Cara Memotivasi Diri

Cara Memotivasi Diri Saat Kamu Tidak Merasa Melakukan Apa-apa

Blog

Urbanwomen. Salah satu hal yang kamu lakukan setelah berhasil berdamai dengan masa lalu adalah kamu memotivasi dirimu sendiri. Memotivasi diri itu perlu, apalagi ketika kamu merasa tidak melakukan apa-apa. Kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan dalam beberapa bulan terakhir tahun ini hanya dengan sedikit motivasi. Jadi jika kamu mencari cara untuk memotivasi diri, ikuti 3 cara di bawah!

  1.     Trik headphone meghan markle

Untuk memotivasi diri sendiri, kamu perlu memainkan music yang membuatmu bersemangat. Kamu perlu membuat playlist yang memotivasi kamu untuk beranjak dari tempat tidur (atau bangkit dari tempat dudukmu) dan mewujudkannya. Meghan Markle, membagikan playlist pagi motivasinya di situs lifestyle-nya, The Tig, sebelum dia menutup akun. Meghan merasa bahwa lagu-lagu yang keluar dari headphone-nya mendorongnya untuk bangun pagi-pagi untuk melakukan yoga, jogging, bahkan saat tidak ingin. Lagu favoritnya ada Jackson Five dan Janelle Monae. Menurut Journal of Science, “Berfokus pada lagu favorit memerangi sinyal otak untuk tidak memotivasi yang terkait dengan kelelahan atau kebosanan.” Lagu yang kuat dapat mengubah suasana hatimu secara instan. Musik bisa menyenangkan dan membangkitkan semangat atau menghibur dan melankolis. Faktanya, “Efek memberi energi pada music berasal dari kemampuan untuk melibatkan sistem saraf simpatik tubuh. Aktivasi sistem ini mempersiapkan tubuh untuk bertindak setiap kali kita menghadapi tantangan di lingkungan kita.”

  1.     Setiap orang membutuhkan teman bicara

Untuk membuat dirimu termotivasi, kamu mungkin membutuhkan orang yang baik untuk berbicara. Melihat dari berbagai pengalaman betapa mudahnya berbicara kepada diri sendiri tentang sesuatu, terutama berolahraga, jadi kamu membutuhkan seseorang (atau sesuatu) yang akan mengubah pikiranmu dan membalikkan efek penundaan itu. Video Will Smith tentang disiplin diri sangat cocok. Buatlah playlist video yang dapat memotivasi kamu, bisa berupa video transformasi, atau sekadar menginspirasi orang yang meneriaki untuk menyelesaikannya. Video ini menginspirasi karena akan mengingatkanmu bahwa satu-satunya orang yang dapat menghentikanmu melakukan sesuatu dalam hidup adalah dirimu sendiri. Psychology Today mencatat bahwa jika kamu membiarkan motivasimu habis saat video habis, kamu tidak akan mencapai apa pun. Tetapi, jika kamu ingat, “Inspirasi yang mengubah hidup benar-benar memaksa keluar dari kita, menuntut kita untuk mengambil Tindakan. Itulah inspirasi yang mendorong orang untuk melakukan tindakan monumental dari keberanian, kemauan keras, ketekunan, dan pada akhirnya perubahan.”

  1.     Tulis rencana harian mu

Tahukah kamu, kamu akan 42 persen lebih mungkin mencapai tujuanmu jika kamu menuliskannya dengan benar. Jika kamu memecahnya menjadi langkah-langkah yang benar dapat kamu capai dan menuliskannya dengan cara yang memungkinkanmu menanganinya selangkah demi selangkah, alih-alih mencoba terburu-buru untuk mencapai tujuan besar dalam waktu singkat. Salah satu contoh utama dari hal ini adalah orang yang memberi diri mereka tujuan perencanaan berat badan. Tapi ini tidak akan berhasil, jika tidak dituliskan dengan benar. Makanya, mulailah menulis untuk melacak apa saja yang sudah kamu lakukan ya!

Memotivasi diri adalah hal yang sangat penting apalagi jika kamu baru saja berdamai dengan masa lalu. Oleh karena itu, dengan mengikuti 3 cara di atas, diharapkan mampu membuatmu termotivasi dalam hidup. Semangat!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu