Tetap Awet dan Bahagia! Ini 5 Tips Menjalin Hubungan Jarak Jauh yang Harus Kamu Terapkan

Cinta & Relasi

Menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa kita sebut LDR memang tidak selamanya berjalan mulus. Yah, hubungan jarak jauh sering kali menyebabkan beragam konflik bersama pasangan baik yang sudah menikah maupun yang masih pacaran. LDR sendiri kepanjangan dari long distance relationship (Hubungan jarak jauh). Kata-kata ini mulai trend di era sekarang dan sudah menjadi kalimat yang wajar bagi setiap pasangan yang terpisah dari jarak dan waktu. Yah, setiap pasangan yang melakukan LDR pastinya harus siap dengan segala resiko rintangan yang harus di hadapinya. Tapi jangan merasa pesimis dulu, kamu bisa ko tetap bahagia dan hubunganmu awet meski harus LDR bareng pasanganmu. Selain senantiasa menghilangkan pikiran negatif, sebaiknya kamu juga harus terapkan tips menjalin hubungan jarak jauh berikut ini.

1. Selalu memahami setiap kondisi pasangan

Tips Menjalin Hubungan Jarak

Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf awal bahwa menjalin hubungan jarak jauh harus siap dengan segala konsekuensinya. Salah satunya harus menjaga komunikasi dengan baik agar terhindari dari kesalah pahaman. Masalah komunikasi sering kali membuat hubungan berantakan apalagi yang LDR, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika jarak dan waktu yang berbeda dari satu sama lain, tentu saja perlu ekstra kesabaran. Cobalah memahami kegiatan pasangan jangan melulu tentang asmaranya, karena masih banyak yang harus di perjuangkan. Misalnya saja karir dan pekerjaan, itu sebabnya memahami setiap kondisi sangatlah penting agar komunikasi tetap terjalin dan hubungan selalu harmonis.

2. Tidak membiarkan masalah  berlarut-larut

Tips Menjalin Hubungan Jarak

Biasanya pasangan yang intents bertemu ada saja permasalahannya, apalagi yang jarang bertemu, sering kali terjadi salah paham dan timbul konflik. Jika hal tersebut terjadi sebaiknya jangan sampai berlarut-larut. Cobalah untuk memenangkan diri dari pada berkomunikasi dengan emosi yang pada akhirnya merugikan hubungan. Kemudian kamu bisa menentukan waktu yang tepat untuk membahas permasalahan yang terjadi, selanjutnya jika telah menemukan solusi sebaiknya hati harus benar-benar telah memanfaatkan pasangan dan tidak lagi membahas atau mengungkit di kemudian hari. Jangan lupa berlapang dada menerima segala kekurangan pasangan.

3. Mempunyai panggilan sayang untuk hubunganmu bersama si dia

Tips Menjalin Hubungan Jarak

Memiliki panggilan sayang untuk pasangan bukan berarti alay. Karena dengan panggilan sayang, hal ini akan membuat pasangan merasa diidamkan. Selain itu panggilan sayang juga menjadikan dirimu lebih dekat meski sedang menjalani hubungan jarak jauh. Dengan panggilan sayang hubungan bisa lebih harmonis dan dapat membantu mencairkan suasana ketika kamu sedang bertengkar. Jadi sudahkan kamu memiliki panggilan sayang untuk pasanganmu yang lagi jauh?

4. Berilah kejutan kecil agar hubunganmu terus berwarna

Tips Menjalin Hubungan Jarak

Hubungan jarak jauh yang terlalu lama sering kali menimbulkan rasa bosan, bahkan rentan akan rasa cemburu yang berlebihan. Jadi cobalah berikan kejutan untuk si dia yang berada jauh dari kamu, agar hubungan tetap langgeng dan senantiasa mesra. Tak perlu kejutan yang berlebihan kamu pun bisa memberikan kejutan kecil yang sifatnya bisa memberikan kesan bahagia sehingga satu sama lain akan timbul rasa peduli terhadap hubungan yang sedang dijalani.

5. Memiliki waktu untuk bersama

Tips Menjalin Hubungan Jarak

Bertemu adalah cara efektif bagi pejuang Long Distance Relationship. Tak harus memaksa untuk bertemu bila memang jadwal pekerjaan masih pada, namun usahakan untuk bertemu meski hanya satu hari agar dapat merawat hubungan. Saat bertemu cobalah untuk saling bertatap muka agar pasanganmu merasa tenang dan terobati rasa kangennya. Meluangkan waktu untuk bertemu juga dapat memperkuat hubungan karena dengan cara ini kepercayaan akan timbul.

Berbagai tips menjalin hubungan jarak jauh di atas bisa kamu terapkan. Namun, jangan lupa juga untuk selalu pasang sikap mengalah, pengertian dan bersabar. Selanjutnya pupuklah dengan keterbukaan agar kepercayaan semakin kuat dalam hubunganmu. Meskipun tidak mudah, bukan berari kamu tidak bisa melakukan berbagai hal ini. Semoga hubungan jarak jauhmu senantiasa baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu