Love Affairs in the Afternoon

Film/Hiburan

 

 

Sutradara                     : Kim Jung Min

Penulis Skenario          : Alim Sudio, Benni Setiawan

Pemain                        : Park Ha-sun (Son Ji Eun), Ye Ji-won (Choi Soo A), Lee Sang-yeob (Yoon Jung Woo).

Negara                         : Korea

Bahasa                         : Indonesia

Genre                          : Drama

Episode                       :16/16

 

Drama ini mengisahkan Son Ji Eun (Park Ha Sun) yang pindah ke sebuah kota kecil karena pekerjaan baru suaminya, Jin Chang Kook (Jung Sang Hoon) sebagai pegawai negeri sipil, demikian seperti dilansir Asianwiki. Mereka telah menikah selama 5 tahun dan belum dikaruniai buah hati. Son Ji Eun kini bekerja paruh waktu di sebuah toko dan ia memiliki kepribadian pendiam. Kehidupannya di kota kecil tersebut menjadi membosankan. Akan tetapi, suatu hari, kehidupan Son Ji Eun diguncang oleh kehadiran Yoon Jung Woo (Lee Sang Yeob), seorang dosen biologi di sebuah universitas di daerah tersebut. Sebenarnya, Yoo Jung Woo telah menikah dengan No Min Young (Ryu Abel) selama 5 tahun. Mereka bertemu saat keduanya sekolah di Amerika dan akhirnya memutuskan menikah. Akan tetapi, keduanya telah menjalin hubungan pernikahan jarak jauh selama 3 tahun karena No Min Young sedang belajar di Amerika.

Love Affairs in the Afternoon merupakan merupakan adaptasi dari drama Jepang berjudul Hirugao: Love Affairs in the Afternoon yang tayang di Fuji TV pada 2014 lalu. Drama tersebut telah berhasil memikat penonton dengan menampilkan kisah cinta provokatif serta penggambaran emosional yang rinci dari para pemainnya.

Drama ini di rekomendasikan untuk di tonton karena sarat pembelajaran kehidupan dalam berumah tangga, berikut point pembelajaran yang saya dapatkan dan bisa di aplikasikan di kehidupan kita:

1. Film ini memberi gambar utuh tentang realita pernikahan itu tidaklah semudah yang dibayangkan, dimana kita harus memahami satu sama lain baik sifat, karakter, kebiasaan, kegemaran, dan apa yang sedang dipikirkan pasangan harus berjalan selaras dengan diri kita sendiri.

2. Di dalam drama tersebut Urbanesse dapat menemukan pembelajaran UNTUK TIDAK MALAS berkomunikasi dengan pasangan di dalam rumah tangga, agar apa yang kita inginkan bisa dipahami oleh pasangan, hingga berasumsi sendiri yang mengakibatkan  salah satu pihak lebih nyaman membuka komunikasi dengan pihak ketiga.

Film ini bisa di katakan unik karena menikah lagi dengan orang yang sama setelah yang pertama gagal tidaklah mudah karena banyak hal yang harus di pertimbangkan untuk yang sudah menikah, yang akan menikah atau yang masih single film ini menurut saya bagus untuk pembelajaran kehidupan berumah tangga. Bahwa komunikasi tentang apapun enak dan nggak enak dalam sebuah hubungan pernikahan musti di bicarakan, Malas membicarakannya hanya akan membuat hubungan tersebut tidak membawa kebaikan untuk kedua belah pihak.

Bagi Urbanesse yang belum menikah (single) film ini cocok di tonton sebagai bahan refleksi dan pembelajaran mengenai realita dan komunikasi dalam kehidupan pernikahan yang harus kamu ketahui. Kamu bisa menontonnya di Netflix atau dapat melalui website lain untuk menontonnya.

Selamat menonton ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Baca Juga

Menu