IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan

Film/Hiburan

Imperfect, garapan sutradara Ernest Prakasa dan Meira Anastasia ini sudah tayang sejak 19 Desember 2019 lalu dan masih tayang sampai hari ini di beberapa bioskop di Jakarta. Sama seperti film-film sebelumnya buatan Ernest ini sarat dengan makna dengan bumbu-bumbu komedi. Film ini diperankan oleh sejumlah artis-artis papan atas salah satunya adalah Jessica Mila dan Reza Rahardian.

Jika bicara makna, maka dari judulnya sendiri pun sudah jelas. Imperfect membahas tentang body shamming dan insecurity seorang perempuan, yang berdampak ke keluarga, kantor, pertemanan, juga cinta dan di akhir filmnya ada adegan penekanan makna bahwa ‘cantik itu bukan dilihat dari fisik’ dan ‘sesempurna apapun seseorang tetap ada rasa insecure’. 

Setelah menonton film ini bersama 2 adik saya, kami pun berpendapat sama, sekarang itu dunia sosial media bisa menentukan standar kehidupan dalam hal fisik dan standar yang ada saat ini masih belum berubah seperti ‘cantik itu ya tidak gendut dan hitam’. Film ini cukup mengingatkan kita para perempuan bagaimana pun fisik kita, kita ini tetap cantik. Ya tentu saja dong, masa Tuhan menciptakan manusia, pria dan perempuan ” jelek”. Tuhan menciptakan kita berbeda-beda sesuai dengan keunikan kita. Jika mau kurus karena masalah kesehatan itu lebih tepat ketimbang daripada karena tuntutan orang lain (misal pacar) dan itu tidak mengurangi rasa insecure kita malah menambahnya.

Pengalaman saya sendiri dari insecure menjadi secure tentu melewati proses yang tidak gampang dan panjang juga, tetapi kuncinya adalah kita harus tahu siapa diri kita, dimulai dari kenapa kita diciptakan, untuk apa kita diciptakan, dan mencari tahu potensi-potensi apa yang kita miliki untuk bermakna bagi orang lain.

Hal lain lagi di film ini yang sangat menarik adalah masing-masing pemeran membawakan peranannya sangat alami dan tidak terlihat aneh, bahkan di saat adegan komedi. Untuk saya itu nilai plus untuk sebuah film Indonesia. Film ini sangat membantu setiap kita ( terutama perempuan ) untuk lebih bersyukur atas segala dan harus lebih percaya diri. Ingat Ladies, hidup kita adalah milik kita, kita yang memilih untuk selalu bahagia atau tidak.

Yukkk  ladies ubah Insekyur menjadi Bersyukur.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu