Cara Memperkuat Cinta Ketika Menghadapi Tantangan Dalam Pernikahan

Blog, Uncategorized

Cara Memperkuat Cinta. Kehidupan dalam pernikahan tentu jauh berbeda dengan masa-masa saat pacaran. Ketika menikah pastinya banyak sekali rintangan yang harus dihadapi bersama. Tak hanya masalah komitmen, tetapi juga berbagai masalah lain, mulai dari perbedaan pendapat, masalah anak, hingga permasalahan sepele pun bisa memicu pertengkaran dalam rumah tangga.

BACA JUGA : Menikahlah Disaat Kamu Siap Bukan Disaat Kamu Ingin.

Meski kehidupan dalam pernikahan memiliki banyak tantangan, bukan berarti anda dan pasangan tidak bisa mengatasinya. Nah, berikut ini beberapa tantangan yang umum terjadi dalam pernikahan dan cara mengatasinya agar dapat memperkuat cinta dalam pernikahan.

1.Menjaga komunikasi agar tetap lancar

menjaga komunikasi agar tetap lancar

Komunikasi sering kali menjadi menyebabkan pertengkaran. Tak jarang, komunikasi bisa merusak hubungan yang sehat sekalipun. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dan pasangan sebaiknya harus sama-sama menyediakan waktu untuk berkomunikasi satu sama lain. Misalnya, tidak melakukan phubbing saat makan bersama atau terbuka dan jujur tentang perasaan anda. Jika ada masalah, segera selesaikan hari itu juga dan jangan sampai menyimpannya dalam hati.

2.Seks dan keintiman

Seks dan keintiman

lain masalah, lain pula cara mengatasinya. Yah, selain komunikasi masalah seks dan keintiman juga sering menjadi masalah umum yang kerap terjadi pada banyak pasangan. Misalnya saja kurang waktu seks atau tidak puas dalam kehidupan seksnya. Untuk itu, anda dan pasangan harus sama-sama terbuka tentang kehidupan seks. Cobalah untuk berkata jujur tentang permasalahan dalam kehidupan seks, seperti masalah ereksi atau libido. Selanjutnya anda dan pasangan juga harus sama-sama menyediakan waktu untuk bermesraan dan bereksperimen dalam kehidupan seks.

3.Membagi tugas dalam rumah tangga

Membagi tugas dalam rumah tangga

Langkah membagi tugas dalam rumah tangga patut dilakukan setelah menikah. Karena urusan membersihkan rumah dan mengurus anak tak hanya pekerjaan istri. Para suami pun juga harus ikut membantu di dalam pekerjaan rumah tangga. Untuk itulah anda dan pasangan harus sama-sama membahas ekspektasi dan tanggung jawab di rumah. Selain itu, kompromi juga diperlukan agar anda dan pasangan bisa menjadi intim yang kuat.

4.Keuangan

 Keuangan

Meski sama – sama bekerja baik anda dan pasangan, tetap saja masalah keuangan bisa menjadi masalah yang besar dalam rumah tangga. Nah, agar tidak memicu pertengkaran yang sangat hebat, anda dan pasangan harus sama-sama membicarakan tentang situasi keuangan dan membuat budget keuangan rumah tangga sebaik mungkin. Yah, bagaimana pun uang adalah hal yang sensitive, untuk itu anda dan pasangan juga harus mengantisipasi hal-hal yang bisa menyebabkan ke salah pahaman dalam persoalan uang.

5.Menerima kekurangan

 Menerima kekurangan

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sama seperti pasangan suami istri yang tidak sempurna. Salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi dalam pernikahan adalah belajar menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing dengan cara menurunkan ego dan mulai mengalah, serta belajar mengerti satu sama lain.

6.Membagi waktu

 Membagi waktu

Setelah menikah, mungkin anda dan pasangan harus selalu pergi berdua. Namun, bukan berarti anda dan pasangan tidak boleh memiliki waktu untuk sendiri. Nah, anda dan pasangan harus sama-sama membicarakan dan membuat kesepakatan kapan anda dan pasangan bisa memiliki me time. Apalagi, me time sangat penting dalam hubungan pernikahan.

7.Perasaan sakit hati

Perasaan sakit hati

Sebagai manusia biasa, perasaan sakit hati bisa saja tersimpan begitu lama. Nah, sekalinya meledak tentu bisa menimbulkan pertengkaran yang hebat. Sebelum terlambat, anda dan pasangan harus sama-sama terbuka tentang perasaan masing-masing. Cobalah untuk mengungkapkan apa yang anda suka dan tidak suka dari pasangan, begitu pula sebaliknya, lalu diskusikan bersama apa yang harus anda dan pasangan lakukan. Temukan solusi yang terbaik agar bukan rasa sakit hati yang tersimpan, tapi cinta dan kasih sayang antara anda dan pasangan yang semakin kuat.

Baca Juga : Cinta Yang Ironis Tapi Berbuah Manis

Permasalahan dalam rumah tangga bisa dianggap sebagai hal yang wajar, siapa pun pasti akan mengalaminya. Namun, berbagai masalah bukan berarti tidak ada nya kecocokan antara anda dan pasangan, hal tersebut hanyalah sebuah realita kehidupan yang sudah sepatutnya dijalani oleh setiap insan yang mencoba hidup berdua, melengkapi, dan saling memberi. Semoga artikel ini bisa menjadi cara memperkuat cinta ketika anda menghadapi tantangan dalam pernikahan.

BACA JUGA : Kenapa Orang yang Menikah Wajahnya Semakin Mirip?

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu