu