Ramadhan Tahun Ini Bikin Lebih Dekat Bersama Keluarga dan Teman

Blog

Urbanwomen.org. Mungkin Ramadhan tahun 2020 ini sedikit terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena harus dijalani di tengah masa pandemi Covid-19. Yah, meski harus menjalani social distancing dan self quarantine di rumah saja, namun hal ini tak menutup berkah dan manfaat bulan puasa. Ramadhan kali ini justru membuat anda jadi lebih dekat dengan keluarga dan teman-teman. Mengapa demikian? Ini dia alasannya!

Baca Juga: Meningkatkan Kedisiplinan Dalam Menghadapi Pandemik Virus Corona di Rumah

1.Lebih sering virtual bareng

Alt: Ramadhan bersama keluarga

Tanpa kita sadari, anda yang tadinya tinggal terpisah dengan orang tua, kini jadi lebih sering bertemu secara virtual lewat video call. Begitu juga dengan sahabat anda. Benar-benar mendekatkan yang jauh, melalui teknologi, pada bulan Ramadhan di tengah pandemi ini, anda justru jadi lebih sering menghubungi orang-orang yang anda sayangi, termasuk teman yang mungkin sudah lama hilang kontak dengan anda. Jika biasanya hanya sekedar kirim ucapan Ramadhan via aplikasi chatting online, kini justru jadi lebih punya waktu dan keinginan untuk mengobrol lebih dalam via virtual.

 

2.Lebih fokus dan tak sibuk dengan gadget

Alt: Ramadhan bersama keluarga

Di masa pandemi seperti sekarang pastinya banyak tradisi Ramadhan yang mungkin berubah, salah satunya buka puasa bersama (bukber). Meski demikian, anda masih bisa melakukan bukber virtual bersama teman-teman yang tak kalah seru. Senangnya lagi, jika biasanya bukber kebanyakan orang sibuk dengan gadgetnya masing-masing, kali ini justru anda dan sahabat bisa lebih fokus mengobrol bahkan mungkin bisa saling rebutan untuk mengobrol di video call.

 

3.Mudah merasa rindu dan lebih perhatian

Alt: Ramadhan bersama keluarga

Seperti halnya pasangan LDR (long distance relationship) yang jadi lebih mudah rindu dan semakin sayang karena jarang ketemu. Begitu pula momen Ramadan di tengah pandemi ini, yang terpaksa membuat anda tak bisa bertemu langsung dengan orang terkasih. Namun, hal ini justru membuat anda semakin mudah merasa rindu, dengan keluarga maupun sahabat yang jauh, sehingga keinginan untuk memberi perhatian lebih pun semakin terasa. Selain jadi sering menghubungi lewat video call, tak sedikit pula orang yang saat ini saling mengirim makanan lewat layanan pesan antar makanan untuk menunjuk perhatian mereka.

 

4.Melakukan kegiatan bersama

Alt: Ramadhan bersama keluarga

Bagi anda yang sudah berkeluarga, momen Ramadhan tahun ini justru membuat hubungan anda, suami dan anak-anak menjadi semakin dekat. Bukan tak sibuk lagi menghadiri undangan bukber, anda dan suami tak perlu ke kantor, anak – anak pun bisa anda urus seharian penuh, sehingga lebih sering berkumpul dan beribadah bersama di rumah. Momen seperti ini benar-benar bikin Ramadan tahun justru jadi lebih dekat dengan orang terkasih.

Baca Juga: Merasa Beruntung di Tengah Ancaman Covid19

Bagaimana, setuju kalau Ramadhan tahun ini bikin lebih dekat bersama keluarga dan teman-teman? Yah, beberapa alasan diatas sudah terbukti di lingkungan sekitar kita. Mungkin dengan kondisi di masa pandemi ini tuhan ingin mengajarkan kita agar selalu dekat dengan sesamanya dan menjadikan kita lebih bersyukur atas segala nikmat dan karunianya. Semoga, dibalik ujian ini ada keberkahan untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu