Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
Daripada Jadi Bucin, Lebih Baik Lakukan Ini – Urban Women
Daripada-Jadi-Bucin-Lebih-Baik-Lakukan-Ini

Daripada Jadi Bucin, Lebih Baik Lakukan Ini

Perempuan & Karir

Urbanwomen – Bayangkan betapa banyak energi dan waktu yang terbuang hanya untuk bertahan dalam hubungan yang tidak sehat. Bahkan ada yang bilang, lebih baik sendiri tapi bahagia dibanding berdua tapi tersiksa. Jadi daripada jadi bucin, yuk kita tingkatkan kualitas diri. Bukan untuk orang lain tapi untuk dirimu sendiri. 

Tapi, mulai darimana ya?

1. Memiliki kesadaran diri

Memiliki kesadaran diri atau self awareness merupakan modal dasar jika kita ingin meningkatkan kualitas diri. Sadari dulu sifat, perilaku bahkan perasaan kita sendiri. Setelah kita menyadari hal tersebut, kita akan mendapatkan gambaran mengenai aspek mana yang perlu ditingkatkan dan potensi apa yang bisa dikembangkan.

Jangan ragu memulai dari hal yang kita sukai agar upaya kita terasa lebih menyenangkan. Coba ingat-ingat, aktivitas apa yang terasa menyenangkan saat dilakukan dan apa yang bisa kamu optimalkan dari situ. Suka makan? Coba asah keterampilan memasak atau bahkan jadi food vlogger. Senang belanja? Mulai kembangkan bisnis online shop yuk! 

3. Belajar, belajar, belajar

Tidak ada pengembangan diri tanpa belajar. Belajar bukan berarti kamu harus duduk di kelas seperti menempuh pendidikan formal. Belajar tentu bisa dari mana saja. Kamu bisa pergunakan kemajuan teknologi untuk mengasah bakatmu, kamu juga bisa melihat orang-orang di sekitarmu, jangan-jangan kamu bisa belajar dari pengalaman mereka.

4. Jangan takut gagal

Bayang-bayang akan kegagalan memang menakutkan tapi seringkali kegagalanlah yang memberikan kita banyak pelajaran. Dalam meningkatkan diri, penting memiliki growth mindset yaitu pola pikir bahwa kita mampu untuk berkembang dan kegagalan bukan alasan untuk berhenti.

Baca Juga: Bertahan Dalam Hubungan Ini Sama Saja Menyiksa Diriku

5. Kelilingi diri dengan lingkungan yang berkualitas

Lingkungan memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas diri. Kamu berhak memilih di lingkungan mana kamu bertumbuh. Tinggalkan lingkaran yang toksik dan mulailah dengan lingkungan yang positif dan mendukungmu

Urbanesse, hidup terlalu indah untuk disia-siakan demi sesuatu yang membuatmu tidak bahagia. Itu tadi 5 tips untuk meningkatkan kualitas diri, semoga bermanfaat dan selamat memulai! 

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu