Cara menabung ala wanita modern

Cara Menabung ala Wanita Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

Blog

Urbanwomen –¬†Cara menabung ala wanita modern tentunya bisa dijadikan referensi sekaligus inspirasi bagi kalian yang masih sulit menabung sampai saat ini. Sebagai pengatur keuangan dalam keluarga, wanita harus lebih banyak belajar dalam hal menabung. Bagi perempuan yang lebih cerdas mengatur keuangan, hal tersebut bisa didapatkan lewat pengalamannya mengelola keuangan keluarga. Tak heran, bila sebagian wanita di zaman modern ini lebih mendukung agar hidup hemat dan lebih mengutamakan mengisi tabungannya dibandingkan memenuhi hasrat untuk belanja barang-barang yang tak begitu penting.

Inspirasi wanita modern saat ini adalah ia yang mampu hidup mandiri serta tidak memiliki ketergantungan pada suaminya secara finansial, bahkan tak sedikit dari mereka sukses merintis usahanya sendiri. Jika memiliki kemandirian dalam hal finansial, maka wanita bisa belajar bagaimana cara mengelola keuangan keluarga untuk masa depan anak-anak maupun keluarganya. Nah, berikut ini cara menabung wanita modern yang bisa jadi inspirasi untuk kita semua.

Senantiasa mencatat pengeluaran

Dalam hal ini, anda tak harus selalu membawa buku kemana pun, untuk menulis semua pengeluaran yang terjadi tiap bulannya. Kebutuhan wanita memang lebih banyak dibandingkan pria. Namun, saat ini sudah banyak aplikasi tertentu yang berguna untuk mencatat setiap pengeluaran yang dapat diakses melalui smartphone anda. Untuk itu tak ada salahnya anda memanfaatkan aplikasi ini pada smartphone guna mencatat semua pengeluaran. Bila terlalu boros sebaiknya sisihkan sedikit uang anda untuk disimpan.

Sisihkan uang untuk investasi dan tabungan

Inspirasi wanita modern dalam menabung selanjutnya adalah senantiasa menyisihkan uang untuk investasi dan tabungan. Sebagai wanita cerdas kita perlu pemikiran lebih jauh untuk masa depan. Untuk itu mulai sekarang anda harus merencanakan masa depan, salah satunya dengan berinvestasi dan menabung. Akan tetapi anda harus memisahkan keduanya, setidaknya 10% alokasi berdasarkan penghasilan anda selama 1 bulan. Sedangkan investasi sendiri dapat dilakukan lewat berbagai macam cara, misalnya asuransi jiwa, investasi emas, properti dan sebagainya.

Menyisihkan dana darurat

Cara cerdas menabung ala wanita modern berikutnya adalah dengan menyisihkan dana darurat. Siapa pun seseorang saat ini, tentu tak bisa menebak sesuatu hal yang akan terjadi di masa mendatang. Maka dari itu, anda perlu menyisihkan sebagian dana dari penghasilan untuk dijadikan dana darurat yang dapat digunakan di waktu-waktu mendesak dan genting. Sehingga ketika terjadi hal yang tak diinginkan, maka anda mempunyai persiapan matang serta tak harus mengambil dana tabungan anda.

Tidak bangga memiliki kartu kredit

Hal lainnya yang penuh inspirasi untuk wanita modern lainnya adalah tak pernah bangga karena mempunyai kartu kredit. Karena justru sebaliknya, jika memiliki kartu kredit dan memakainya anda harus bersiap-siap membayar hutang kartu kredit. Bila anda memilikinya, seharusnya jangan menganggap bahwa hal tersebut akan mempermudah anda di masa mendatang. Dimana semua yang sudah digunakan, tentunya harus diganti, berikut bunganya.

Menabung di awal bulan

Kiat penting lainnya yang menjadi inspirasi wanita modern dalam menabung adalah senantiasa menyisihkan pendapatan untuk ditabung saat awal bulan. Hal ini sangat membantu supaya anda tidak menghambur-hamburkan uang secara percuma. Jika anda membiasakannya, tentu akan merasakan manfaatnya di masa mendatang nanti. Karena pada saat inilah kondisi keuangan anda terbilang masih stabil karena anda baru saja menerima uang gaji. Dengan begitu hal ini bisa membantu anda untuk menghindari kebiasaan boros yang bisa menjadikan kondisi keuangan tak stabil

Baca Juga: 6 Sifat Positif untuk Kamu yang Terbiasa Rajin Menabung

Demikian beberapa cara menabung ala wanita modern yang bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Pada kesimpulannya, perihal di atas mengajarkan kita untuk selalu perhatian dalam mengelola uang atau pendapatan. Dan langkah-langkah tersebut bisa anda lakukan perlahan sehingga lama kelamaan anda pasti akan konsisten dan disiplin dalam menyisihkan uang untuk menabung.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu